Sukses

Pembaruan Genshin Impact 2.8 Summer Fantasia Meluncur 13 Juli 2022

Studio game Hoyoverse mengumumkan pembaruan Genshin Impact 2.8 akan rilis pada 13 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pembaruan Genshin Impact 2.8 akan rilis pada 13 Juli 2022. Studio game Hoyoverse mengumumkan update berjuluk Summer Fantasia ini 8 akan memperkenalkan kembali Golden Apple Archipelago, zona yang telah didesain ulang untuk menambahkan alur cerita dan tantangan baru bagi para pemain.

Dengan menyelesaikan pencarian yang disertakan, para gamer akan memiliki kesempatan untuk merekrut Fischl, karakter bintang empat yang dapat dimainkan secara gratis.

Selain itu, sebagai bagian dari event Resonating Visions yang akan datang, pemain memiliki kesempatan untuk mengumpulkan cangkang kerang yang nantinya dapat ditukarkan dengan pakaian untuk Fischl.

Mengutip laman Engadget, Minggu (3/7/2022), kerang itu juga akan mengungkapkan lebih banyak cerita permainan.

Secara terpisah, pembaruan Summer Fantasia menambahkan tantangan yang dapat diselesaikan pemain besama teman-temannya, dan karakter baru yang bisa dimainkan bernama Shikanoin Heizou.

Hoyoverse menggambarkannya sebagai pengguna katalis jarak dekat pertama Genshin Impact, Shikanoin dapat memberikan damage ekstra pada musuh yang terkena serangan elemental.

Sebagai informasi, konten tambahan untuk Genshin Impact adalah salah satu dari beberapa proyek yang sedang dikerjakan Hoyoverse saat ini.

Dalam beberapa minggu terakhir, studio game Hoyoverse mengumumkan sedang mengembangkan dua game baru, Zenless Zone Zero dan Honkai: Star Rail.

Meski tanggal perlilisan dari kedua game itu belum diumumkan, tetapi para pemain dapat mendaftar untuk menguji versi beta di PC dan iOS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unipin Geber Promo Jelang Update Genshin Impact 2.7

Genshin Impact sebelumnya melakukan update sekaligus menggelar program spesial bertajuk 'Hidden Dreams in The Depths' pada 31 Mei 2022.

Dalam update ini, Genshin Impact akan mendatangkan beberapa karakter baru dan karakter yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Selain karakter baru, ada beberapa rilisan senjata baru dalam update ini.

Menyambut update ini, UniPin pun menggelar promo berupa cashback flat 20.000 UniPin Credits. Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (27/5/2022), cara mendapatkan cashback ini terbilang mudah.

Pengguna tinggal login ke akun UniPin dan melakukan top-up Genesis Crystal minimal Rp 79.000 atau melakukan pembelian Blessing of The Welkin Moon. Penawaran Blessing of The Welkin Moon sendiri dapat dibeli dengan harga Rp 79.000.

Perlu diketahui, penawaran Blessing of The Welking Moon menyediakan 300 Genesis Crystals dan 2.700 total Primogems selama 30 hari setelah pembelian. Promo ini tersedia di situs resmi Unipin mulai dari 26 hingga 30 Mei 2022.

Sebagai informasi, karakter utama dalam update kali ini bernama Yelan. Ia merupakan gadis misterius yang disebut terafiliasi dengan Ministry of Civil Affairs.

Selain itu, ada pula karakter baru bernama Kuki Shinobu. Bersama dua karakter baru tersebut, karakter lain yaitu Xiao dan Arataki Itto akan melaku comeback dan dapat dimiliki dengan melakukan gacha di Character Event Wish.

Sementara untuk rilis senjata terbaru, Genshin Impact akan merilis Aqua Simulacara sebuah longbow berwarna biru yang senada dengan penampilan Yelan. Senjata ini dapat dimiliki dengan melakukan gacha di Weapon Event Wish.

Pada update 2.7 ini, Genshin Impact juga menggelar event dan quest terbaru untuk para pemain. Peluncuran Genshin Impact 2.7 ini sendiri telah mengalami penundaan.

Awalnya, update ini dijadwalkan meluncur pada 10 Mei 2022, tapi akhirnya ditunda. Pengembang tidak menyebutkan alasan spesifik penundaan ini, tapi ada laporan menyebut penundaan terjadi karena ada kendala dalam pengembangannya.

3 dari 4 halaman

Penundaan

"Kami akan memberikan informasi terkait kepada Wisatawan sesegera mungkin. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” ucap juru bicara Hoyoverse, sebagaimana dikutip dari Polygon, Senin (2/5/2022).

Banyak yang meyakini, penundaan update versi 2.7 ini terjadi karena meningkatnya kasus Covid-19 di Tiongkok, khususnya di Shanghai--tempat kantor Hoyoverse berada.

Karena hal tersebut, pemerintah Tiongkok kembali menerapkan lockdown ketat di beberapa kota sejak awal April 2022.

Informasi, konten Genshin Impact memang biasanya digulirkan sesuai dengan jadwal yang sudah diumumkan sebelumnya.

Secara umum, game ini mendapatkan update setiap minggu dan berisi dua banner tiga mingguan di setiap pembaruan.

Di sisi lain, Genshin Impact juga melakukan pembagian Redeem code Genshin Impact ini dilakukan dalam peluncuran update 2.7, yang juga ditayangkan melalui kanal YouTube resmi Genshin Impact, Jumat kemarin.

Dikutip Polygon dari Twitter resmi Genshin Impact, update 2.7 sendiri akan dilaksanakan pada 31 Mei 2022 dan berlangsung selama enam pekan. Selanjutnya versi 2.8 direncanakan rilis pada 13 Juli 2022.

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.