Janji Jiwa Terapkan Teknologi Nimbly untuk Dorong Transformasi Digital Perusahaan

Oleh Agustinus Mario Damar pada 06 Jul 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 07:00 WIB
Rekomendasi Kopi Cold Brew untuk Rayakan Hari Spesial bagi Janji Jiwa
Perbesar
Janji Jiwa merayakan hari jadi yang ketiga dengan menghadirkan rangkaian kopi cold brew (Janji Jiwa)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu merek kopi yang populer di Indonesia saat ini, Janji Jiwa telah menerapkan solusi dari Nimbly Technologies untuk mendorong transformasi digital. Dengan teknologi ini, perusahaan berusaa meraih konsistensi, transparansi, kontrol operasional di berbagai gerainya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat ini, Janji Jiwa sendiri memang telah melayani banyak pelanggan setia yang disebut telah 20 juta. Karenanya, pertumbuhan ini perlu didukung dengan penerapan teknologi di semua bagian usaha, termasuk operasional.

"Bila kami tidak melakukan digitalisasi dalam proses kami, hal tersebut bisa berdampak negatif pada komitmen terhadap pelanggan kami, serta pada rencana pertumbuhan pesat kami," tutur pendiri Janji Jiwa, Billy Kurniawan dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (6/7/2022).

Terlebih, menurut Billy, membangun konsistensi dan kualitas pada skala besar bukan tugas yang mudah. Apalagi, Janji Jiwa selalu berkomitmen menggunakan bahan berkualitas tinggi dan segar, serta menyediakan produk yang diracik di tempat pada saat pesanan dilakukan.

Dalam hal ini, teknologi dari Nimbly memungkinkan Janji Jiwa menerapkan dan melakukan verifikasi prosedur operasional secara tertib, mencakup protokol keamanan pangan, dan inisiatif penting lainnya.

Otomatisasi ini juga menghemat jam kerja karyawan gerai setiap harinya, dan manajemen bisa mendapatkan pandangan menyeluruh atas segala hal yang terjadi di lapangan.

"Dengan Nimbly, kami dapat secara mudah menemukan peluang untuk meningkatkan efisiensi berdasarkan data yang ada, dan pada akhirnya memberikan nilai terbaik kepada seluruh pelanggan kami," tutur Billy melanjutkan.

Pendiri dan CEO Nimbly Technologies Daniel Hazman pun menyatakan senang bisa bermitra dengan visioner seperti Billy dan tim Janji Jiwa. Karenanya, ia merasa menjadi sebuah kehormatan bisa berperan dalam transformasi digital yang dilakukan perusahaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Telkomsel, BNI, dan MCAS Group Perkuat Transformasi Digital Perbankan

Telkomsel, BNI, dan MCAS Group berkolaborasi mendukung transformasi digital di sektor perbankan. (Foto: Corpcomm Telkomsel)
Perbesar
Telkomsel, BNI, dan MCAS Group berkolaborasi mendukung transformasi digital di sektor perbankan. (Foto: Corpcomm Telkomsel)

Di sisi lain, Telkomsel berkolaborasi dengan BNI dan MCAS Group (M Cash Integrasi Tbk) dalam memperkuat ekosistem digital di sektor perbankan. Ketiganya menandatangani kerja sama pemanfaatan solusi digital dalam mendukung BNI Go Global.

Dengan kolaborasi ini, Telkomsel akan memperkuat kapabilitas Bank BNI di bidang account management businessbanking and financial account management, dan corporate account management.

Telkomsel juga akan mengoptimalkan ekosistem dan layanan Telkomsel Enterprise untuk membantu BNI mengakselerasi transformasi digital.

Mulai dari proses customer on-boardingin-app customer engagement, modernisasi transaksi dan layanan, serta pemanfaatan big data.

Tujuan kolaborasi ini tidak terbatas hanya pada peningkatan ekosistem digital BNI tetapi juga Telkomsel dan MCAS Group.

Pada tahap awal kolaborasi, Telkomsel, BNI, dan MCAS Group akan fokus dalam meningkatkan solusi perusahaan digital melalui peningkatan project yang berjalan dan mengoptimalkan berbagai peluang pengembangan terbarukan.


Kolaborasi Telkomsel Bersama BNI

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (Foto: Corpcomm Telkomsel).
Perbesar
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (Foto: Corpcomm Telkomsel).

Beberapa kolaborasi Telkomsel yang sudah dan tengah berjalan bersama BNI meliputi solusi layanan Mobile EDC & EDC Android, konektivitas BNI Agen46, dan Compact Enterprise.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menyebut, kolaborasi BNI dan MCAS Group sejalan dengan komitmen Telkomsel menghadirkan solusi digital inovatif di berbagai sektor, termasuk perbankan.

"Melalui kolaborasi ini, Telkomsel akan mengoptimalkan seluruh aset ekosistem digital yang dimiliki dalam menghadirkan berbagai solusi digital yang dibutuhkan untuk mengakselerasi transformasi digital BNI," katanya.

Digitalisasi dilakukan dalam pelayanan pelanggan, akses integrasi, hingga pemanfaatan big data.

Sementara, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyebut, BNI, Telkomsel, dan MCAS Group memiliki tujuan yang sama dalam transformasi digital dalam proses bisnis. Misalnya customer on-boarding, in-app customer engagement, modernisasi transaksi dan layanan, hingga pemanfaatan big data.

"Perseroan berharap kerja sama ini terus berjalan untuk memperluas ekosistem digital di Indonesia. BNI sebagai lembaga keuangan unggul dan layanan dan kinerja terus melakukan inovasi dan kolaborasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah, khususnya dalam transaksi finansial," kata Royke.


Digitalisasi untuk Layanan Pelanggan

Sementara, Direktur Utama MCAS Group Martin Suharlie menyebut, MCAS Group berupaya mendukung transformasi digital dalam proses modernisasi bisnis BNI dan Telkomsel.

"Berbagai inisiatif yang kami lakukan baik dengan BNI dan Telkomsel akan memberikan mutual benefit. Dengan kapasitas infrastruktur digital yang kami kembangkan didukung tim IT yang kuat, kami terus melakukan berbagai inisiatif mewujudkan sinergi yang makin andal dengan banyak pihak," katanya. 

MCAS Group sebagai penyedia sistem distribusi digital akan memastikan pendistribusian cross-product dan service antara BNI dan Telkomsel berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah penjualan kartu perdana Telkomsel oleh Agen46 BNI.

MCAS Group juga memberdayakan ekosistem digital untuk bersinergi dengan BNI melalui kerja sama sharing biller, layanan drop point logistik melalui Agen46 BNI, utilisasi IP Bumi Langit pada kartu uang elektronik TapCash. Ke depan, MCAS Group akan membuka aksesibilitas Sistem Ganti Baterai EV Volta yang berkelanjutan.

Ke depannya, kolaborasi ini akan mengembangkan peluang baru yang akan dioptimalkan. Mulai dari direct peering, fraud prevention (SIM swap & SIM recycle), customer engagement platform solution, video API, header enrichment, network prioritization, omni channel, dan digital games partnership. 

Hendri berharap kolaborasi ini menjadi langkah awal Telkomsel untuk bergerak dengan pemangku kepentingan lainnya dalam mengakselerasi negeri menuju kedaulatan digital di sektor perbankan.

"Semoga kolaborasi ini mampu mendorong inovasi layanan kepada masyarakat dan mengoptimalkan berbagai potensi untuk dikembangkan dalam memperkuat ekosistem digital sektor perbankan," kata Hendri.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya