Sukses

XL-Avana Bantu UMKM Perbanyak Penjualan di Medsos Lewat Kartu Biz Avana

XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions mendukung UMKM untuk memperbanyak penjualan melalui Kartu Biz Avana yang merupakan hasil kerja sama dengan platform social commerce Avana.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata Business Solutions bersama Avana Indonesia memperkenalkan kartu Biz Avana. Kartu ini memungkinkan pelaku UMKM untuk mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui media sosial dan toko online.

Pelaku UMKM sudah bisa membeli kartu Biz Avana ini mulai Juli 2022. Kolaborasi XL dan Avana dilakukan untuk mewujudkan visi XL menjadi operator konvergensi dalam menyediakan layanan-layanan internet bagi pelanggan dan masyarakat.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto menyebut, di Indonesia kini ada 60 juta pelaku UMKM yang masih membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan dari dampak pandemi.

"Kartu Biz Avana ini akan memberikan dampak cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan teman-teman UMKM, karena layanan ini memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan media sosial dan toko online yang terintegrasi dengan platform Avana," tutur Febby.

Ia menambahkan, kedua perusahaan berkomitmen mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekononi Indonesia melalui solusi berdampak positif bagi lingkungan sekitra.

Kemitraan XL dan Avana bertujuan untuk meningkatkan keuntungan UMKM dengan optimalisasi penggunaan media sosial dan toko online sebagai sarana penjualan.

Kartu Biz Avana, dalam hal ini memungkinkan integrasi antara aset media sosial milik UMKM dengan platform Avana yang didukung berbagai pilihan pembayaran dan kurir atau logistik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Layanan Logistik dan Pembayaran Lengkap

Group COO & Co-founder Avana Yienyee Soh menyebut, solusi bisnis XL Axiata memiliki visi dan misi yang sama, yakni memberikan solusi inovatif yang memahami setiap karakter bisnis.

"Pemilik bisnis dapat menikmati layanan lebih luas dan adaptif serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju," tuturnya.

Biz dalam hal ini, merupakan layanan konektivitas mobile dari XL Axiata Business Solutions yang ditujukan untuk segmen bisnis, termasuk UMKM.

Biz memiliki banyak varian produk yang bisa disesuaikan dengan pilihan biaya telekomunikasi dan usaha. Layanan Biz fokus pada kuota produktivitas dan kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.

Di sisi lain, Avana merupakan platform social commerce yang bisa dipakai oleh pelaku bisnis dalam mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Platform ini terintegrasi dengan media sosial dan sudah membantu lebih dari 100 ribu pengguna.

3 dari 3 halaman

Harga Paket Mulai Rp 125 Ribuan

Biz Avana didapatkan mulai dari Rp 125 ribu. Dengan harga tersebut, pelanggan bisa mendapatkan kartu Biz pascabayar dengan kuota 30GB untuk mengakses Avana dan berbagai e-commerce.

Dalam kuota tersebut, pelanggan juga bisa mengakses Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Telegram. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan kuota utama 20GB untuk mengakses website atau internet lainnya.

Setelah berlangganan Biz Avana, pelanggan bisa mendapat lisensi untuk Avana. Dengan begitu, pelanggan bisa menikmati kemudahan Avana, meliputi proses pengiriman barang kepada konsumen karena Avana sudah terintegrasi dengan berbagai jasa transportasi logistik dan sistem pembayaran.

Nantinya pelanggan UMKM yang sudah memakai Biz Avana bisa mengikuti training digital marketing secara gratis untuk membantu meningkatkan penjualan mereka dan akses tidak terbatas ke webinar yang diselenggarakan Avana.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.