PUBG Mobile Bakal Gelar Konser Virtual Blackpink, Cek Jadwalnya

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 13 Jul 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2022, 18:00 WIB
PUBG Mobile
Perbesar
Kolaborasi PUBG Mobile dan BlackPink. (Doc: Twitter/PUBG Mobile)

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile mengumumkan untuk pertama kalinya bakal menggelar konser virtual, yang menampilkan grup K-Pop populer Blackpink pada bulan Juli 2022.

Melalui akun Twitter resmi PUBG Mobile, dikutip Rabu (13/7/2022), diumumkan bahwa konser ini akan bertajuk Blackpink x PUBG Mobile 2022 In-Game Concert: The Virtual.

Dalam jadwal yang dibagikan, konser untuk wilayah Amerika Utara dan Amerika Selatan akan digelar pada 22 sampai 23 Juli, serta 29 sampai 30 Juli 2022.

Sementara, negara lainnya bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti event ini pada tanggal 23 sampai 24 Juli dan 30 sampai 31 Juli 2022.

Mengutip The Verge, pemain akan bisa mendapatkan tiket gratis dalam game mulai 15 Juli 2022. Selain itu, pemain harus terlebih dulu mengunduh assets pack khusus untuk dapat menyaksikan konser Blackpink ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Belum diketahui seperti apakah konser ini akan digelar. Namun, kemungkinan bakal ada avatar khusus untuk setiap anggota Blackpink.

Tencent juga menyebutkan, pemain PUBG Mobile akan bisa memperoleh pakaian menarik yang dikenakan oleh grup tersebut mulai 23 Juli, yang dapat digunakan di pertempuran sampai 31 Agustus 2022.

Selain itu, Tencent juga mengungkapkan, konser virtual Blackpink tersebut akan menampilkan "Lagu Khusus dan video musik baru, yang dirancang dan dibuat khusus untuk kolaborasi ini."

Ini bukan pertama kalinya PUBG Mobile menggandeng Blackpink untuk event dalam game. Mereka sempat bekerja sama pada tahun 2020 yang lalu. Lagu-lagu dari album Blackpink, The Album saat itu diputar di lobi permainan.

PUBG Mobile juga sempat menghadirkan beberapa skin bertemakan Blackpink, yang dapat dipakai oleh para pemainnya.

Ini bukan konser virtual pertama yang digelar dalam sebuah game battle royale. Fortnite, beberapa waktu lalu juga menggelar konser virtual yang diisi oleh Travis Scott dan Ariana Grande.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


PUBG Mobile Kolaborasi dengan UMKM Kuliner Lokal

Ilustrasi Game Mobile, PUBG
Perbesar
Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Sebelumnya, gim seluler battle royale yang populer di Indonesia, PUBG Mobile, mengumumkan kolaborasinya dengan jenama (brand) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner Sei'Tan.

Sei'Tan sendiri disebut sebagai UMKM kuliner lokal pertama yang digandeng PUBG Mobile. Adapun, tema yang diusung dalam kolaborasi ini adalah "Winner Winner Sei'Tan Dinner."

Monica Evanti Andriani, Chief Marketing Officer Sei'Tan, menyambut baik kolaborasi antara mereka dengan gim besutan Tencent dari waralaba milik Krafton ini.

"Melalui kolaborasi ini, kami yakin untuk menghadirkan dan melipat gandakan keseruan dalam menikmati kelezatan Sei’Tan," kata Monica melalui keterangan tertulisnya, ditulis Sabtu (2/7/2022).

Sementara, Elvarica Noviyanti, Product Manager PUBG Mobile Indonesia mengatakan, kolaborasi ini diharapkan tidak hanya dapat dinikmati oleh para pemainnya, namun juga oleh pelanggan setia dan baru Sei'Tan.

"PUBG Mobile berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman baru kepada komunitas," kata Elvarica. "Kali ini dengan merambah ke industri kuliner lewat kolaborasi bersama Sei’Tan sebagai merek lokal yang digemari masyarakat," imbuhnya. 

 


Voucher Skin Gratis

Kolaborasi antara Sei’Tan dan PUBG Mobile
Perbesar
Kolaborasi antara Sei’Tan dan PUBG Mobile. (Istimewa)

Melalui kerja sama ini, Sei'Tan dan PUBG Mobile menghadirkan beberapa item yang dapat digunakan oleh pemain dalam game.

Pemain dapat mendapatkannya dengan membeli menu Sei'Tan melalui platform GoFood, Grab Food, atau Shopee Food, yang dibungkus dengan 4 varian collectible box bergambar Sei’Tan x PUBG MOBILE.

Setiap pembelian menu favorit Sei’Tan, yakni Se’i Sapi Premium atau Ayam, konsumen akan mendapatkan voucher skin gratis Crimson Swordsman Set dan Red Rider Set sebagai tambahan koleksi pakaian dalam game.

Pemain juga mendapatkan hadiah exclusive merchandise dari PUBG Mobile berupa PUBG Mobile UC dan hadiah utama berupa dua unit smartphone melalui event kolaborasi ini.

Caranya adalah dengan mengikuti kontes selfie di Instagram, mengikuti akun @seitan.id dan @pubgmobile_id, dan mengunggah foto menggunakan filter yang tersedia di @seitan.id, lalu me-mention teman-teman lainnya.

Event kolaborasi antara PUBG Mobile dan Sei'Tan ini digelar mulai tanggal 27 Juni lalu sampai 31 Juli 2022.

Selama periode promo, pemain PUBG Mobile juga berkesempatan mendapatkan minuman gratis untuk setiap pembelian produk Sei'Tan dengan menunjukkan aplikasi game tersebut di Dunia Fantasi (Dufan).


PUBG Mobile Kolaborasi dengan The Great British Teddy Bear

PUBG Mobile
Perbesar
PUBG Mobile meluncurkan sebuah kemitraan yang unik dan menggemaskan dengan produsen boneka terkemuka dan pemilik kekayaan intelektual global The Great British Teddy Bear Company®. (Istimewa)

PUBG Mobile juga sempat mengejutkan player setianya lewat konten kolaborasi dengan produsen boneka terkemuka asal Inggris, yaitu The Great British Teddy Bear.

Melalui event bertajuk GB Teddy Bear Collection pada 21 Juni hingga 22 Juli 2022, player bisa mendapatkan sejumlah item di dalam game imut untuk dikoleksi.

Adapun item bertema GB Teddy Bear itu, termasuk ornamen, parasut, hingga karakter GB Teddy Bear yang bisa player bawa ke dalam area pertempuran.

Selain GB Teddy Bear bertema PUBG Mobile, player juga dapat membawa boneka dengan tema karakter ikonik dari Inggris lainnya, seperti Robin Hood Teddy Bear dan Sherlock Holmes Teddy Bear.

Sepanjang event, pemain dapat menyelesaikan misi dalam game untuk mendapatkan kapas yang digunakan untuk membuat boneka GB Teddy Bear.

Setelah terkumpul, player dapat menukarkannya untuk mendapatkan dua skin permamen, yaitu Frog Tourist Set dan Frog Tourist Cover.

"Pemain bisa mendapatkan total 3 kapas melalui misi harian dan 10 kapas lewat misi mingguan. Selanjutnya, pemain dapat menjahit 6 kapas menjadi 1 boneka GB Teddy Bear," tulis perusahaan di keterangan resminya, Minggu (26/6/2022).

(Dio/Isk)


INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya