Sukses

Harga Xiaomi Smart Band 7 dan Smart Air Purifier 4 Compact yang Baru Rilis di Indonesia

Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact hari ini diluncurkan untuk pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran smartphone teranyar mereka, Xiaomi 12 Lite 5G, Xiaomi hari ini juga merilis dua produk AIoT mereka ke pasar Indonesia.

Kedua produk AIoT mereka yang dirilis Xiaomi di Indonesia, Selasa (19/7/2022), adalah Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact.

Untuk Xiaomi Smart Band 7 dirilis dengan membawa layar 1.62” Full AMOLED high resolution display 326PPI, yang mampu meningkatkan visibilitas hingga 25 persen.

Perangkat ini juga disebut mampu menjalankan lebih dari 110 mode sport seperti analisa VO2 max, sleep monitoring, all-day SpO 2 dan heart rate monitoring.

Selain itu, Xiaomi Smart Band 7 juga punya tiga fungsi tambahan yaitu bobot latihan, durasi recovery, serta efek latihan.

Dari segi baterai, perangkat ini diklaim bisa bertahan sampai 14 hari dalam pemakaian normal. Smart Band Xiaomi ini juga sudah mendukung water resistant hingga 5ATM.

Xiaomi Smart Band 7 hadir dengan desain yang melengkung, pilihan 100 tampilan layar, serta strap yang memiliki berbagai varian warna. Perangkat ini juga dapat diakses melalui Mi Fitness App untuk menunjang konektivitas antar AIoT.

Xiaomi merilis Smart Band 7 mereka ke pasar Indonesia dengan harga Rp 649 ribu untuk harga perkenalan, dan Rp 699 ribu untuk harga eceran yang disarankan (suggested retail price/SRP)

Smart Band 7 mulai tersedia pada tanggal 20 Juli 2022 di official store Xiaomi Indonesia di Mi.com dan Shopee pada pukul 12.00 WIB. Sementara, penjualan offline dilakukan lewat Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone mulai 21 Juli 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact

Produk lain yang dirilis Xiaomi lainnya hari ini adalah Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact. Xiaomi menyebut, perangkat ini cocok untuk kamar tidur berukuran 16-27 meter persegi. Ukurannya compact dan mudah ditempatkan di berbagai tempat.

Perangkat ini memiliki High-efficiency filtration hingga 99.97 persen partikel berukuran hingga 0.3 microns, serta telah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland "Allergy Care."

Dengan kemampuannya tersebut, Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact diklaim sangat efektif untuk menangkap serbuk sari, bulu hewan peliharaan, maupun alergen.

Hasilnya dapat terlihat lewat real-time air quaility monitoring, yang ditunjukkan oleh indikator lampu empat warna.

Lebih lanjut, perangkat ini dapat terhubung dan diakses menggunakan Mi Home App, serta kompatibel dengan Google Assistant dan Amazon Alexa.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact sendiri bisa didapatkan mulai dari tanggal 25 Juli 2022 pukul 12.00 WIB melalui official store Xiaomi Indonesia di Tokopedia dan offline channel melalui Xiaomi Store dan Xiaomi Shop.

Untuk harga, Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact dilepas untuk konsumen di Indonesia dengan harga Rp 1.199.000.

 

3 dari 4 halaman

Xiaomi 12 Lite 5G Rilis di Indonesia

Xiaomi sendiri secara resmi meluncurkan Xiaomi 12 Lite 5G untuk para konsumennya di Tanah Air. Beberapa fitur unggulan pun ditawarkan perusahaan asal Tiongkok ini dalam smartphone teranyarnya.

Perangkat ini memiliki kamera utama 108MP, untuk menghasilkan foto dengan detail yang tajam.

Selain itu, disematkan juga kamera 8MP ultra-wide angle dengan sudut bukaan 120 derajat, serta kamera makro 2MP.

Xiaomi juga menghadirkan fitur eye tracking focus di kamera ponsel ini, yang bertujuan untuk membaca dengan akurat posisi mata dan wajah, serta motion capture yang bisa mengikuti fokus pada obyek saat bergerak dengan cepat.

Xiaomi 12 Lite juga memiliki kamera selfie 32MP dengan Autofokus, untuk membuat foto bebas blur. Kamera di ponsel ini juga dapat menganalisis depth estimation dan portrait matting untuk efek bokeh yang nyata dan alami.

Fitur unggulan fotografi lainnya adalah Xiaomi Selfie Glow dengan dual soft LED, yang tujuannya meningkatkan keindahan foto yang natural dalam berbagai skenario.

Xiaomi 12 Lite 5G didukung layar 6.55” AMOLED display dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision, serta sudah mendapatkan dukungan dari Dolby Atmos di sisi audionya.

TrueColor display di perangkat ini juga diklaim bisa menghasilkan 68 miliar warna. Sementara refresh rate-nya adalah 120Hz dengan touch sampling rate 240Hz.

 

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G

Dari sisi bodi, Xiaomi 12 Lite 5G diklaim sebagai salah satu smartphone yang paling tipis dan ringan di industri, dengan ketebalan 7,29mm dan berat 173 gram.

Ultra-slim design di perangkat ini juga dipadukan dengan flat-edge frame, membuatnya menampilkan efek gradasi yang munucl dari tiga varian warna ponsel ini: Lite Green, Lite Pink, dan Black.

Smartphone ini menggunakan material bertekstur matte yang membungkus hingga bagian frame untuk menambah nilai estetiknya. Di bagian belakang, Xiaomi 12 Lite 5G menghadirkan3 metal halo ring yang mengelilingi kamera.

Di dapur pacu, perangkat ini mendapatkan dukungan dari chipset Snapdragon 778G 6nm, yang dilengkapi sistem pendingin multi-tier cooling system untuk memastikan pembuangan panas selalu efisien dan optimal.

Kapasitas baterainya sebesar 4.300 mAh yang didukung 67W turbo charging yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50% kurang dari 15 menit.

Untuk meningkatkan daya tahan baterai, Xiaomi 12 Lite 5G juga telah dilengkapi algoritma pengisian daya pintar yaitu Xiaomi AdaptiveCharge yang mampu membaca kebiasaan pengguna saat mengisi daya pada malam hari.

Di Indonesia, Xiaomi 12 Lite 5G hadir hanya dalam satu varian RAM dan memori yaitu sebesar 8GB+256GB, yang dilepas ke pasaran dengan harga Rp 5.799.000.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.