10 Tim Perebutkan Gelar Juara Major Series 7 Call of Duty Mobile

Oleh Agustinus Mario Damar pada 20 Jul 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 20 Jul 2022, 08:00 WIB
Call of Duty
Perbesar
Call of Duty Mobile Season 8: The Forge kini sudah meluncur dan dapat dimainkan. (Doc. Activision)

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen terbesar Call of Duty Mobile Major Season 7 kembali hadir dan telah menyisakan tujuh tim terbaik yang akan melanjutkan perjalanannya ke babak playoff. Mereka akan memperebutkan gelar juara Major Series 7 dan menjadi wakil Indonesia di kompetisi internasional, CODM World Championship 2022.

Babak playoffs ini akan berlangsung selama sembilan hari yang dimulai pada 18 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022. Adapun tujuh tim yang berhasil lolos dan akan bertanding di babak playoffs adalah Forth, F7, F7 V2, Zeth Fivestar, The Spirits, JJS, dan DMLI.

Selain tujuh tim tersebut, ada tiga tim undangan yang akan langsung maju bermain di babak playoffs, yakni DG Esports, Relentless, dan Fourseven Zeth. Dalam siaran pers yang diterima, Rabu (20/7/2022), tiga tim tersebut langsung lolos karena pencapaian di kompetisi musim sebelumnya.

DG Sports merupakan Runner-Up Major Series Season 6, Relentles sebagai Champion Minor Series Spring Season 2022, dan Fourseven Zeth sebagai Champion CODM Major Series 6. Untuk diketahui, Fourseven Zeth merupakan Galaxio Cepheus dengan sedikit perubahan komposisi tim yang memasukkan nama Reef menggantikan P7RX.

Nantinya, di babak playoffs, dua tim dengan poin tertinggi akan langsung lolos menuju Grand Final. Sementara tim peringkat 3-6 akan kembali bertanding untuk memperebutkan dua tempat terakhir untuk Grand Final dalam kompetisi Call of Duty Mobile ini.

Dengan demikian, ada empat tim yang akan bertanding dan memperebutkan gelar juara di babak Grand Final. Tim juara akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 250.000.000 dan menjadi perwakilan Indonesia di kompetisi CODM World Championship 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Season Baru Call of Duty Mobile Usung Tema Militer Angkatan Udara

Call of Duty Mobile
Perbesar
Call of Duty Mobile. (Istimewa)

Sebelumnya, Call of Duty Mobile mengumumkan akan menyuguhkan berbagai konten baru termasuk weapon dan karakter dalam pembaruan Season 6 'To The Skies'. Season baru ini akan membawa tema militer angkatan udara.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (1/7/2022), salah satu konten baru yang akan hadir adalah map Favela untuk mode multiplayer. Map ini disebut akan membuat lebih waspada, karean ada lebih banyak lokasi yang siap dijadikan tempat bersembunyi dan penyerangan dari penembak jitu.

 Selain itu, ada pula senjata baru KSP 45 dan L-CAR-9 yang bisa didapatkan dari battle pass terbaru dan menyelesaikan sejumlah misi. Kedua senjata ini merupakan tipe senapan SMG dengan laju tembahkan rendah, tapi damage tinggi pada jarak menengah atau dekat.

Sementara di mode Battle Royale, Call of Duty Mobile akan kedatangan pesawat Jackal yang telah lama ditunggu-tunggu. Nantinya, pemain dapat melacak ikon pesawat yang ditandai di map untuk menemukan Jackal di area landasan pacu bandara baru.

Setiap landasan akan memunculkan Jackal secara bersamaan, dan setiap Jackal akan muncul kembali di landasan setelah dihancurkan. Untuk meningkatan pengalaman bertarung, game mobile ini akan menghadirkan item Anti Air Gun yang dapat digunakan untuk menargetkan dan menyerang kendaraan darat maupun unit udara.

Premium Battle Pass Season ini juga menghadirkan empat karakter epik dengan operator baru. Pemain bisa membuka akses dan mendapatkan karakternya secara gratis dengan menyelesaikan misi sekaligus mengumpulkan CP yang cukup.

Terakhir, Garena Call of Duty Mobile turut melakukan optimasi di dalam game, baik dari sisi gameplay, match, fungsi, performa, termasuk update untuk weapon balancing yang akan meningkatkan penggunaan berbagai senjata di dalam game.


Call of Duty Mobile Masuk Musim Baru, Kini Bawa Tema Hutan Tropis dalam Game

Call of Duty Mobile
Perbesar
Musim baru Call of Duty Mobile bertajuk Tropical Vision. (Dok: Call of Duty Mobile)

Lalu, Call of Duty Mobile memasuki musim baru dengan tema Tropical Season. Sesuai namanya, musim baru ini menghadirkan tema hutan misterius dibarengi dengan mode permainan baru, Perang Klan yang diperbaru, serta sejumlah konten anyar lainnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (5/6/2022), bersama musim baru ini Call of Duty: Mobile juga menghadirkan sejumlah konten baru untuk meningkatan pengalaman bermain mode Multiplayer.

Ada map baru bernama Apocalypse yang berlatarkan hutan liar Laos, item gratis seperti senjata baru Oden, dan tactical weapon baru seperti Echo Grenade. Pemain juga bermain di mode baru Encore Blazing yang mempertemukan dua pemain.

Sementara di mode battle royale, para pemain Call of Duty Mobile akan diajak mengarungi petualangan dari BR Prop Hunt di kota-kota legendaris Frontiers, dimana pemain bisa dibagi menjadi hunters dan props.

Selain itu, di musim baru ini, Garena Call of Duty Mobile juga membuka Premium Battle Pass dan memainkan empat karakter epik dengan operator baru. Pemain Call of Duty Mobile yang menyelesaikan Premium Battle Pass juga bisa mendapatkan CP untuk membeli Battle Pass musim depan. 


Pembaruan di Season 6

Lewat pembaruan ini, New Ranked Series: Season 3 juga membuka kesempatan bagi pemain untuk membuka semua Epic MAC 10 - Bloodthirsty Buccaneer sebagai salah satu SMG favorit dengan laju tembakan tinggi.

Pemain juga berkesempatan untuk menggunakan Blackjack-Sea Dog sebagai karakter favorit yang ditampilkan di musim peringkat baru ini. Selain item dalam game, ada merchandise eksklusif yang disiapkan untuk pemain terbaik di papan leaderboard.

Garena juga mengumumkan optimalisasi pengalaman bermain di Call of Duty Mobile untuk mode Multiplayer maupun Battle Royale. Ada beberapa optimasi yang dilakukan seperti update gameplay dan match, optimasi fungsi dan performa, serta update weapon balancing untuk meningkatkan penggunaan senjata.

Di sisi lain, Call of Duty: Mobile telah melampaui USD 1,5 miliar atau sekitar Rp 21,5 triliun dari belanja pemain secara global di App Store dan Google Play.

Nilai itu terhitung secara akumulatif sejak peluncuran resmi Call of Duty: Mobile pada Oktober 2021. Demikian menurut laporan perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower yang dikutip pada Minggu (27/2/2022).

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya