Sukses

Xiaomi TV P1E Tawarkan TV Layar Besar dengan Harga Terjangkau

Menurut Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, Xiaomi TV P1E menyasar konsumen yang membutuhkan TV dengan layar besar, tapi harga kompetitif.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Xiaomi TV A2 Series, Xiaomi turut memperkenalkan Smart TV terbarunya di Indonesia, yakni Xiaomi TV P1E untuk pasar Indonesia. Xiaomi TV P1E menjadi produk Smart TV terbesar Xiaomi yang hadir di pasar Tanah Air karena memiliki ukuran 65 inci.

Menurut Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, produk ini menyasar konsumen yang membutuhkan TV dengan layar besar, tapi harga kompetitif.

"Dengan harga Rp 9 Juta, TV ini menyasar konsumen yang membutuhkan layar besar dengan 4K, fitur yang cukup, ditambah harga kompetitif," tuturnya saat sesi hands-on dengan media, Jumat (8/7/2022).

Sebagai informasi, harga Xiaomi TV P1E 65 inci dibanderol Rp 9.499.000. Xiaomi akan memulai penjualan TV ini baik di platform online dan offline pada 14 Juli 2022.

Xiaomi TV P1E hadir dengan kemampuan layar 4K dan teknologi MEMC 60Hz. TV ini juga mampu menampilkan visual dengan tampilan DCI-P3 78 persen color gamut dan 1,07 miliar warna.

<p>Main PS5 di Xiaomi TV P1E. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

TV mendukung HDR10, HLG, serta Dolby Vision. Dari sisi audio, Xiaomi TV P1E didukung kemampuan Dolby Audio dan DTS-HD.

Sama seperti Xiaomi TV A2 Series, TV ini menjalankan Android TV dan terintegrasi dengan Chromecast. Berbekal kemampuan tersebut, pengguna dapat menghubungkan smartphone, tablet, atau PC dengan TV ini secara lebih mudah.

TV ini dilengkapi pula dengan remote control Bluetooth yang sudah dibekali dengan tombol khusus Prime Video dan Netflix. Untuk mendukung kemampuan hands-free, Xiaomi turut membenamkan kemampuan Google Assistant di TV ini.

Xiaomi menawarkan garansi panel tiga tahun dan suku cadang satu tahun untuk Smart TV ini. Selain itu, konsumen Xiaomi TV terbaru juga mendapatkan layanan servis purna jual di rumah tanpa perlu mendatangi service center.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi TV A2 Series Meluncur

<p>Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, memperlihatkan kemampuan Xiaomi TV A2 Series. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Lebih lanjut, Xiaomi telah mengumumkan kehadiran Smart TV terbaru untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok meluncurkan Xiaomi TV A2 Series yang hadir dengan dua ukuran layar, yakni 43 inci UHD (4K) dan 55 inci UHD (4K).

Lewat produk anyar ini, Xiaomi sekaligus menegaskan komitmennya yang kian serius menggarap pasar TV di Indonesia. Namun tidak hanya, keduanya juga sudah mendukung kemampuan menangkap siaran TV digital yang kini telah dimulai di Indonesia.

 "Kedua TV ini sudah mendukung DVB-T2 yang mendukung siaran TV digital. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk beralih ke siaran TV digital pada tahun ini," tutur Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel saat sesi hands-on bersama media, Jumat (8/7/2022).

Menurut Calvin, siaran TV digital menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik. Sebab, sinyal yang ditangkap TV sudah berbentuk digital, sehingga konten yang ditangkap bisa lebih jernih dan jelas.

Berbeda dari siaran TV analog yang masih menggunakan transmisi radio atau gelombang. Karenanya, ketika penerimaan sinyal kurang baik, pada TV analog biasanya muncul riak gelombang.

Selain itu, dengan semakin gencarnya sosialisasi mengenai TV digital, Calvin memperkirakan permintaan untuk produk TV yang mendukung siaran TV digital akan ikut meningkat. Untuk itu, diharapkan dengan beragam produk yang ditawarkan Xiaomi bisa menjawab kebutuhan konsumen.

3 dari 3 halaman

Harga Xiaomi TV A2

<p>Xiaomi TV A2 Series Meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Untuk diketahui, Xiaomi TV A2 Series sendiri hadir dengan desain bezel-less, bingkai logam unibody yang ramping, serta didukung single stand, sehingga membuatnya mampu tampil premium.

TV Xiaomi ini juga menawarkan pengalaman menonton imersif karena dukungan Ultra HD 4K Premium ditambah Dolby Vision. Calvin menuturkan, produk ini juga menjadi TV pertama Xiaomi dengan ukuran 43 inci yang mendukung kualitas 4K.

Sementara dari sisi audio, Xiaomi telah membekali TV ini dengan Dolby Audio. Hadir dengan menjalankan Android TV, pengguna TV ini mengakses berbagai konten dari aplikasi favorit mereka, seperti Netflix, Prime Video, dan YouTube.

Tidak hanya itu, TV ini turut dilengkapi Chromecast untuk kebutuhan streaming dari perangkat lain, seperti smartphone, tablet, atau laptop. Soal harga, Xiaomi TV A2 43 inci dibanderol Rp 3.999.000, sedangkan Xiaomi TV A2 55 inci dijual Rp 5.999.000.

Xiaomi melakukan penjualan eksklusif A2 43 inci di Shopee mulai 7 hingga 14 Juli 2022. Lalu, untuk penjualan di platform lain, keduanya akan mulai ditawarkan pada 14 Juli 2022.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini