Sukses

Vivo X80 Series Meluncur 26 Juli 2022 di Pasar Indonesia

Vivo memastikan akan menghadirkan Vivo X80 Pro dan Vivo X80 untuk pasar Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo resmi mengonfirmasi kehadiran Vivo X80 Series untuk pasar Indonesia. Hadir dalam dua varian, yakni Vivo X80 Pro dan Vivo X80, smartphone anyar ini hadir dengan Zeiss Optics dan Dual-Flagship Chip.

"Smartphone ini akan hadir dengan inovasi dan fitur yang ditingkatkan dan memudahkan pengguna untuk mendukung setiap kegiatan fotografi dan videografi," tutur Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (16/7/2022).

Dalam smartphone ini, Vivo untuk pertama kalinya menghadirkan mode Cinematic Style Video sebagai bagian dari kolaborasinya dengan Zeiss. Selain itu, ada pula fitur Zeiss Cinematic Video Bokeh terbaru.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memilih lensa video bokeh reguler dan membuat video portrait dengan efek bokeh dalam satu klik saja. Nantinya, efek bokeh yang bervariasi juga akan menyesuaikan dengan panjang fokus, aperture, dan jarak pemotretan.

Vivo menghadirkan kemampuan dual-flagship chip pada lini smartphone ini. Vivo X80 Pro hadir dengan chip Vivo V1+ dan Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan Vivo X80 memakai kombinasi chip Vivo V1+ dan MediaTek Dimensity 9000.

Berbekal dukungan dual-flagship chip tersebut, Vivo mengklaim Vivo X80 Series memiliki performa yang mumpuni, konektivitas 5G, serta dukungan kemampuan fotografi dan videografi lebih apik, termasuk untuk kebutuhan gaming.

Rencananya, Vivo akan meluncurkan smartphone ini pada 26 Juli 2022 di Indonesia. Namun informasi mengenai harga dan ketersediaan perangkat ini belum diungkap.

 * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Vivo Resmi Jual Vivo T1 Pro 5G di Indonesia, Berapa Harganya?

Sebelumnya, Vivo akhirnya resmi menjual Vivo T1 Pro 5G untuk pasar Indonesia. Dalam penjualan perdana ini, Vivo bekerja sama dengan Shopee untuk menghadirkan penawaran eksklusif.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (13/5/2022), harga Vivo T1 Pro 5G di Indonesia adalah Rp 4.299.000. Penawaran eksklusif yang diberikan kali ini adalah hadiah langsung Vivo Wireless Sport Lite seharga Rp 400.000.

Selain itu, konsumen juga akan mendapat perpanjangan masa garansi senilai hingga Rp 1.000.000. Konsumen juga akan mendapatkan potongan harga senilai Rp 200.000 untuk pembelian Vivo TWS 2e.

Penawaran eksklusif ini berlangsung mulai dari 12 hingga 15 Mei 2022. Untuk diketahui, HP Vivo ini hadir dengan teknologi Vapor Chamber Liquid Cooling yang menjadi standar perangkat flagship.

"Tampil dengan performa turbo, kami menyematkan Flagship Liquid Cooling yang dapat membantu pengguna dalam pengoptimalan smartphone ini," tutur Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan.

Selain fitur Flagship Liquid Cooling, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 778G 5G yang mendukung jaringan Dual-on 5G. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.700mAh dan mendukung 66W FlashCharge.

Dengan kemampuan tersebut, Vivo mengklaim baterai smartphone ini dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu 18 menit. Vivo juga membenamkan fitur 8+4 Extended RAM.

Untuk fotografi, smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa super wide angle 8MP, serta lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

3 dari 5 halaman

Cek Spesifikasi dan Harga Vivo T1 5G yang Baru Rilis di Tanah Air

Untuk diketahui, Vivo Indonesia pada Senin, 25 April 2022, secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru mereka yaitu Vivo T1 Series 5G.

Dalam peluncurannya, Vivo mengungkapkan bahwa dua ponsel T1 Series 5G yang mereka luncurkan untuk pasar Indonesia adalah Vivo T1 Pro 5G dan Vivo T1 5G.

Mengutip keterangan resminya, Selasa (26/4/2022), perusahaan mengusung tagline "Get. Set. Turbo" dalam perilisan dua ponsel Vivo yang diklaim sebagai "The Fastest Mid-Range 5G Smartphone" ini.

Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, T1 Series 5G dikembangkan untuk menjawab para "performance seeker" akan ponsel dengan performa "turbo", daya unggul dan tahan lama, namun dengan harga terjangkau.

"Kami berharap kelahiran generasi terbaru T Series ini dapat memberikan pengalaman smartphone terbaik dan memungkinkan pengguna melakukan berbagai aktivitas berat, mulai dari bekerja hingga bermain game," kata Gilang.

 

4 dari 5 halaman

Spesifikasi Vivo T1 5G

Di sisi desain, HP Vivo T1 5G mengusung desain Slim Design dengan ketebalan 8,2 mm dan 2.5D Flat Frame, dengan Crystalline Matte, serta memiliki bobot 187 gram.

Vivo menghadirkan Vivo T1 5G dalam dua pilihan warna yaitu Starlight Black dan Rainbow Fantasy.

Apabila bicara dari segi spesifikasi, Vivo T1 5G ditenagai chipset Dimensity 810 5G dengan fabrikasi 6nm, yang sudah mendukung koneksi Dual-on 5G.

Teknologi ini diklaim mendukung jaringan 5G di dua kartu SIM, serta dapat meningkatkan kecepatan download (unduh) maupun upload (unggah) hingga tujuh kali lebih cepat dari 4G, dengan latensi yang lebih rendah.

Vivo menyebut, prosesor ini mendapatkan skor AnTuTu 387.795 dan memiliki frekuensi CPU hingga 2,4 GHz. 

Fitur lain yang terdapat di Vivo T1 5G adalah memori berkapasitas 8GB ditambah 4GB Extended RAM. Ponsel ini mendukung penambahan RAM hingga 12GB, dengan mengambil kapasitas memori internal yang tidak terpakai sebesar 4GB.

Vivo menyebut, perluasan memori RAM hingga 4GB merupakan kapasitas ideal guna kelancaran penggunaan, serta dapat menjalankan hingga 25 aplikasi secara bersamaan.

Vivo juga menyematkan fitur Multi-Turbo 5.5 untuk pengoptimalan penggunaan jaringan, disipasi panas, dan performa bermain gim untuk dihidupkan dengan lebih cepat. Terdapat juga Ultra Game Mode 2.0 dan NFC Multifunctions.

Untuk daya, smartphone ini membawa baterai 5000mAh, yang mendapatkan dukungan dari prosesor 6nm dan teknologi Mediatek UltraSave. Perangkat ini juga mendukung 18W FastCharge.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.