Diablo Immortal Kini Tersedia di Indonesia, Sudah Download?

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 08 Jul 2022, 15:36 WIB
Diperbarui 08 Jul 2022, 15:39 WIB
Diablo Immortal
Perbesar
Diablo Immortal siap maluncur di iOS, Android, dan juga PC pada 2 Juni 2022. (Doc: Activision Blizzard)

Liputan6.com, Jakarta - Diablo Immortal akhirnya sudah tersedia bagi gamer iOS, Android, dan PC Windows di Indonesia.

Sebelumnya, game buatan Activision Blizzard ini sudah meluncur di beberapa negara tertentu pada 2 Juni 2022.

Informasi, Diablo Immortal mengambil latar belakang cerita setelah Diablo II: Lord of Destruction, dan hanya bisa dimainkan secara online.

Menurut tim pengembang, game ini akan tampil dengan deretan karakter, cerita, dan konten tambahan baru.

Saat pertama kali diumumkan, pengembang berencana akan meluncurkan game ini untuk perangkat mobile alias perangkat iOS dan Android.

Berjalannya waktu, Activision Blizzard memutuskan Diablo Immortal juga akan merambah ke platform PC Windows.

Pengembang mengatakan, Diablo Immortal akan mendukung fitur cross-play antara kedua platform.

Dengan fitur ini, player bisa bermain game di PC dan mobile bermain bersama.

Direktur game Diablo Immortal, Wyatt Cheng, mengungkap beberapa hal baru lainnya yang dapat gamer temukan di game ini.

Disebutkan, game versi PC ini akan mendukung kontroler, mouse dan keyboard, dan skema kontrol WASD baru.

Tak hanya itu, game ini juga akan menampilkan fitur cross-save yang memungkinkan player untuk dapat melanjutkan game mereka di PC ke HP Android atau iOS--atau sebaliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Diablo Immortal Tak Bisa Rilis di Belanda dan Belgia

Trailer Diablo Immortal (Activision Blizzard)

Para gamer di Belgia dan Belanda tampaknya harus pupus harapan untuk bisa memainkan Diablo Immortal di negara itu, akibat regulasi yang melarang adanya fitur loot box.

Mengutip The Verge, Selasa (7/6/2022), dilaporkan Eurogamer, kedua negara tersebut memang diketahui melarang adanya loot box, yang dinilai sebagai sebuah bentuk perjudian.

"Diablo Immortal tidak akan tersedia di Belgia atau Belanda, dan tidak akan muncul di Battle.net atau App dan Google Play Stores Belgia dan Belanda," kata juru bicara Activison Blizzard kepada Eurogamer.

Menurut penerbit gim tersebut, keputusan tidak dirilisnya Diablo Immortal di kedua negara terkait dengan lingkungan operasional untuk gim itu di negara-negara tersebut.

"Oleh karena itu, pra-registrasi untuk gim tersebut tidak dapat diakses di pasar itu," kata Activison Blizzard mengonfirmasi.

 


Bermasalah dengan Loot Box

Trailer Diablo Immortal (Activision Blizzard)

Pernyataan itu memang tidak secara spesifik menyebut aturan itu di Belgia dan Belanda. Namun, pengumuman yang lebih eksplisit tampaknya disebarkan ke beberapa email dukungan pelanggan, yang diunggah ke Reddit.

"Pemain di Belanda dan Belgia tidak akan dapat menginstal Diablo: Immortal karena pembatasan perjudian di negara tersebut," tulis email tersebut. "Loot box dalam game itu melanggar hukum di negara Anda."

Dalam email yang belum terverifikasi itu ditambahkan bahwa mengunduh gim dari negara lain seperti Prancis adalah ilegal.

"Jika Anda berhasil menjalankan tersebut, saya tidak dapat menjamin Anda tidak akan dilarang untuk itu," tulis email yang mengatas namakan tim dukungan pelanggan Blizzard Europe tersebut.

(Dio/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya