Sukses

Xiaomi Bakal Setop Produksi Mi 11 Lite

Xiaomi dikabarkan akan menghentikan produksi smartphone Mi 11 Lite untuk digantikan oleh penerusnya, Xiaomi 12 Lite.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone asal Tiongkok Xiaomi, tiap tahunnya merilis banyak smartphone untuk memenuhi kebutuhan pengguna, salah satunya adalah Mi 11 Lite, adik dari Mi 11.

Satu tahun setelah kehadirannya, penerus Mi 11 Lite dijadwalkan akan rilis pada Desember 2022. Menurut mySmartPrice, Xiaomi 12 Lite bakal hadir di India dalam waktu dekat.

Dengan kehadiran penerusnya dalam waktu dekat nanti, ada kemungkinan Xiaomi akan menghentikan produksi Xiaomi Mi 11 Lite.

Sekadar informasi, Xiaomi Mi 11 Lite merupakan salah satu ponsel Xiaomi yang tertipis dan teringan di 2021. Di Indonesia, perangkat ini dibanderol Rp 3 jutaan.

Xiaomi Mi 11 Lite hadir dengan bodi ringan dan tipis. Di mana, Mi 11 Lite hanya setebal 6,9 mm dan beratnya hanya 157 gram. Perangkat ini jauh lebih ringan daripada iPhone 13.

Mi 11 Lite didukung layar 6,5 inci dan diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G. Pada bagian depan, terdapat kamera 16MP dan kamera utama 64MP. Ada pula kamera 8MP dan 5MP di bodi belakangnya.

Perangkat ini didukung kapasitas baterai 4.250mAh dan fast charging 33W. Perlu dicatat, Mi 11 Lite hadir dengan dukungan konektivitas 4G.

Sementara itu, mengutip Gizchina, Sabtu (16/7/2022), Xiaomi 12 Lite sudah hadir resmi di beberapa pasar Xiaomi. Di Indonesia, perangkat tersebut akan rilis pada 19 Juli 2022. Smartphone ini hadir dengan layar OLED berukuran 6,5 inci.

Xiaomi 12 Lite didukung chipset Qualcomm Snapdragon 778G. Ponsel tersebut didukung kamera utama 108MP, kamera wide-angle 8MP, dan kamera makro 8MP. Sementara untuk kebutuhan selfie diserahkan ke kamera 32MP.

Perangkat ini didukung baterai berkapasitas 4.300mAh yang didukung pengisian daya cepat 67W.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Review Performa Mi 11 Lite

Mi 11 Lite menggunakan chipset Snapdragon 732G dengan sejumlah varian memori. Untuk unit yang kami terima menggunakan konfigurasi RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Dengan kombinasi itu, selama pemakaian, kami merasa tidak ada kendala sama sekali. Mulai dari mengakses media sosial, menonton video atau mendengarkan lagu dari aplikasi streaming, termasuk chatting mampu dijalankan dengan baik.

Bahkan saat menikmati konten video atau mendengarkan lagu, pengalaman yang diberikan kian mantap karena Mi 11 Lite memiliki dual speaker.

Saat diajak untuk bermain game pun, Mi 11 Lite mampu menjalankannya dengan lancar. Kami mencoba dua game di smartphone ini, yakni Call of Duty: Mobile dan League of Legends: Wild Rift.

Hasilnya, kedua game tersebut dapat dimainkan dengan setelan grafis tinggi dan kami mampu dimainkan dengan lancar. Peningkatan suhu saat bermain pun terbilang tidak terlalu tinggi, cenderung hangat.

Mi 11 Lite memiliki baterai berkapasitas 4.250mAh dan mendukung fast charging 33W. Berbekal baterai itu, smartphone ini ternyata dapat diajak untuk memenuhi aktivitas seharian.

Dalam penggunaan normal sehari-hari, seperti chatting, mendengarkan musik, menonton video, sesekali bermain game, dengan kondisi baterai 100 persen di pagi hari, Mi 11 Lite dapat menyisakan sekitar 20 persen di sore hari.

Sementara dengan penggunaan berat yang membutuhkan pengisian daya, kemampuan 33Wnya sangat bisa diandalkan. Saat pengisian daya, dalam waktu sekitar kurang dari satu jam, smartphone ini sudah terisi penuh dari kondisi baterai sekitar 15 persen.

Mi 11 Lite menjalankan MIUI 12 berbasis Android 11. Sebagai informasi tambahan, saat pengukuran dengan aplikasi GeekBench 5, smartphone ini mencatat skor sekitar 550an untuk single-core dan 1760an untuk multi-core. 

3 dari 3 halaman

Hasil Kamera Mi 11 Lite

Secara keseluruhan, Mi 11 Lite mampu menangkap gambar dengan baik. Hasil foto dalam kondisi cukup cahaya tampil tajam dan memiliki detail yang apik.

Sementara kemampuan pengambilan gambar di malam hari juga dapat diandalkan, terlebih dengan dukungan Night Mode. Tanpa perlu berlama-lama, berikut ini hasil foto dari kamera belakang Mi 11 Lite.

Hasil dengan lensa 64MP

Hasil foto Xiaomi Mi 11 Lite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil Foto dengan Lensa Utama

Hasil foto Xiaomi Mi 11 Lite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 Lite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil Foto dengan Lensa Ultra-Wide

Hasil foto Xiaomi Mi 11 Lite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil Foto Objek dengan Mi 11 Lite

Hasil foto Xiaomi Mi 11 Lite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 Lite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil dengan Lensa Telemakro

Hasil foto Xiaomi Mi 11 Lite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 Lite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil Foto Malam Hari dengan Night Mode dan Tanpa Night Mode

Hasil foto Xiaomi Mi 11 Lite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 Lite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil Foto Lensa Ultrawide dengan Night Mode

Hasil foto Xiaomi Mi 11 Lite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.