Defunc Rilis 4 TWS Baru: Untuk Streaming hingga Game

Oleh Agustinus Mario Damar pada 02 Jul 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 02 Jul 2022, 14:30 WIB
Defunc
Perbesar
Defunc True Audio yang baru akan meluncur di Indonesia. (Dok: Defunc).

Liputan6.com, Jakarta - Defunc melalui distributor PT. Inti Megah Swara meluncurkan empat produk TWS (True Wireless Stereo) terbarunya untuk pasar Indonesia. Menariknya, empat TWS ini hadir dengan menawarkan fungsi yang berbeda-beda.

Ada model True Audio yang memungkinkan menciptakan pengalaman musik imersif, lalu ada True Entertainment yang dioptimalkan untuk streaming dan gamers.

Selain itu, ada model True Talk untuk pengalaman panggilan yang sangat jelas, serta True Sport yang dibekali fitur tahan air dan tahan keringat.

"Empat model earbud nirkabel (TWS) baru kami dirancang untuk berfungsi dengan sangat baik dalam empat cara berbeda dengan fitur yang sesuai dengan aktivitas sehari-hari Anda,' tutur Pendiri dan CEO Defunc, Johan Wahlback dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (2/7/2022).

Koleksi TWS baru Defunc ini menyatukan desain dan fungsi, sesuai dengan nama Defunc yang merupakan gabungan dari design dan functionality. Karenanya, empat model tersebut hadir sebagai kelanjutan dari prinsip awal Defunc.

Untuk mengetahui perbedaan dan kemampuan dari masing-masing TWS baru, berikut ini ada beberapa informasinya:

True Audio

Defunc True Audio menawarkan pengalaman musik yang individual dan imersif. Hadir dengan aplikasi kontrol Defunc TWS, suara TWS ini dapat disesuaikan dengan beberapa cara berbeda.

TWS ini hadir dalam enam warna berbeda dan memiliki tiga ukuran silikon telinga. Untuk kemampuan audio, earphone nirkabel ini dibekali dengan driver 13mm.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Model Defunc TWS

True Entertainment

TWS ini menawarkan pengalaman mendengarkan detail dalam serial, film, dan game. TWS ini juga mampu menghadirkan suara stereo 3D, low latency, serta mikrofon ganda.

True Talk

Sesuai namanya, TWS ini memungkinkan melakukan panggilan yang benar-benar jernih bagi penggunanya.

Dengan teknologi Pure Voice Bone Conductor Sensor, TWS ini mampu merasakan getaran gerakan rahang saat pengguna berbicara. TWS ini juga mampu mengurangi kebisingan latar belakang saat panggilan.

True Sport

Defunc True Sport disebut sebagai teman beraktivitas bagi para penggunanya. Sebab, TWS ini dibekali dengan fitur tahan air dan keringat IPX5, ditambah lapisan nano dan desain MultiTip yang ergonomis.

Koleksi TWS terbaru Defunc ini akan meluncur secara eksklusif di Tokopedia pada 4 hingga Juli 2022 dengan harga mulai dari Rp 899.000 (harga ritel Rp 1.199.000).

Selama peluncuran, konsumen akan mendapatkan merchandise menarik, seperti totebag, cardholder, table mat, dan baseball cap selama persediaan masih ada.


ACMIC Rilis TWS untuk Gamer dengan Harga Khusus Rp 500 Ribuan

ACMIC Gamepods. Dok: ACMIC Indonesia
Perbesar
ACMIC Gamepods. Dok: ACMIC Indonesia

Di sisi lain, ACMIC yang dikenal sebagai penyedia powerbank, memperluas lini bisnis di pasar teknologi Indonesia dengan meluncurkan perangkat True Wireless Stereo (TWS) bernama Gamepods.

Sesuai namanya, TWS premium ini hadir untuk memanjakan telinga para gamer hingga audiophile yang membutuhkan wireless earphones berkualitas dengan tingkat latency rendah.

"Gamepods didesain untuk memberikan rasa nyaman untuk para pengguna TWS, baik melalui kualitas output suaranya, bentuk, penggunaan, daya tahan baterai hingga harganya," klaim CEO ACMIC Indonesia, Heri Hertanto, melalui keterangannya, Jumat (24/6/2022).

ACMIC Gamepods menyediakan dua mode yang bisa dipilih yaitu Mode Musik dan Mode Game. Pada Mode Musik, earphones nirkabel ini mengoptimalkan output suara sesuai dengan karakteristik musik, sedangkan Mode Game akan memangkas tingkat latency suara.

Fitur low latency akan memastikan respons suara terhadap aksi yang dilakukan gamers agar bisa didengar secara maksimal dengan nyaris tanpa jeda saat bermain game.

Selain fitur canggih tersebut, Gamepods bahkan hadir dengan kemasan futuristis dengan pilihan warna Phantom Blue dan Phantom Gray.

Kombinasi LED indikator, baik pada case charger maupun earphones menambah kesan premium pada Gamepods. Earphones didesain secara ergonomis dan berbobot ringan agar bisa melekat dengan kokoh dan nyaman di telinga pengguna.

TWS pertama dari ACMIC ini juga mengantongi sertifikasi IPX4 agar pengguna merasa aman jika earphones Gamepods mereka terkena cipratan air.


Fitur Lainnya

ACMIC Gamepods. Dok: ACMIC Indonesia
Perbesar
ACMIC Gamepods. Dok: ACMIC Indonesia

Gamepods dilengkapi case charger berkapasitas 300mAh. Dengan case charger tersebut, earphones Gamepods yang dilengkapi baterai Li-Polymer 30mAh memiliki waktu siaga hingga 150 jam.

Lalu, jika tanpa case charger, earphone Gamepods punya waktu siaga hingga 50 jam dengan durasi play time sekitar 5 jam.

Sementara dari sisi penggunaan, ACMIC menanamkan fitur smart touch ke dalam Gamepods. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengontrol perangkat yang terhubung ke Gamepods melalui sentuhan.

Dimulai dari memilih mode (Musik/Game), menjawab dan mematikan telepon, play dan pause musik, hingga mengganti lagu.

Gamepods juga bisa dengan mudah terhubung (pairing) ke perangkat (smartphone/PC) melalui konektivitas Bluetooth versi 5.0 dengan jarak hingga 10 meter.

Gamepods saat ini tersedia dengan harga Rp 1.699.000. Namun, selama masa awal peluncuran, perusahaan memberikan harga khusus yaitu Rp 599.000 melalui official store ACMIC di Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya