Sukses

Xiaomi 12 Lite Bersama Smart Band 7 dan Air Purifier 4 Compact Siap Meluncur Hari Ini

Xiaomi memastikan akan memperkenalkan dua produk AIoT terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Air Purifier 4 Compact.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi mengumumkan dua produk AIoT terbarunya akan hadir untuk pasar Indonesia, yakni Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact. Keduanya hadir untuk mendukung gaya hidup pengguna yang lebih pintar dan bebas ribet.

"Lewat inovasi pada sejumlah perangkat teknologi, Xiaomi berupaya mengambil peran dalam menciptakan hidup lebih sehat dan lebih smart yang kali ini kami hadirkan melalui Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact," tutur Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia dalam siaran pers. 

Rencananya, kedua produk tersebut akan diperkenalkan pada hari ini, Selasa (19/7/2022), pada pukul 13.00 WIB di kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia. Bersama kedua produk itu, Xiaomi juga akan memperkenalkan Xiaomi 12 Lite.

Sebelum resmi diluncurkan, tak ada salahnya untuk mengetahui spesifikasi dan fitur dari masing-masing produk. Untuk Xiaomi Smart Band 7, smartband ini hadir dengan layar Full AMOLED berukuran 1,62 inci dan memililiki high-resolution display 326PPI.

Smartband ini juga mendukung lebih dari 110 mode olahraga. Xiaomi turut membekali smartband ini dengan fitur VO2 Max untuk mengukur kadar oksigen dalam tumbuh untuk digunakan selama berolahraga.

Lewat fitur ini, pengguna bisa mengevaluasi apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan level VO2 Max agar ketahanan tubuh selama berolahraga lebih optimal. Kemampuan lain, seperti pemantauan SpO2, detak jantung, dan tidur turut hadir dalam smartband ini.

Smartband ini memiliki enam pilihan warna strap, dengan empat warna eksklusif merupakan edisi terbatas. Untuk daya tahan, Xiaomi Smart Band 7 dibekali baterai 180mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 14 hari pemakaian.

Memiliki fitur water resistant, pengguna dapat memakai Xiaomi Smart Band 7 di dalam air hingga kedalaman 50 meter. Hadir sebagai aplikasi pendukung, smartband ini dapat diakses melalui Mi Fitness App yang kini memiliki tampilan baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact

Sementara Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact memiliki ukuran yang ringkas dengan bobot hanya sekitar 3kg. Karenanya, air purifier ini dapat dipindahkan dengan mudah dan dibawa ke mana saja.

Kemampuan filtrasi udara air purifier ini mencapai 99,97 persen dengan partikel terkecil mencapai 0,3 mikron. Berbekal kemampuan itu, Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact efektif dalam melawan serbuk sari, bulu hewan peliharaan, dan jenis alergen lainnya.

Ditambah dengan pemurnia udara yang menyeluruh 360 derajat, air purifier ini memiliki particles CADR (Clean Air Delivery Rate) sampai 230m³ dalam sejam untuk ruangan seluas 16-27m². Selain itu, kondisi udara juga dapat dipantau secara real-time yang dapat diperlihatkan lewat lampu indikator.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact telah mendapat sertifikasi Allergy Care dari TÜV Rheinland. Air purifier ini juga memiliki mesin yang sunyi dalam bekerja, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan suara yang dihasilkan.

Air purifier ini memiliki smart control berupa Xiaomi Home App yang dapat diakses melalui Google Assistant dan Amazon Alex. Informasi harga dan ketersediaan dua produk ini akan diumumkan saat peluncuran nanti.

3 dari 5 halaman

Xiaomi 12 Lite 5G Siap Rilis di Indonesia 19 Juli 2022

Selain kedua produk itu, Xiaomi mengumumkan bakal memboyong smartphone terbaru mereka, Xiaomi 12 Lite 5G untuk dilepas ke pasar Tanah Air.

Adapun, tanggal peluncuran Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia adalah Selasa, 19 Juli 2022. Soal harga dan spesifikasi lebih detail juga akan diungkap di tanggal tersebut

Di bagian desain, Xiaomi 12 Lite 5G membawa desain yang tipis dan ringan, yang diklaim bertujuan untuk kenyamanan dalam menangkap bidikan terbaik Anda melalui kamera studio-level serta meningkatkan penampilan fashion Anda.

Dalam acara Hands-On di Jakarta, Kamis (14/7/2022) Tekno Liputan6.com melihat bahwa smartphone ini memang sangat ringan dan tipis. Selain itu, bingkai kameranya juga bisa dibilang tidak terlalu menonjol ke luar, membuat bodi ponsel ini jadi terlihat lebih ramping.

Dari sektor fotografi, Xiaomi 12 Lite 5G akan membawa tiga kamera belakang 108MP studio-level, 32MP kamera selfie dengan dukungan pencahayaan dual LEDs selfie glow.

Sementara untuk bagian jeroannya, Xiaomi 12 Lite akan didukung prosesor Snapdragon 778G 5G. Pada sisi daya, terdapat kapasitas pengisian daya 67W turbo charge.

Untuk layar di smartphone ini adalah 120Hz AMOLED, dan mendapat dukungan Dolby VisionTM dan Dolby AtmosTM untuk pengalaman hiburan yang menyeluruh.

4 dari 5 halaman

Spesifikasi Lain Xiaomi 12 Lite

Kolaborasi dengan Dolby Laboratories juga dilakukan untuk menghadirkan pengalaman audio-visual yang imersif, dalam smartphone tipis dan ringan.

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Xiaomi Indonesia dalam menghadirkan HP Xiaomi 12 Lite 5G yang didukung oleh Dolby Vision dan Dolby Atmos," kata Ashim Mathur, Senior Regional Director, Japan and Emerging Markets Dolby Laboratories.

"Dolby Atmos memberikan pengalaman sesungguhnya melalui kedalaman, kejernihan, dan detail suara yang belum pernah ada sebelumnya," imbuhnya.

Sementara itu, Dolby Vision, menurut Ashim, "mentransformasikan kualitas gambar ultra vivid dengan tingkat kecerahan, kontras, warna, dan detail luar biasa yang membuat pengalaman hiburan menjadi lebih hidup."

Kehadiran Xiaomi 12 versi ramah kantung ini di Tanah Air sendiri sebelumnya sudah diketahui melalui situs Kementerian Perdagangan (Kemenperin), yang sudah merilis sertifikat TKDN untuk seri ponsel ini.

Pantauan Tekno Liputan6.com, perangkat dengan nomor model 2203129G ini sudah mengantongi sertifikat TKDN per 18 Maret 2022.

Dengan nomor sertifikat 602/SJ-IND.8/TKDN/3/2022, Xiaomi 12 Lite memiliki nilai TKDN sebesar 30.60 persen.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.