Sukses

Apex Legends Mobile Season 2 Rilis, Ada Karakter hingga Map Baru

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang konten baru di Apex Legends Mobile Season 2: Distortion.

Liputan6.com, Jakarta - Apex Legends Mobile sudah memasuki season 2 (musim kedua) setelah empat bulan dirilis resmi di Indonesia pada Maret 2022.

Pada Apex Legends Mobile Season 2 ini, EA dan Respawn Entertainment menghadirkan sejumlah hal baru, seperti karakter, map, hingga mode ke dalam game.

Adapun karakter baru yang menyambangi game di iOS dan Android ini adalah Rhapsody, yang ternyata merupakan Legends eksklusif untuk gamer di perangkat mobile.

Rhapsody adalah seorang DJ pecinta musik dengan pendamping robot AI imut namun mematikan bernama "Rowdy", sebagaimana dikutip dari keterangannya, Jumat (15/7/2022).

Bersamaan dengan Legends baru ini, Season 2: Distortion juga menghadirkan beberapa konten baru, termasuk map baru, mode permainan, dan debut map Skull Town: Kings Canyon di perangkat mobile.

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang konten baru di Apex Legends Mobile Season 2: Distortion.

Map baru

Pythas Block 0: Map mobile pertama untuk Team Deathmatch, Pythas Block 0 adalah kampus milik perusahaan Pythas Inc. yang berada sangat tinggi di atas Kota Kómma di Solace

Kings Canyon: Sang Raja telah kembali! Dalam rangka merayakan hadirnya Kings Canyon di mobile, Rhapsody juga telah meletakkan beberapa tiket VIP untuk konser terbarunya untuk ditemukan oleh para pemain.

Mode Baru

Gun Game: Raih kemenangan menggunakan pilihan persenjataan luas di Apex Games. Pemilik poin tertinggi atau pemain yang berhasil mengalahkan lawan dengan senjata jarak dekat akan menjadi pemenang.

Hack: Dalam  mode ini, dua tim berhadapan sebagai Hacker vs. Defender. Tim Hacker bertugas untuk meretas salah satu dari dua situs di map untuk mendapatkan poin, sementara tim Defender bertugas untuk menghentikan tim Hacker menyelesaikan misinya.

Legend Baru: Rhapsody

Rhapsody adalah seorang DJ dari Kómma dengan kemampuan  Gifted Ear, Hype Anthem, dan skill ultimate-nya bernama Rowdy’s Rave dalam game battle royale ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Event Baru di Apex Legends Mobile Season 2

<p>Map baru di Apex Legends Mobile Season 2 Distortion. (Doc: EA/Respawn Entertainment)</p>

Town Takeover: Encore Galore

Kapal induk Encore Galore telah tiba di Kings Canyon. Mendaratlah di Encore Galore untuk menemukan VIP pass.

Rhapsody LIVE

Gamer dapat menyelesaikan tantangan in-game untuk mendapatkan poster spesial Rhapsody sebagai bentuk perayaan kedatangan Legend baru ini di Apex Games

Conqueror of Kings

Jelajahi Kings Canyon dan selesaikan misi di lokasi tertentu di map untuk mendapatkan reward

Club Showdown

Kumpulkan anggota klubmu dan naik ke puncak leaderboards klub dengan menyelesaikan tugas! Tunjukkan kebanggaan klubmu dan kumpulkan poin untuk dapat menukarkan hadiah spesial. Semakin tinggi peringkamu, semakin bagus hadiahnya.

Selain konten baru di Apex Legends Mobile, pemain juga akan merasakan sejumlah peningkatan, update, dan re-balancing senjata, mode permainan, ranking system, dan masih banyak lagi.

Dengan optimasi yang dilakukan pada Apex Legends Mobile, banyak pemain mengaku bisa kembali main game battle royale ini pada perangkat selulernya dan lancar lagi seperti yang dirasakan pada saat tahap peluncuran terbatas.

3 dari 4 halaman

Apex Legends Mobile Dihadirkan dalam Pentas Wayang Kulit

Pentas wayang Apex Legends Mobile bertajuk Jagad Sandya Legenda (Dok. EA)

Di sisi lain, Electronics Arts (EA) pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022 yang lalu, menggelar roadshow perdana Apex Legends Mobile mereka di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Uniknya, salah satu acara yang memeriahkan event bertajuk "Jagad Sandya Legenda" ini adalah acara puncak berupa pentas wayang kulit kontemporer di tokoh-tokohnya diangkat dari game tersebut.

Mengutip siaran persnya, Rabu (6/7/2022), lakon wayang ini digarap dan didalangi oleh Ki Bayu Aji Nugraha dari Sanggar Seni Bajran Gupita, Yogyakarta, yang menceritakan perjuangan Legends dari Apex Legends Mobile.

Lakon pewayangan 10 adegan ini menceritakan perseteruan raja baik bernama Prabu Jayeng Katong melawan tiran raksasa bernama Prabu Godha Angkara, yangmembabi buta memperebutkan tahta kekuasaan.

Hampir kalah, dengan sisa kekuatannya, Prabu Jayeng Katong melepaskan Panah Pusaka Kyai Pamungkas ke langit untuk mencari bala bantuan dari para dewa.

Di situ, hadirlah para pendekar yaitu Wraith, Bloodhound, dan Fade yang akhirnya membantu Prabu Jayeng Katong mengalahkan berbagai musuh.

4 dari 4 halaman

Jagad Sandya Legenda

Pentas wayang Apex Legends Mobile bertajuk Jagad Sandya Legenda (Dok. EA)

Selain pentas wayang, acara community gathering bagi para pemain Apex Legends Mobile ini juga menggelar beberapa kegiatan lain.

Pentas "Jagad Sandya Legenda" sendiri mempertemukan game mobile populer bernuansa teknologi futuristik, dengan budaya Nusantara dan ciri khas kerajaan Asia Tenggara layaknya Majapahit.

Dari gerbang masuk, ada sebelas wayang yang diangkat dari para Legends di Apex Legends Mobile, di mana pengunjung dapat berfoto dengan wayang-wayang yang dibuat oleh komikus Is Yuniarto.

Pengunjung juga dapat mendaftarkan diri untuk mencoba misi khusus di area, melalui booth registrasi dan Google Play Gift Card.

Mereka yang berhasil menyelesaikan misi-misi tersebut berkesempatan mendapatkan 20 merchandise menarik dan 4 smartphone yang diundi di hari terakhir.

Pengunjung juga dapat mengikuti 2 challenge yang tersedia, vlog challenge dan video challenge. Sebanyak 10 merchandise menarik juga tersedia untuk 10 pemenang dari masing-masing challenge.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini