CEO Good Games Guild: Metaverse Akan Beri Pengalaman dan Peluang Baru bagi Semua Orang

Oleh Iskandar pada 30 Jun 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 13:07 WIB
Founder & CEO Good Games Guild, Aditia Kinarang bersama mitranya Wilsen Tiomajaya
Perbesar
Founder & CEO Good Games Guild, Aditia Kinarang bersama mitranya Wilsen Tiomajaya. Dok: Good Games Guild

Liputan6.com, Jakarta Startup lokal Good Games Guild memulai debutnya sebagai gaming hub yang memiliki misi untuk menciptakan ekonomi virtual terbesar dengan mensponsori jutaan gamers untuk mendapatkan penghasilan (play-to-earn).

Juga memungkinkan pemain untuk berinvestasi dalam game guna menghasilkan pendapatan bersama dengan aset dalam berbagai game di bawah Good Games Guild's Labs (inkubator game), serta membangun sistem yang akan meningkatkan masa depan game dan metaverse.

Good Games Guild sendiri kini berfokus pada game berbasis blockchain, yang mana tak sekadar proyek keuangan terdesentralisasi (Decentralized Finance/DeFi) atau Non-Fungible Token (NFT) biasa.

“Good Games Guild adalah produk yang diciptakan untuk memaksimalkan fungsi metaverse dalam kehidupan sosial manusia. Nantinya, dunia asing yang disebut metaverse ini akan berubah menjadi dunia baru bagi kita semua. Yang paling menarik, dunia baru ini tidak hanya menawarkan pengalaman baru, tetapi juga peluang baru bagi semua orang,” ujar Founder & CEO Good Games Guild, Aditia Kinarang.

Melalui keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Kamis (29/6/2022), Good Games Guild didirikan pada 2021 oleh Aditia Kinarang bermitra dengan Wilsen Tiomajaya dan B.E. Suryadi.

Perusahaan berhasil mendapatkan pendanaan sebesar US$ 2,1 juta di tahun ketika perusahaan didirikan dari daftar investor terkemuka dalam putaran penggalangan dana.

Nama-nama di atas bukanlah pemain baru di industri ini. Aditia Kinarang dikenal sebagai pengusaha yang memiliki delapan tahun pengalaman dalam industri blockchain dan keuangan sejak 2013. Ia sempat mendirikan perusahaan pertukaran cryptocurrency pada 2018 dan kemudian dijual pada 2021.

Sementara itu, Wilsen Tiomajaya adalah seorang gaming enthusiast dan telah terlibat dalam game NFT-Blockchain sejak 2019. Saat ini, ia aktif mengelola aset NFT senilai lebih dari US$ 1 juta untuk digunakan di berbagai game.

Lalu, B.E Suryadi adalah programmer yang telah berpengalaman sejak 2016 dengan berbagai pengalaman dan sangat mahir di industri teknologi dimulai dari 2009.

Suryadi telah terlibat dalam berbagai proyek blockchain dan cryptocurrency sebagai developer dan insinyur blockchain.

Dengan kepiawaian ketiga pendiri di balik Good Games Guild ini, maka dibangunlah Good Games Guild Ecosystem yang terdiri dari Good Games Guild (Beasiswa), Good Games Labs, dan MetaversePad (Launchpad).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Misi Good Games Guild

Good Games Guild mengemban misi untuk menjadi hub bagi setiap aktivitas terkait GameFi. Sebuah platform bagi pemain untuk menemukan rekan satu tim, bagi pengembang game untuk menjangkau pemain, dan bagi para pemain untuk mencoba program beasiswa gaming yang tepat untuk mereka.

Program Beasiswa Good Games Guild adalah program di mana dana yang dikumpulkan oleh Good Games akan digunakan dalam bentuk aset produktif dari berbagai game untuk menghasilkan pendapatan bagi para pemain yang tergabung dalam Good Games Guild.

Beberapa proyek pemanfaatan aset game yang akan dicanangkan adalah Gaming Scholarship, pembelian atau sewa Aset In-Games, dan lain-lain. Tidak diragukan lagi, aset-aset ini tentunya akan dipantau dan ditinjau secara ketat oleh tim Good Games Guild.

Sementara Good Games Labs adalah program inovatif yang dikembangkan oleh Good Games Guild yang bertujuan untuk merangkul antara proyek blockchain dan komunitas cryptocurrency, terutama investor dan pengguna.

Good Games Labs mengidentifikasi, menginvestasikan, dan memberdayakan wirausahawan, start-up, dan komunitas blockchain yang layak dengan menyediakan pembiayaan untuk proyek-proyek industri yang membantu menumbuhkan ekosistem blockchain yang lebih besar.

Program ini akan bertindak sebagai inkubator dari proyek-proyek start-up yang telah berhasil melewati serangkaian seleksi untuk menjadi Proyek Inkubasi di Good Games Labs.

Good Games Labs berkomitmen untuk mendukung tim teknis dengan eksekusi cepat yang berdampak positif pada ruang kripto dan membangun web yang terdesentralisasi.

 


MetaversePad

Metaverse
Perbesar
Ilustrasi metaverse. (Pexels.com/Alexandr Podvalny)

Selain memberikan kemudahan dalam hal bertransaksi, MetaversePad juga akan hadir untuk memberikan kecepatan dan keamanan bagi pengguna. MetaversePad dibangun sebagai jembatan antara proyek game metaverse terbaik dan komunitas global, terutama investor dan pemain di bidang crypto.

Selain itu, MetaversePad juga mengutamakan transparansi dan distribusi yang merata dalam proses IMO (Initial Metaverse Offering) / IDO (Initial Dex Offering).

Good Games Guild tercatat sebagai salah satu dari tiga gaming hub teratas di dunia dan saat ini memiliki komunitas lebih dari 250 ribu orang.

Mereka tergabung dalam komunitas yang tersebar di semua platform media sosial, termasuk Twitter, Telegram, dan Discord di Indonesia, Filipina, Thailand, Turki, Jepang, Amerika Serikat, dan negara lainnya.

Lalu, beasiswa mencapai lebih dari 1.500 pemegang beasiswa aktif dari berbagai GameFi serta mitra lebih dari 50+ mitra GameFi dan Metaverse.


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya