Nominasi Kreator Gaming dan Streamers MainGames Awards Diumumkan, Siapa Saja?

Oleh Yuslianson pada 15 Jul 2022, 10:29 WIB
Diperbarui 15 Jul 2022, 10:29 WIB
MainGames Awards`
Perbesar
Nominasi kreator gaming dan streaming du MainGames Awards. (Doc: MainGames Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Industri gaming dan esports memang sedang berkembang pesat, dan telah menjadi hiburan terpopuler antar generasi, baik millennials, Gen Z, Gen X, hingga Boomers.

Sebagai bentuyk mengapresiasi komunitas gaming di Tanah Air, MainGames Indonesia menginisiasi ajang penghargaan bagi para gaming kreator dan streamer Facebook di Indonesia.

Adapun ajang penghargaan tersebut bernama MainGames Awards. “MainGames Awards secara eksklusif menampilkan jajaran creator Facebook Gaming terbaik dan terpopuler, dengan nominasi berdasarkan pengaruh dan pencapaian mereka," kata Erwin Chandra, Director of MainGames dalam keterangannya, Jumat (15/7/2022).

Erwin menjelaskan, "Penentuan dalam pemenang penghargaan akan melibatkan komunitas, dimana penggemar dan komunitas dapat ikut serta dalam polling dan memberi vote melalui website MainGames.”

Secara keseluruhan MainGames Award memiliki 6 nominasi yaitu Rising Star, Most Engaging Creator, Favorite Female Creator, Favorite Male Creator, Creator of The Year kategori VOD dan LIVE.

Lalu siapa saja kreator gaming dan streamer yang masuk nominasi MainGames Awards, berikut ini adalah daftar lengkapnya.

Rising Star

Purple, Arif Stream, Mochiezuki gaming, Frost Diamond dan Nemo Gaming.

Most Engaging Creator

Luthfi Halimawan, Namidya Memey, Okemudin Gaming, Subur Gaming dan Teguh Suwandi.

Favorite Female Creator

Elena Sourcandy, Alpats Gaming, Shanoott, Cici Pertiwi dan Sarah Viloid.

 

Creator of The Year VOD

Sarah Viloid, Subur Gaming, Gerrard Wijaya, Nemo Gaming dan Dyland PROS.

Creator of The Year LIVE

LuanLuan, Ervin Larva, Cantika Gaming, Muhabeno dan Letda Hyper.

Favorite Male Creator

Top Global Miya, Ane Firman, ZAN, Dyland Pros dan Jess No Limit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pilih Konten Favorit di Situs MainGames

Main mobile game/Shutterstock.

Periode voting telah dimulai dan akan dibuka hingga 31 Juli 2022. Bagi yang ingin mendukung streamer atau creator Facebook Gaming favorit, bisa lewat website resmi dari MainGames di www.maingames.com.

Disebutkan, satu pemenang di setiap kategori, termasuk penghargaan “Creator of the Year” akan diumumkan pada gala MainGames Award dalam acara Creator Day Facebook Gaming pada Agustus mendatang.

“MainGames Award mewakili komitmen kami, baik MainGames dan Facebook Gaming, dalam mendukung ekosistem esports di Indonesia."

Erwin berharap, ajang ini bisa menjadi wadah untuk mengapresiasi pencapaian para kreator di kancah game dan esports. Terlebih menginspirasi dan memperkuat komunitas di Indonesia.

Informasi, MainGames Indonesia merupakan Creator Service Provider (CSP) partner resmi Facebook Gaming dengan misi untuk membina para gaming creator, dan bantu mewujudkan potensi penuh mereka sebagai streamer.


Luncurkan Program Inkubasi Konten Kreator Game

MainGames Indonesia dan Facebook Gaming luncurkan program inkubasi MainGames Academy. (Doc: MainGames)

Di sisi lain, MainGames Indonesia juga sempat mengadakan MainGames Academy. Ini merupakan program inkubasi yang digagas oleh perusahaan bersama dengan Facebook Gaming.

Program ini dirancang untuk membantu para pemula maupun para komunitas yang baru ingin memulai wujudkan mimpi mereka menjadi gaming creator profesional.

"Sejalan dengan misi MainGames, now everyone can stream, kami menghadirkan sebuah program edukasi untuk saling berbagi wawasan mengenai game streaming lewat MainGames Academy," kata Edward Arifin, Director MainGames Indonesia, dalam keterangannya.

"Tak hanya itu, program ini juga akan membantu teman-teman yang selama ini ingin memulai tetapi tidak tau bagaimana, termasuk para gaming creator pemula untuk menambah pengetahuan dan pengalaman mereka," ujarnya.

Di MainGames Academy, komunitas bisa belajar secara gratis hanya dengan mengunjungi website beralamat academy.maingames.com.

Saat berkunjung k situs, kamu akan menemukan beberapa chapter diberikan, mulai dari hal dasar streaming, tips-tips profesional, serta pemaparan program partner dari Facebook Gaming.


Cara Daftar MainGames Academy

Lebih lanjut, bagi kamu yang tertarik untuk menekuni menjadi konten kreator game dapat mendaftarkan diri ke program inkubasi MainGames Academy ini.

Di sini, peserta akan menjalani mentoring selama 1 bulan dan mendapatkan bimbingan secara intensif dari MainGames serta mengikuti rangkaian kelas online secara gratis.

Nantinya saat ikut kelas, kamu dapat mendalami dunia streaming, software dan hardware untuk streaming, teknik menghasilkan pendapatan lewat streaming, membangun komunitas dan bagaimana meningkatkan kualitas konten.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya