Sukses

Yuk Ikutan #SerunyaBelajar Ada di TikTok, Cek Selengkapnya di Sini!

Kegiatan kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok akan dilaksanakan mulai 27 Juni-10 Juli 2022 yang dibagi menjadi tiga kegiatan seru dan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta TikTok merupakan salah satu platform yang banyak digunakan milenial muda dan generasi z. Itu karena TikTok yang menjadi platform distribusi video pendek, hadir dengan konten yang menyenangkan dan menghibur. 

Kevin Chandra selaku Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia mengatakan, dalam dua tahun terakhir para pengguna TikTok terhadap konten informatif sangat tinggi. 

"Perkembangan ini tentunya nggak lepas dari dukungan dan kontribusi komunitas TikTok karena menghadirkan konten informatif dan menghibur," kata Kevin dalam Konferensi Pers#SerunyaBelajar Ada di TikTok, Rabu (29/6). 

Antusias para pengguna terhadap konten TikTok terlihat dari kesuksesan di kampanye #SamaSamaBelajar yang sebelumnya dilakukan TikTok. Dalam kampanye itu, TikTok mendapatkan lebih dari 95 miliar views. 

Kini TikTok kembali menghadirkan kampanye edukasi yang nggak kalah informatif dan menghibur. Adalah #SerunyaBelajar Ada di TikTok yang mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat, sekaligus menyemarakkan kegiatan edukatif yang mengajak partisipasi aktif dari komunitas TikTok. 

Nah, untuk menyemarakkan semangat belajar yang menyenangkan, TikTok berkolaborasi dengan publik figur, yaitu Cinta Laura Kiehl yang sangat memperhatikan pendidikan dan pertumbuhan konten edukasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumah Kreativitas dari Para Kreator

Kevin menjelaskan, kampanye edukasi terbaru yang dilakukan TikTok dihadirkan agar semakin banyak orang yang bisa belajar digitalisasi. Hal ini tentunya sejalan dengan fokus utama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang ingin menjadikan platform digital sebagai sarana pembelajaran yang dibuat mandiri oleh konten kreator. 

Maka dari itu, lewat kampanye edukasi terbarunya, TikTok fokus mengajak pengguna untuk sama-sama menikmati dan berbagi semangat belajar yang kreatif, seru, dan menyenangkan. Untuk menyebarluaskan semangat ini, figur publik Cinta Laura Kiehl juga ditunjuk sebagai TikTok Edu Ambassador untuk #SerunyaBelajar Ada di TikTok. 

"Aku senang sekali bisa menjadi bagian dari kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Aku ingin ikut berbagi proses dan pengalaman belajar pribadi saya dengan cara yang seru dan menghibur kepada komunitas TikTok dan masyarakat yang lebih luas. Buatku, belajar adalah proses yang dijalani seumur hidup. Di tengah dunia yang semakin kompetitif dan digital, penting bagi kita untuk membuka pikiran dan terus belajar dengan skill baru, mengetahui tren baru agar bisa lebih baik" kata Cinta Laura Kiehl. 

Selain Cinta Laura Kiehl yang memberi warna baru dalam kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok, konferensi pers kali ini juga menghadirkan dua konten kreator yang mengedukasi lewat konten-konten yang relatable. Mereka adalah Tjokro Wimantara (Pak Win) dan Vina Muliana yang merupakan para kreator sekaligus Pemenang TikTok Awards 2020 kategori Best of Learning & Education. 

3 dari 3 halaman

Ragam Kegiatan #SerunyaBelajar Ada di TikTok

Kevin mengatakan seluruh kegiatan kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok akan dilaksanakan mulai 27 Juni-10 Juli 2022 yang dibagi menjadi tiga kegiatan seru dan menyenangkan, yaitu: 

  1. Hastag Challenge: Ini merupakan kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun. Ada 12 kategori konten yang dikompetisikan, di antaranya software and apps, fotografi, bisnis dan keuangan, DGI, pembelajaran sekolah, dan masih banyak lagi
  2. TikTok Live: Ini adalah serial TikTok Live dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan yang hadir mulai 29 Juni-7 Juli 2022
  3. Offline Creative Edu Exhibition & Hybrid Networking Party: Kelas Mentorship & Talkshow

#SerunyaBelajar Ada di TikTok akan hadir dalam kegiatan offline yang digelar di Mbloc Space yang diisi dengan Creative Edu Exhibition dan Networking Party. Khusus untuk Creative Edu Exhibition akan berlangsung mulai 4-10 Juli 2022 yang berisi instalasi edukasi menarik dan kreatif. Acara ini gratis dan terbuka bagi seluruh masyarakat dan tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. 

Puncak acara Networking Party akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada 9-10 Juli 2022. Dalam sesi ini, akan ada sederet talkshow interaktif dari para super master dan kreator ternama lainnya untuk berbagi seputar bidang yang dikuasai masing-masing. Dan menghadirkan kolaborasi dengan para super master seperti Anton Ismael, Garin Nugroho, Rachel Amanda, hingga Merry Riana. 

Di hari pertama, ada Rachel Amanda yang akan mengisi tema Spektrum Kepribadian Manusia di Dunia Hari Ini. Turut hadir juga Pak Win yang akan mengisi sesi Cerdas Memulai Bisnis dan Vina Muliana yang sharing seputar Mempersiapkan Karier dengan Cerdas. Terakhir ada Anton Ismael yang akan mengisi kelas fotografi lewat tema menarik Melihat Ketidakteraturan Dunia Melalui Lensa.

Lanjut di hari kedua, opening session akan menghadirkan Merry Riana yang akan berbagi inspirasi tentang Berbahagia dengan Kreativitas yang Tepat untuk Dunia. Kreator lain juga akan mengisi kelas selanjutnya, yaitu @urrofi_ yang akan berbagi dengan tema Menyambut Era Baru Audio Visual dan Erika Richardo yang mengisi kelas Berekspresi Melalui Lukisan. Terakhir, Garin Nugroho akan menutup sesi puncak hari kedua dengan tema Berkembang dan Berbagi dengan Bercerita.

Jadi, mulai sekarang kamu bisa mulai ngecek konten-konten edukasi yang inspiratif dan menghibur di TikTok yang dapat diakses melalui tagar #SerunyaBelajar di aplikasi TikTok atau melalui tautan ini untuk informasi lebih lengkap terkait kegiatan kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok".

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini