Huawei Band 7 Dirilis, Smartband Rp 499 Ribu yang Punya Fitur Smartwatch

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 27 Jun 2022, 18:21 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 18:21 WIB
Huawei Indonesia Luncurkan Smartband Huawei Band 7 Untuk Dukung Gaya Hidup Sehat dengan Tetap Tampil Bergaya
Perbesar
Fitur utama dari smartband dari Huawei ini adalah fitur pemantauan kesehatan profesional. (Dok/Huawei Device Indonesia).

Liputan6.com, Jakarta - Huawei resmi merilis smartband terbarunya, Huawei Band 7 di Indonesia. Perangkat untuk mendukung gaya hidup sehat ini dibanderol Rp 499 ribu dan diklaim punya fitur layaknya smartwatch.

Smartband Huawei Band 7 didukung layar AMOLED 1,47 inci dengan bentuk persegi panjang. Layar tersebut memiliki rasio screen-to-body 64,88 persen dengan resolusi 194x368 piksel.

Huawei Band 7 didukung sistem UI HarmonyOS yang sudah disempurnakan. Punya bezel yang tipis, layar Huawei Band 7 jadi terkesan lebih luas.

Secara fisik, smartband ini didukung material kaca lengkung berkualitas tinggi 2,5D yang menjadikan layar terlihat penuh dan mendukung kenyamanan saat melihat ke layarnya.

Huawei Band 7 sudah bisa dipesan mulai hari ini, Senin, 27 Juni 2022. Sementara, periode penjualan perdana akan dilakukan pada 1 Juli 2022.

Huawei Band 7 dibanderol Rp 499 ribu. Sementara, harga normalnya adalah Rp 699 ribu.

Perangkat ini sudah bisa dipesan ekslusif melalui mitra-mitra e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada.

Training Director Huawei CBG Indonesia Edy Supartono mengatakan, Huawei Band 7 didukung fitur pemantau kesehatan profesional, membantu pengguna menjalankan kebiasaan hidup sehat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pengukuran Tidur, Jantung, hingga Siklus Menstruasi

Huawei Indonesia Luncurkan Smartband Huawei Band 7 Untuk Dukung Gaya Hidup Sehat dengan Tetap Tampil Bergaya
Perbesar
Huawei Band 7 diluncurkan oleh Huawei Device Indonesia pada Senin (27/6). (Dok/Huawei Device Indonesia).

Mulai dari pengukuran kualitas tidur melalui TruSleep, tingkat stres, detak dan kesehatan jantung, saturasi oksigen, hingga siklus menstruasi bagi perempuan.

"Salah satu hal penting dari Huawei Band 7 adalah daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 14 hari sehingga pengguna bisa terus memantau berbagai indikator tubuh," kata Edy, dalam sesi peluncuran Huawei Band 7 virtual, Senin (27/6/2022).

Edy juga mengungkap, Huawei Band 7 sudah mendukung kontrol musik, remote shutter, dan pengingat pesan, cuaca, alam, stop watch, timer, senter, temukan ponsel, asisten suara, hingga membalas pesan WhatsApp dengan cepat.

Huawei Band 7 memiliki 4.000 pilihan watch face. Ada empat opsi warna yang tersedia dalam smartband ini yakni Graphite Black, Wilderness Green, Flame Red, dan Nebula Pink.

Diklaim punya fitur seperti smartwatch, Huawei Band 7 menawarkan fitur pemantauan latihan yang ditingkatkan. Total 96 mode latihan tersedia di smartband ini termasuk fitur pendeteksi workout otomatis.

(Tin/Isk)

 

Infografis Huawei Masuk Daftar Hitam Amerika Serikat
Perbesar
Infografis Huawei Masuk Daftar Hitam Amerika Serikat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya