Top 3 Tekno: Tanggal Peluncuran Realme GT Neo 3 Edisi Khusus Thor: Love and Thunder Bikin Penasaran

Oleh Iskandar pada 02 Jul 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 02 Jul 2022, 10:30 WIB
Realme
Perbesar
Bocoran penampilan Realme GT Neo 3 edisi khusus Thor: Love and Thunder. (Dok: Madhav Sheth)

Liputan6.com, Jakarta - Realme akan merilis Realme GT Neo 3 edisi khusus bertemakan film Thor: Love and Thunder pada 7 Juli 2022. Informasi ini bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (2/7/2022) kemarin.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari YouTuber Minecraft 'Technoblade' yang meninggal dunia setelah perjuangannya melawan kanker.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Realme Akan Rilis Realme GT Neo 3 Edisi Khusus Thor: Love and Thunder

Realme mengumumkan akan merilis kolaborasi terbarunya dengan film terbaru MCU (Marvel Cinematic Universe), yakni Thor: Love and Thunder. Perusahaan asal Tiongkok itu akan merilis Realme GT Neo 3 edisi khusus bertemakan film ketiga dari superhero Thor tersebut.

Informasi mengenai kehadiran smartphone edisi khusus ini diungkap langsung oleh VP Realme Madhav Sheth melalui kicauannya di Twitter. "Guntur siap menyerang sekali lagi," tulisnya disertai dengan foto bagian belakang smartphone yang menampilkan Mjolnir milik Thor.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (1/7/2022), peluncuran smartphone edisi khusus ini dijadwalkan dilakukan 7 Juli 2022. Laman yang berisi teaser mengenai smarpthone ini pun sudah muncul di situs Realme India.

Tak banyak informasi mengenai desain dari smartphone edisi khusus ini, tapi laman tersebut menyertakan beberapa informasi kunci dari Realme GT Neo 3. Salah satunya adalah smartphone ini mendukung 150W UltraDart Charge.

Realme mengklaim, kemampuan ini memungkinkan baterai smartphone terisi 50 persen dari keadaan kosong dalam waktu lima menit. Lalu untuk dapur pacu, smartphone ini mengggunakan chipset Dimensity 8100 5G.

Rencananya, smartphone ini akan dijual melalui situs resmi Realme dan rekanan penjualan di India. Karenanya, belum dapat dipastikan apakah Realme GT Neo 3 ini akan meluncur di pasar lain, termasuk Indonesia.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. YouTuber Minecraft Technoblade Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Kanker

YouTuber Minecraft Technoblade (YouTube Technoblade)
Perbesar
YouTuber Minecraft Technoblade (YouTube Technoblade)

Technoblade, YouTuber Minecraft meninggal dunia setelah perjuangannya melawan kanker. Kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh keluarganya melalui sebuah video dan pernyataan publik.

Dikutip dari Dot Esports, Jumat (1/7/2022), pria bernama asli Alex ini dilaporkan didiagnosis kanker pada bulan Agustus lalu. Meski begitu, ia diketahui tetap membuat konten untuk kanal YouTube-nya.

Sang ayah, melalui kanal YouTube Technoblade pada 30 Juni 2022 berjudul "so long nerds," mengunggah sebuah video berisi pesan terakhir dari pria 23 tahun itu, serta pernyataan dari keluarga.

"Terima kasih semuanya telah mendukung konten saya selama bertahun-tahun," kata Techno dalam pesan pesan yang ditulis sekitar delapan jam sebelum dirinya meninggal itu.

"Jika saya punya 100 nyawa lagi, saya kira saya akan memilih untuk menjadi Technoblade lagi setiap saat. Karena itu adalah tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya," katanya.

Techno juga mengungkapkan, uang hasil penjualan merchandise dan "jual beli" lainnya selama setahun terakhir, digunakan untuk mengirim saudara-saudaranya ke perguruan tinggi apabila mereka menginginkannya.

Technoblade berharap agar para penontonnya menikmati konten-kontennya, dan dia dapat membuat beberapa orang tertawa.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Pasang Avatar 3D Saat Video Call

WhatsApp
Perbesar
Ilustrasi aplikasi WhatsApp di ponsel. Credits: pexels.com by Tracy Le Blanc

Meta dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah fitur baru WhatsApp dimana pengguna dapat mengunggah avatar diri mereka sendiri saat video call.

Hai ini diungkap oleh situs web WABetaInfo dengan mengatakan, Meta sudah mengerjakan fitur avatar di WhatsApp sejak Maret lalu.

Sayangnya, masih belum diketahui jenis avatar yang akan digunakan di WhatsApp. Berdasarkan gambar dibagikan WABetaInfo, karakter ini akan tampil dalam bentuk animasi.

Gambar yang dibagikan WABetaInfo juga menunjukkan, sebuah tangkapan layar panggilan video di mana kamera depan smartphone dinonaktifkan.

Tampak pula tombol bertuliskan "Switch to avatar" yang kemungkinan pengguna dapat mengganti kepala mereka menjadi karakter, seperti emoji buatan Samsung, Apple, atau Snapchat.

Tapi bukan tidak mungkin akhirnya kita akan memiliki Emoji 2D ala Bitmoji; atau mirip di Facebook Messenger.

Selain itu, pengguna WhatsApp juga bakal bisa mengirim avatar mereka dalam bentuk stiker saat chatting dengan seseorang atau di grup, sebagaimana dikutip dari Gizchina, (1/7/2022).

Pengguna WhatsApp juga bisa membuat avatar mereka sendiri dengan menggunakan fitur "Avatar Editor", dimana nantinya bisa mengatur ukuran hingga bentuk avatar sebelum kirim via chat.

Baca selengkapnya di sini 


Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)
Perbesar
Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya