Sukses

Sambut Thor: Love and Thunder, Xbox Luncurkan Konsol Series X Berbentuk Palu Mjolnir

Xbox meluncurkan konsol Series X berbentuk Mjolnir dalam rangka menyambut perilisan Thor: Love and Thunder

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memeriahkan perilisan film Thor: Love and Thunder, Microsoft mengumumkan peluncuran konsol Xbox Series X dengan bentuk menyerupai palu Mjolnir, yaitu senjata andalan dari si Dewa Petir.

Tak cuma mengubah warna perangkatnya saja, Xbox Series X berbentuk Mjolnir ini juga memiliki sebuah pegangan, membuatnya jadi lebih mirip dengan senjata dari tokoh yang diperankan Chris Hemsworth tersebut.

"Xbox Series X terlihat sedikit berbeda setelah sedikit cinta dan petir (love and thunder)," tulis akun Twitter resmi Xbox seperti dikutip Rabu (6/7/2022).

Meski begitu, konsol Xbox Series X edisi Thor: Love and Thunder ini dirilis secara terbatas, dan hanya bisa didapatkan melalui kompetisi di wilayah-wilayah termasuk, di mana di dalamnya tidak mencakup Indonesia.

Untuk meraih kesempatan mendapatkan konsol ini, seseorang hanya diminta mengikuti akun Twitter Xbox di @Xbox dan me-retweet (RT) cuitan di akun tersebut dengan #ThorLoveandThunderXboxSweepstakes.

Kontes ini sendiri hanya berlaku bagi mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan berlangsung sampai 21 Juli 2022 mendatang.

Sayangnya, Indonesia tidak mendapatkan jatah untuk mengikuti kuis ini, karena kontes tersebut hanya berlaku di negara-negara yang mendapatkan dukungan layanan produk konsol resmi dari Xbox.

Dikutip dari CBR, Microsoft sebelumnya juga pernah mengadakan kompetisi serupa, dalam rangka menyambut perilisan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) di Disney Plus yaitu Ms. Marvel.

Thor: Love and Thunder sendiri merupakan kelanjutan dari salah satu superhero MCU yaitu Thor, yang masih diperankan Chris Hemsworth. Ini menjadi film keempat pertama dari salah satu anggota pendiri The Avengers.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Thor: Love and Thunder

Di film ini, Thor melanjutkan petualangannya setelah pergi bersama The Guardians of the Galaxy di penghujung film Avengers: Endgame yang rilis tahun 2019 lalu.

Filmnya mengisahkan soal Thor yang mencoba untuk mencari kedamaian, namun harus kembali beraksi dan merekrut Valkyrie, Korg dan Jane Foster, untuk menghentikan Gorr the God Butcher menghabisi para dewa.

Thor: Love and Thunder masih disutradarai oleh sutradara Taika Waititi. Selain Hemsworth, beberapa aktor dan aktris lama masih akan kembali mengisi perannya di MCU.

Tessa Thompson akan kembali sebagai Valkyrie, Taika Waititi masih akan memerankan Thor, sementara Natalie Portman bakal kembali sebagai Jane Foster setelah absen di Thor: Ragnarok.

Di sini, Jane Foster tidak hanya akan hadir sebagai ilmuwan wanita dari Bumi biasa, melainkan juga bakal memegang Mjolnir dan beraksi sebagai Mighty Thor seperti di komiknya.

Para Guardians of The Galaxy juga akan kembali dan masih diperankan oleh aktor dan aktrisnya masing-masing seperti Chris Pratt yang akan memerankan Peter Quill, Dave Bautista sebagai Drax, dan Karen Gillan sebagai Nebula.

Sementara, sang musuh Gorr the God Butcher, akan diperankan oleh mantan aktor Batman versi Christopher Nolan yaitu Christian Bale.

Di Indonesia, Thor: Love and Thunder akan tayang mulai hari ini, Rabu, 6 Juli 2022 atau lebih awal dari Amerika Serikat yang baru mulai pada 8 Juli mendatang.

3 dari 4 halaman

Realme GT Neo 3 Edisi Khusus Thor: Love and Thunder

Sebelumnya, Realme mengumumkan akan merilis kolaborasi terbarunya dengan film terbaru MCU (Marvel Cinematic Universe), yakni Thor: Love and Thunder.

Perusahaan asal Tiongkok itu akan merilis Realme GT Neo 3 edisi khusus bertemakan film ketiga dari superhero Thor tersebut.

Informasi mengenai kehadiran smartphone edisi khusus ini diungkap langsung oleh VP Realme Madhav Sheth melalui kicauannya di Twitter. "Guntur siap menyerang sekali lagi," tulisnya disertai dengan foto bagian belakang smartphone yang menampilkan Mjolnir milik Thor.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (1/7/2022), peluncuran smartphone edisi khusus ini dijadwalkan dilakukan 7 Juli 2022. Laman yang berisi teaser mengenai smarpthone ini pun sudah muncul di situs Realme India.

Tak banyak informasi mengenai desain dari smartphone edisi khusus ini, tapi laman tersebut menyertakan beberapa informasi kunci dari Realme GT Neo 3. Salah satunya adalah smartphone ini mendukung 150W UltraDart Charge.

4 dari 4 halaman

Kemampuan Realme GT Neo 3

Realme mengklaim, kemampuan ini memungkinkan baterai smartphone terisi 50 persen dari keadaan kosong dalam waktu lima menit. Lalu untuk dapur pacu, smartphone ini mengggunakan chipset Dimensity 8100 5G.

Rencananya, smartphone ini akan dijual melalui situs resmi Realme dan rekanan penjualan di India. Karenanya, belum dapat dipastikan apakah Realme GT Neo 3 ini akan meluncur di pasar lain, termasuk Indonesia.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Realme berkolaborasi dengan superhero Marvel. Tiga tahun lalu, Realme bekerja sama dengan film Spider-Man: Far From Home untuk merilis Realme X edisi khusus.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.