Garena Gaet Justin Bieber untuk Rayakan Ulang Tahun Free Fire ke-5

Oleh Yuslianson pada 07 Jul 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 11:00 WIB
Garena gaet Justin Bieber untuk game Free Fire
Perbesar
Garena gaet Justin Bieber untuk perayaan ulang tahun Free Fire ke-5. (Doc: Garena)

Liputan6.com, Jakarta - Garena baru saja mengumumkan kerja sama dengan ikon global Justin Bieber untuk gelaran konser musik perdana di game Free Fire.

Ikon pop Justin Bieber akan memperkenalkan debut lagu eksklusif sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Free Fire ke-5.

“Saya senang dapat bekerja sama dengan Garena Free Fire dan mendapatkan kesempatan ini untuk menghibur para penggemar di seluruh dunia,” ungkap Justin Bieber dalam keterangan tertulis, Kamis (7/7/2022).

Rencananya, konser Justin Bieber ini akan digelar pada 27 Agustus 2022 dengan tajkuk Free Fire 5th Anniversary.

“Kolaborasi dengan Free Fire ini memungkinkan kami menjelajahi berbagai dimensi, di mana kami dapat mengintegrasikan musik saya dengan game," katanya.

Suami dari Hailey Bieber ini juga sangat antusias terkait kolaborasi dengan Garena di game Free Fire.

"Saya tidak sabar untuk semua orang menikmati apa yang telah kami kerjakan dengan keras di belakang layar.”

"Perayaan Free Fire 5th Anniversary akan menjadi yang terbesar dan saya yakin rangkaian acara yang disiapkan akan menghibur para penggemar dan pemain Free Fire,” ungkap Harold Teo, Produser Free Fire, Garena.

Selama perayaan berlangsung, para pemain dapat menikmati serangkaian set-up interaktif, menari bersama menggunakan custom emotes, menjajal berbagai minigames, dan tampil bersama avatar Justin Bieber di atas panggung.

Sebelum Justin Bieber, sejumlah bintang dan selebritas global sempat berkolaborasi dengan Free Fire yang memproduksi lagu dan video musik eksklusif untuk game battle royale tersebut.

Beberapa bintang dan selebritas terkenal itu, antara lain DJ Alok, DJ KSHMR, grup K-pop BTS, dan penyanyi pop asal Brasil Anitta.

Garena menyebut akan membagikan informasi lebih lengkap terkait event Free Fire 5th Anniversary ini beberapa minggu mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Garena Umumkan Logo Baru Free Fire

Tampilan logo baru dari Garena Free Fire. (Dok: Garena)

Garena secara resmi mengumumkan logo baru untuk game Free Fire. Perubahan logo ini disebut menjadi langkah awal Free Fire untuk melakukan brand refresh yang akan dilakukan pada Juli 2022.

Logo baru ini hadir dengan sentuhan modern dan dinamis, karena merupakan gambaran dan harapan Garena untuk komunitas global Free Fire yang terus berkembang.

"Melalui brand refresh ini, kami berharap dapat menciptakan gaya khas yang unik bagi Free Fire, memungkinkan seluruh pemain untuk menikmati pengalaman bermain game yang lebih imersif dan inklusif," tutur Producer Garena Free Fire, Harold Teo dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (20/6/2022).

Lebih lanjut Harold menuturkan, logo baru ini merupakan satu bagian dari keseluruhan tampilan baru Free Fire.

 


Informasi Logo Baru Free Fire

Garena sering kali membagi-bagikan gratis kode redeem Free Fire (FF) bagi para pemain setia game bergenre battle royale tersebut.

"Kami tidak sabar untuk membagikan lebih banyak update menarik dalam beberapa minggu ke depan," tuturnya melanjutkan.

Logo baru Free Fire ini sekaligus memperkuat identitas komunitas yang lebih stylish, berjiwa muda, dan dapat berkreasi sesuai gaya maupun jati diri masing-masing melalui tagline 'Battle in Style'.

Untuk mengetahui beberapa tampilan baru yang hadir bersamaan dengan logo baru Free Fire ini, berikut ada informasi lengkapnya :

  1. Elemen ikonik pisau Free Fire yang merupakan simbol dari game battle royale ini dan sangat dikenal di kalangan komunitas masih akan dibawa ke logo baru
  2. Logo baru akan memperkenalkan font teks 'Garena Free Fire' yang disingkat GFF diciptakan seorang desain global, Akira Kobayashi
  3. Tampilan UI di dalam game Free Fire baru tampil dengan desain yang lebih realistik dan modern

Free Fire Rilis Mode Ranked di Bomb Squad: 5v5 dan Map Baru

Free Fire New Age (Foto: Garena Free Fire Indonesia).

Sebelumnya, Free Fire resmi mengumumkan kehadiran mode ranked di Bomb Squad: 5v5. Sesuai namanya, di mode ini tiap tim akan dibagi menjadi tim Defense (melindungi markas) dan tim Attack (memasang bom).

Nantinya, para pemain harus membentuk kerja sama dan mengatur strategi yang baik. Selain itu, jumlah pemain dalam satu tim juga bertambah menjadi lima orang, dan untuk memenangkan permainan di mode ini, para pemain harus fokus.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (9/6/2022), selain jumlah pemain yang ditambah, mode ranked waktu terbatas (limited time) juga ditambahkan pada Bomb Squad: 5v5 ini.

Tidak hanya itu, map baru bernama El Pastelo juga ditambahkan untuk meramaikan update yang nantinya akan meluncur pada 10 Juni 2022. Map ini memberikan pengalaman bermain yang lebih menantang karena area pertarungan lebih kecil, sehingga membutuhkan ketangkasan bermain lebih strategis.

Para pemain Garena Free Fire juga dapat menyelesaikan misi spesial pada Bomb Squad. Pemain yang yang dapat bertahan selama lima menit, mengalahkan tiga musuh bisa mengumpulkan token C4. 

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya