5 Waktu yang Tepat Pasang Iklan Online untuk Tokomu!

Oleh stella maris pada 06 Jul 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 07:30 WIB
Ilustrasi promosi digital
Perbesar
Ilustrasi promosi digital/Shutterstock.

Liputan6.com, Jakarta Di era digital yang terus berkembang pesat, memasang iklan online tentu menjadi sebuah keharusan. Tak cukup hanya mengandalkan cara lama bila ingin jualan lebih banyak dikenal konsumen dan mendatangkan banyak pesanan. 

Jika sebelum masuk ke era digital proses iklan dilakukan secara konvensional menggunakan flyer, kini kamu dapat menjangkau calon pelanggan lebih luas lagi. Ya, saat ini promosi sering dilakukan menggunakan fitur dari teknologi digital, seperti media sosial dan platform media digital lainnya. 

Tapi pertanyaannya, jika ingin melakukan promosi online atau digital, kapan waktu tepat untuk mulai melakukannya? Biar lebih jelas, yuk simak penjelasan berikut ini: 


1. Ketika Alokasi Dana Iklan Sudah Siap

Jika kamu memang ingin mempromosikan jualanmu ke khalayak lebih luas lagi secara digital, pastikan kamu siapkan budget-nya ya! Kamu harus tahu bahwa tujuan iklan untuk mendapatkan awareness dari calon konsumen.


2. Ketika Sudah Paham Target Pasar

Ketika kamu sudah mengetahui target pasar dari produk yang akan ditawarkan ke calon konsumen, sekarang saatnya kamu mengatur penayangan iklannya. Kamu bisa mengatur target pasarmu berdasarkan usia, jenis kelamin, dan minat atau ketertarikannya. 


3. Ketika Sudah Paham Analisa Iklan Digital

Setelah selesai setting iklan di platform digital, sekarang saatnya kamu melakukan hasil analisa iklan. 

Kamu bisa melakukan pengecekan gelombang perubahan dan ketertarikan target pasarmu. Kamu harus tahu bahwa ketertarikan target pasar dapat berubah karena konten iklan dari postingan atau kompetitor bisnismu.

Maka dari itu, kamu harus memantau jalannya iklan digital. Kalau terjadi perubahan minat di target pasar, cobalah untuk mencari konten iklan yang lebih menarik lagi. 


4. Ketika Sudah Platform Terbaik untuk Iklan

Saat ini tersedia banyak pilihan untuk beriklan digital. Selain sosial media, kamu juga dapat beriklan lewat e-commerce.

Proses beriklan lewat e-commerce sebenarnya jauh lebih mudah. Itu karena targetnya lebih luas lagi, yaitu para e-commerce savvy. Artinya, target pasarmu cenderung mencari produk lewat e-commerce.

Kamu hanya perlu menentukan strategi jualanmu di e-commerce atau marketplace terbaik pilihanmu. Salah satu rekomendasi marketplace terbaik buat kamu yang ingin coba berjualan online sekaligus beriklan adalah Lazada.

Dengan menjadi seller di Lazada, kamu bisa mendapatkan sejumlah keuntungan. Mulai dari dapat berjualan dimana saja dan kapan saja, kamu juga bisa #NaikKeLaz karena dapat menarik lebih banyak calon pembeli di Lazada. 

Lazada selalu jadi pilihan terbaik bagi para seller karena Lazada memiliki sejumlah fitur unggulan yang dapat meningkatkan penjualan. Selain itu, #JualanDiLazada juga memiliki banyak Mega Promosi di sepanjang tahun, termasuk saat Festival Ulang Tahun yang selalu ditunggu, yaitu Harbolnas.  

Keuntungan kamu ketika menjadi seller Lazada tak berhenti sampai disitu saja. Dengan menjadi seller di Lazada, kamu sebagai seller bisa #NaikKeLaz melalui Lazada University. 

Oh ya, jika ingin meningkatkan penjualan, kamu dapat masuk ke portal khusus yang Lazada sediakan bagi para seller. Portal tersebut menyiapkan tutorial, video, dan webinar yang akan membahas berbagai topik menarik untuk para seller. 

Untuk meningkatkan penjualan ketika pasang iklan di Lazada, kamu juga dapat memaksimalkan penjualan online karena Lazada memiliki platform omnichannel dengan sistem all in one yang terkoneksi ke semua channel penjualanmu. 

Dengan begitu, penjualanmu dapat meningkat 100% setelah pasang iklan di Lazada. Kok bisa? Itu karena Lazada telah bekerja sama dengan lebih dari 2000 mitra afiliasi. 

Untuk biaya iklannya, kamu bisa menyiapkan dari anggaran terkecil, yaitu sekitar Rp15 ribu hingga Rp20 ribu per hari. Untuk cara pasang iklan di Lazada, simak caranya berikut ini: 

  • Buka Seller Center Lazada
  • Pilih Solusi Bersponsor di bagian pojok kiri atas
  • Top Up Saldo Iklan
  • Buat Campaign dengan memilih tombol +Campaign
  • Lalu pilih produk yang akan diiklankan

Kamu bisa mendaftar jadi seller Lazada di sini. Oh ya, dengan mendaftar menjadi seller Lazada, bisnismu pasti bisa #NaikKeLaz karena setiap seller yang baru daftar, bisa mendapatkan Paket Jualan #NaikKeLaz. Yuk #MulaiDiLazBisaNaikKeLaz.


5. Lakukan Keempat Langkah Berulang

Setelah melakukan keempat langkah di atas, kamu dapat melakukan upaya promosi secara berulang. Tujuannya pastinya agar produkmu dapat dilihat dan dibeli lebih banyak orang lagi. 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya