Sukses

Genshin Impact dan Wordle Jadi Game Paling Banyak Dibahas di Twitter Paruh Pertama 2022

Genshin Impact menjadi game yang paling banyak dibicarakan di Twitter, selama Januari sampai Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa media sosial Twitter mengungkapkan bahwa Genshin Impact besutan Hoyoverse atau MiHoyo, menjadi game yang paling banyak dibicarakan di platformnya dalam setengah tahun 2022.

Laporan ini disampaikan Twitter dalam catatan mereka, yang dirilis di blog resminya. Mereka mengungkapkan, di paruh pertama tahun 2022, ada sekitar 1,5 miliar cuitan atau Tweet tentang game.

Menurut Twitter, adanya peningkatan 36 persen Tweet Tweet tentang game dari tahun ke tahun didorong besarnya waktu percakapan tentang rilisan game seperti Elden Ring, liga-liga esports, dan acara game global.

"Gamer di seluruh dunia terus datang ke Twitter untuk membahas semua kejadian dan tren terbaru," tulis Rishi Chadha, Gaming Content Partnerships, Twitter di blog resmi, dikutip Kamis (14/7/2022).

Di laporannya, Genshin Impact masih berada di puncak daftar video game yang paling banyak dicuitkan secara global, setelah menempati posisi tersebut pada tahun 2021. Sementara itu, permainan kata Wordle, berhasil menempati posisi kedua.

Sementara, di paruh pertama tahun 2022 atau mulai 1 Januari sampai 30 Juni 2022, Jepang menjadi negara dengan Tweet tentang gaming terbanyak di dunia. Indonesia sendiri berada di posisi kelima dari sepuluh besar.

Berikut adalah daftar 10 besar negara yang paling banyak cuitan di Twitter soal gaming:

  1. Jepang
  2. Amerika Serikat
  3. Korea Selatan
  4. Thailand
  5. Indonesia
  6. Brasil
  7. Filipina
  8. India
  9. Britania Raya
  10. Meksiko

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Genshin Impact Paling Banyak Di-Tweet

Sementara, untuk daftar 10 game yang paling banyak di-Tweet di Twitter pada 1 Januari sampai 30 Juni 2022 adalah:

  1. Genshin Impact (@GenshinImpact)
  2. Wordle
  3. Ensemble Stars! (@ensemble_stars)
  4. Final Fantasy (@FinalFantasy)
  5. Project Sekai (@pj_sekai)
  6. Apex Legends (@PlayApex)
  7. Elden Ring (@ELDENRING)
  8. Fate/Grand Order (fgoproject)
  9. Valorant (@PlayVALORANT)
  10. The Legend of Zelda (@NintendoAmerica)

Daftar lainnya adalah soal liga esports yang paling banyak dicuitkan di Twitter di paruh pertama tahun 2022, dengan lima besarnya adalah:

  1. Campeonato Brasileiro de League of Legends (@CBLOL)
  2. Apex Esports (@PlayApexEsports)
  3. League of Legends Champions Korea (@LCK)
  4. Call of Duty League (@CODLeague)
  5. Overwatch League (@overwatchleague)
3 dari 4 halaman

Genshin Impact Ungkap Penampilan 11 Anggota Fatui Harbingers

Pengembang Genshin Impact, Hoyoverse alias Mihoyo, sedikit-sedikit mulai mengungkapkan apa yang akan hadir dalam pembaruan besar mereka yaitu update 3.0, di saat pemain tengah mempersiapkan pembaruan 2.8.

Dalam sebuah trailer, Hoyoverse mengungkapkan update 3.0 memperkenalkan lebih dalam sebuah kelompok antagonis misterius yang bernama Fatui Harbingers.

 Di trailer bertajuk Teyvat Chapter Interlude Teaser: A Winter Night's Lazzo itu, beberapa anggota dari Fatui Harbingers ditampilkan dan membuat heboh para penggemar.

Fatui Harbingers sendiri adalah dewan tinggi yang terdiri dari 11 petarung, yang telah bekerja dengan cara mereka ke eselon kepemimpinan yang lebih tinggi di bawah Tsaritsa.

Di situ, terlihat para anggota Fatui Harbingers berkumpul untuk pemakaman salah satu anggota mereka, Signora, yang tewas di tangan Raiden Shogun dalam update Inazuma. Mereka juga bertemu untuk membicarakan strategi selanjutnya.

Setelah itu, trailer menunjukkan karakter Collei yang terbangun dari mimpi buruk. Collei sendiri belum muncul di game, namun ia sudah hadir di manga Genshin.

Dia baru akan hadir sebagai karakter Dendro di update 3.0 yang bakal rilis beberapa pekan ke depan.

Selain Collei, mengutip Polygon, Kamis (14/7/2022), akun Twitter Genshin Impact juga mengungkapkan dua karakter lain yang bakal hadir di versi 3.0 adalah Tighnari dan Dori.

4 dari 4 halaman

Anggota Fatui Harbingers di Genshin Impact

Terkait Fatui Harbingers sendiri, akan ada 11 anggota Fatui Harbingers di dunia game Genshin Impact. Sejauh ini, pemain baru bertemu tiga Harbingers yaitu Signora, Scaramouche, dan Childe. 

Dalam gim, Fatui adalah delegasi diplomat dari Snezhnaya yang dikuasai Cryo Archon elemen es, Tsaritsa. Mereka mewakili kepentingan Tsaritsa di luar negeri.

Meski organisasi tersebut secara resmi dikenal sebagai delegasi diplomatik, mereka sering merusak kerja internal negara lain. Di titik ini, Fatui sedang bekerja untuk sebuah tujuan gelap, yang melibatkan kekuatan para dewa.

Sejauh ini, Fatui Harbinger telah memperoleh Gnosis, item khusus yang secara eksklusif dipegang oleh dewa unsur untuk Archon Anemo, Geo, dan Electro. Di luar itu, Fatui juga telah menebar gejolak di berbagai daerah.

Fatui Harbingers juga dikenal karena memanfaatkan kekuatan elemental mereka melalui obyek yang disebut Delusion, alat yang diproduksi secara artifisial untuk memanfaatkan kekuatan elemental.

Childe (Tartaglia), Scaramouche (Balladeer), dan Signora (Rosalyne-Kruzchka Loheafalter), adalah anggota Fatui Harbingers yang sudah ditemui pemain.

Para anggota lainnya adalah: Pierro (The Jester), Arlecchino (The Knave), Pulcinella (Rooster), Pantalone (Regrator), Il Dottore (The Doctor), Capitano, Sandrone (Marionette), dan Columbina (Damselette).

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.