Sukses

Penjualan Poco F4 Tembus 314 Persen Lebih Banyak Dibanding Poco F3

Poco Indonesia mengumumkan penjualan Poco F4 series 314 persen lebih banyak dibandingkan penjualan Poco F3 di periode yang sama tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Brand teknologi untuk anak muda Poco mencatat rekor baru pada penjualan produknya di empat hari pertama.

Dalam hal ini, Poco F4 series yang dijual mulai 7-10 Juli 2022, mencatatkan penjualan 314 persen lebih banyak daripada Poco F3 di fase yang sama tahun lalu.

Poco F4 series menjadi smartphone paling laris terjual di Mega Elektronik Sale 7.7 di Shopee.

Mengutip keterangan resmi Poco, Jumat (15/7/2022), kesuksesan penjualan Poco F4 series membuat Shopee mengaktifkan fitur pre-order bagi para konsumen yang belum mendapatkan smartphone ini.

Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, mengatakan Poco F series menjadi trademark Poco, yang membuat merek ini dikenal sebagai pendobrak.

"Melanjutkan warisan tersebut, Poco F4 series kami luncurkan dan jadi produk terpopuler dan dicari-cari dalam periode penjualan perdana ini. Kalau dulu Poco F3 sukses menjadi primadona di pasaran, kali ini melalui Poco F4 series, kami kembali menjadi ancaman bagi pesaing," kata Andi.

Poco F4 varian RAM 8 dan memori internal 256GB dan Poco F4 GT telah ludes terjual di berbagai platform penjualan.

Pada hari penjualan pertama, kata Andi, bundling Poco F4 GT dan Poco Buds Pro Genshin Impact Edition juga telah ludes terjual dari empat hari periode bundling yang direncanakan, yakni 7-10 Juli 2022.

Secara keseluruhan, lebih dari 9.000 unit Poco F4 series yang terjual di periode penjualan perdana ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Poco F4

Sebelumnya, Poco meluncurkan smartphone terbaru mereka dari lini F4 Series yaitu Poco F4 dan Poco F4 GT ke pasar Indonesia. Selain itu, mereka juga merilis Poco Buds Pro Genshin Impact Edition.

Poco F4 mengusung prosesor Octa-Core Snapdragon 870 5G dengan fabrikasi 7nm, serta memiliki kecepatan core performa 3.2 GHz dan sudah mendukung jaringan 5G.

Smartphone ini juga memiliki LiquidCool Technology 2.0, sistem penyebar panas berperforma tinggi dengan vapor chamber berukuran 3,112m² untuk penyebaran panas CPU yang optimal.

Perangkat ini juga ditunjang teknologi LPDDR5 RAM, serta UFS 3.1 ROM untuk mendukung multitasking dengan lebih cepat.

Dari segi kamera, smartphone Poco F4 untuk pertama kalinya memboyong Optical Image Stabilization (OIS) di jajaran smartphone Poco. Sementara kameranya sendiri terdiri dari Main Camera 64MP, Ultra-Wide Camera 8MP, Macro Camera 2MP, dan Front Camera 20MP.

Poco F4 juga dapat menghasilkan gambar 4K dengan berbagai fitur seperti Panoramic Selfie Mode, AI Skyscaping 4.0, dan AI Erase 2.0.

Di sisi desain dan bobot, F4 diklaim sebagai ponsel Poco dari seri F yang paling tipis dengan ketebalan 7,7 mm dan berat 195 gram. Hal ini disebut karena keberadaan layar ultra tipis 2,76 mm Dot Display.

Untuk layarnya adalah E4 AMOLED beresolusi 2400x1080 FHD+ yang mendukung DCI-P3. HP Android ini juga sudah memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz, serta peak brightness hingga 130 nits.

Pengalaman audio visual di perangkat juga dibantu oleh teknologi HDR 10+, Dolby Vision, Dolby Atmos, dan TrueColor display.

Untuk daya, Poco F4 memiliki baterai berkapasitas 4500mAh dan mendapatkan teknologi MMT (Middle-Middle Tab), metode pengisian daya yang membagi arus listrik ke dua arah untuk meningkatkan stabilitas pada saat pengisian daya.

Perangkat ini juga mendukung teknologi 67W Turbo Charging yang diklaim dapat mengisi daya sampai 100 persen dalam waktu 38 menit.

Dalam keadaan baterai penuh, HP Poco F4 disebut mampu digunakan untuk menelepon selama 27 jam, dan mendengarkan musik hingga 119 jam.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Poco F4 GT

Sementara untuk Poco F4 GT, menghadirkan prosesor Octa-Core Snapdragon 8 Gen 1 4nm, dan berjalan pada 3.0 GHz. Chipset Android ini disebut mampu menghasilkan performa CPU 20 persen lebih cepat dan peningkatan performa GPU hingga 30 persen.

Poco F4 GT memiliki RAM LPDDR5 dengan kecepatan hingga 6.400Mbps dan UFS 3.1ROM dengan peningkatan kecepatan hingga 25 persen.

Untuk pertama kalinya, Poco F4 GT menghadirkan CyberEngine super wideband X-axis linear motor, dan LiquidCool Technology 3.0, sistem penyebar panas paling canggih dengan VC ganda 4.860mm2.

Teknologi ini memungkinkan F4 GT tetap stabil dan selalu berada dalam performa puncak.

Ponsel pintar ini juga mengusung baterai dual-cell berkapasitas 4700mAh yang mendukung pengisian daya 120W HyperCharge, yang pertama kali dihadirkan di smartphone Poco.

Terdapat juga fitur MTW (Multiple Tab Winding), yang membuat pengisian daya tetap efisien pada saat bermain game.

Teknologi lainnya yang disematkan adalah AdaptiveCharge, untuk meminimalkan jumlah waktu yang dibutuhkan baterai saat pengisian ulang sepanjang malam untuk meningkatkan usia baterai.

Poco F4 GT diklaim hanya memerlukan 17 menit untuk terisi hingga 100 persen, dan 27 menit saat smartphone digunakan bermain game.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.