Catat, Ini Jadwal PMPL ID Fall 2022 Digelar

Oleh Yuslianson pada 19 Jul 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 09:00 WIB
Jadwal PMPL ID Fall 2022
Perbesar
Jadwal PMPL ID Fall 2022 akan dimulai dari 20 Juli hingga 8 Agustus 2022 mendatang. (Doc: PUBG Mobile)

Liputan6.com, Jakarta - Tencent akan menggelar turnamen esports terbesar di Indonesia bertajuk PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID Fall 2022.

Rencananya, jadwal PMPL ID Fall 2022 ini akan dimulai pada 20 Juli hingga 8 Agustus 2022.

Adapun ke-20 tim yang akan bertanding di PMPL ID Fall 2022, antara lain Morph GGG, Evos Reborn, RRQ Ryu, Bigetron RA, NFT Esports, Voin Esports, Alter Ego LIMAX, Aura Esports, 21 Esports, dan Onic Esports.

Lainnya adalah Genesis Dogma GIDS, GPBR Esports, HFX Esports, Boom Esports, GPX, Skylightz Gaming, Geek Fam ID, BNW 88, DG Esports, dan Dewa United.

Soal format pertandingan, 20 tim akan bertanding 5 match per hari selama 3 minggu mulai dari 20 Juli hingga 7 Agustus 2022 mendatang.

Bagi gamer yang ingin menyaksikan laga ini bisa berkunjung ke akun YouTube, Vidio, dan Facebook Fanpage PUBG Mobile Indonesia.

"Di akhir setiap hari minggu, 12 tim teratas akan beradu lagi untuk mendapatkan bonus poin di peta terbaru PUBG Mobile, yaitu Livik," tulis PUBG Mobile di akun Instagram-nya.

16 tim teratas akan lolos masuk tahap final, dan mereka harus berebut 4 kursi terakhir untuk lolos ke SEA Championship.

Pada turnamen kali ini, 20 tim PUBG Mobile akan bertanding untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 150,000 atau sekitar Rp 2,24 miliar.

Selain uang hadiah yang mengiurkan, tim juara PMPL ID Fall 2022 juga akan memegang title sebagai raja PUBG Mobile Indonesia musim kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


PUBG Mobile Bakal Gelar Konser Virtual Blackpink, Cek Jadwalnya

Kolaborasi PUBG Mobile dan BlackPink. (Doc: Twitter/PUBG Mobile)

PUBG Mobile mengumumkan untuk pertama kalinya bakal menggelar konser virtual, yang menampilkan grup K-Pop populer Blackpink pada bulan Juli 2022.

Melalui akun Twitter resmi PUBG Mobile, dikutip Rabu (13/7/2022), diumumkan bahwa konser ini akan bertajuk Blackpink x PUBG Mobile 2022 In-Game Concert: The Virtual.

Dalam jadwal yang dibagikan, konser untuk wilayah Amerika Utara dan Amerika Selatan akan digelar pada 22 sampai 23 Juli, serta 29 sampai 30 Juli 2022.

Sementara, negara lainnya bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti event ini pada tanggal 23 sampai 24 Juli dan 30 sampai 31 Juli 2022.

Mengutip The Verge, pemain akan bisa mendapatkan tiket gratis dalam game mulai 15 Juli 2022. Selain itu, pemain harus terlebih dulu mengunduh assets pack khusus untuk dapat menyaksikan konser Blackpink ini.

Belum diketahui seperti apakah konser ini akan digelar. Namun, kemungkinan bakal ada avatar khusus untuk setiap anggota Blackpink.

Tencent juga menyebutkan, pemain PUBG Mobile akan bisa memperoleh pakaian menarik yang dikenakan oleh grup tersebut mulai 23 Juli, yang dapat digunakan di pertempuran sampai 31 Agustus 2022.

Selain itu, Tencent juga mengungkapkan, konser virtual Blackpink tersebut akan menampilkan "Lagu Khusus dan video musik baru, yang dirancang dan dibuat khusus untuk kolaborasi ini."


PUBG Mobile Kolaborasi dengan UMKM Kuliner Lokal

Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Sebelumnya, gim seluler battle royale yang populer di Indonesia, PUBG Mobile, mengumumkan kolaborasinya dengan jenama (brand) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner Sei'Tan.

Sei'Tan sendiri disebut sebagai UMKM kuliner lokal pertama yang digandeng PUBG Mobile. Adapun, tema yang diusung dalam kolaborasi ini adalah "Winner Winner Sei'Tan Dinner."

Monica Evanti Andriani, Chief Marketing Officer Sei'Tan, menyambut baik kolaborasi antara mereka dengan gim besutan Tencent dari waralaba milik Krafton ini.

"Melalui kolaborasi ini, kami yakin untuk menghadirkan dan melipat gandakan keseruan dalam menikmati kelezatan Sei’Tan," kata Monica melalui keterangan tertulisnya, ditulis Sabtu (2/7/2022).

Sementara, Elvarica Noviyanti, Product Manager PUBG Mobile Indonesia mengatakan, kolaborasi ini diharapkan tidak hanya dapat dinikmati oleh para pemainnya, namun juga oleh pelanggan setia dan baru Sei'Tan.

"PUBG Mobile berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman baru kepada komunitas," kata Elvarica. "Kali ini dengan merambah ke industri kuliner lewat kolaborasi bersama Sei’Tan sebagai merek lokal yang digemari masyarakat," imbuhnya. 


Voucher Skin Gratis

Kolaborasi antara Sei’Tan dan PUBG Mobile. (Istimewa)

Melalui kerja sama ini, Sei'Tan dan PUBG Mobile menghadirkan beberapa item yang dapat digunakan oleh pemain dalam game.

Pemain dapat mendapatkannya dengan membeli menu Sei'Tan melalui platform GoFood, Grab Food, atau Shopee Food, yang dibungkus dengan 4 varian collectible box bergambar Sei’Tan x PUBG MOBILE.

Setiap pembelian menu favorit Sei’Tan, yakni Se’i Sapi Premium atau Ayam, konsumen akan mendapatkan voucher skin gratis Crimson Swordsman Set dan Red Rider Set sebagai tambahan koleksi pakaian dalam game.

Pemain juga mendapatkan hadiah exclusive merchandise dari PUBG Mobile berupa PUBG Mobile UC dan hadiah utama berupa dua unit smartphone melalui event kolaborasi ini.

Caranya adalah dengan mengikuti kontes selfie di Instagram, mengikuti akun @seitan.id dan @pubgmobile_id, dan mengunggah foto menggunakan filter yang tersedia di @seitan.id, lalu me-mention teman-teman lainnya.

Event kolaborasi antara PUBG Mobile dan Sei'Tan ini digelar mulai tanggal 27 Juni lalu sampai 31 Juli 2022.

Selama periode promo, pemain PUBG Mobile juga berkesempatan mendapatkan minuman gratis untuk setiap pembelian produk Sei'Tan dengan menunjukkan aplikasi game tersebut di Dunia Fantasi (Dufan).

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya