Seagate Perbesar Kapasitas Penyimpanan Game Drive untuk PS4 dan PS5

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 03 Jul 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 09:30 WIB
Seagate Game Drive Playstation - Horizon Forbidden West Special Edition (Dok. Seagate)
Perbesar
Seagate Game Drive Playstation - Horizon Forbidden West Special Edition (Dok. Seagate)

Liputan6.com, Jakarta - Seagate menyatakan bahwa mereka memperbesar kapasitas penyimpanan untuk konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) dengan Game Drive eksternal berlisensi resmi dengan kapasitas 4 TB.

Selain itu, hard disk eksternal baru Seagate ini juga menghadirkan kemampuan untuk memainkan game PS4 secara langsung dari hard disk, di samping sebagai gudang game untuk penyimpanan PS4 dan PS5.

"Seiring dengan pembuatan game PlayStation5 (PS5) dan PlayStation 4 (PS4) yang menarik, para pemain juga membangun koleksi game mereka dan terus mencari pilihan penyimpanan tambahan berkapasitas tinggi," tulis Seagate.

Melalui keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (3/7/2022), Seagate mengatakan bahwa hard disk ini didesain dan dioptimalkan secara khusus dengan firmware yang berfungsi dengan konsol PS4 dan PS5.

"Hard disk ini ringan dan menawarkan pemasangan plug-and-play dalam waktu kurang dari dua menit tanpa memerlukan alat bantu lain, sehingga pemain dapat langsung beraksi," kata Seagate.

Perangkat ini juga tersambung dan dilengkapi dengan USB 3.2 Gen 1 (USB 3.0) berkecepatan tinggi, pilihan penyimpanan tambahan Seagate untuk konsol PlayStation tidak memerlukan kabel daya terpisah, memudahkan pemain untuk bermain di mana saja.

Seagate juga mengumumkan, untuk merayakan Game Drive terbarunya dan game PS4 dan PS5 yang akan dirilis, Horizon Forbidden West, mereka menggandeng Sony Interactive Entertainment dan Guerilla menghadirkan Game Drive Horizon Forbidden West Edisi Terbatas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Seagate Game Drive Horizon Forbidden West

Seagate Game Drive Playstation - Horizon Forbidden West Special Edition (Dok. Seagate)
Perbesar
Seagate Game Drive Playstation - Horizon Forbidden West Special Edition (Dok. Seagate)

Seagate mengatakan, HDD ini terinspirasi dari dunia yang terbuka di game Horizon Forbidden West.

Adapun, HDD berlisensi resmi yang dapat dikoleksi ini menampilkan gambar di bagian eksterior hard disk, yang menyorot kekuatan dan misteri dari pahlawan di Horizon Forbidden West, Aloy.

"Tersedia dalam kapasitas 2 TB dan 5 TB, Game Drive ini memberi pemain kemampuan untuk menyimpan koleksi game PS4 dan PS5 mereka. Pemilik juga dapat memainkan game PS4 langsung dari hard disk," kata Seagate.

Seagate pun memberikan garansi terbatas selama tiga tahun untuk hard disk teranyar mereka. Game Drive Seagate ini sendiri sudah tersedia mulai 1 Juli 2022 secara eksklusif di platform e-commerce Shopee.

Untuk harga, Seagate melepas Game Drive tersebut dengan harga spesial Rp 1.735.000 atau harga normal Rp 2.149.000 untuk kapasitas 4TB.

Sementara untuk Game Drive Horizon Forbidden West Edisi Terbatas bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 1.405.000 atau harga normal Rp 1.749.000 untuk kapasitas 2 TB, serta Rp 2.225.000 atau harga normal Rp 2.849.000 untuk kapasitas 5 TB.

Seagate mengingatkan bahwa harga spesial hanya berlaku sampai tanggal 14 Juli 2022.


4 Game Gratis PS Plus Juli 2022

PS Plus Juli 2022
Perbesar
PS Plus Juli 2022: Crash Bandicoot 4: It’s About Time, The Dark Pictures Anthology: Man of Medan, Arcadegeddon, dan Zero Strain. (Doc: PlayStation Asia)

Sony baru saja mengumumkan deretan game gratis PS5 dan PS4 bagi pelanggan PS Plus Juli 2022.

Adapun bulan ini Sony membagikan gratis empat judul game menarik, seperti Crash Bandicoot 4: It’s About Time, The Dark Pictures Anthology: Man of Medan, Arcadegeddon, dan Zero Strain.

Dari keempat judul game yang tampil, Crash Bandicoot 4: It’s About Time akan menjadi highlight PS Plus July 2022 dan wajib diklaim.

Game ini memperkenalkan deretan fitur baru membuat game seri Crash Bandicoot ini menjadi lebih menantang bagi pemain lama hingga baru sekalipun.

Berbeda dari seri game Crash Bandicoot sebelumnya, Crash akan ditemani oleh beberapa teman yang cukup ikonik di seri, seperti Coco, Tawna, Dingodile, atau Dr. Neo Cortex.

Di dalam game ini, Crash dkk akan berhadapan dengan lawan bebuyutan mereka, yakni N. Gin, Louise, Nitrus Brio, dan Nefarious Tropy.

 


Man of Medan

Logo PlayStation
Perbesar
Logo PlayStation. (Doc: Sony)

Selanjutnya ada The Dark Pictures Anthology: Man of Medan. Game bergenre horor drama interaktif dimana player akan mengikuti perjalanan sekelompok mahasiswa saat melakukan perjalanan menyelam di Pasifik.

Alih-alih menemukan harta karun, mereka malah bertemu dengan sebuah kapal hantu. Karena bersifat interaktif, player dapat memainkan semua karakter di dalam game.

Tak hanya itu, setiap karakter di dalam game dapat hidup atau mati dengan pilihan skenario yang akan menentukan nasib mereka di dalam game. Menariknya, game ini dapat dimainkan secara solo atau bersama teman lainnya.

Dua game terakhir yang ada di dalam daftar adalah Arcadegeddon dan Zero Strain. Dimana Arcadegeddon adalah game bergenre arcade co-op yang memadukan PvE dan PvP.

Dalam game ini, player dapat menjelajahi berbagai bioma, berpartisipasi dalam mini game, dan menghadapi banyak musuh.

Terakhir Zero Strain, dimana game bergenre shoot 'em up top-down serba cepat dengan elemen MOBA, serta gaya seni neon yang menarik.

Informasi, keempat game ini akan bisa di download secara gratis bagi pelanggan PS Plus mulai dari 5 Juli hingga 1 Agustus 2022.

(Dio/Isk)

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Perbesar
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya