Xiaomi 12 Ultra Bakal Dirilis 5 Juli 2022

Oleh Yuslianson pada 26 Jun 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 18:00 WIB
Xiaomi 12 Ultra
Perbesar
Gambar render Xiaomi 12 Ultra. (Doc: OnLeaks x ZoutonUS)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi disebut-sebut akan meluncurkan perdana flagship smartphone terbaru mereka di Tiongkok pada Juli 2022.

Diprediksi, flagship smartphone itu adalah Xiaomi 12 Ultra. Namun perusahaan masih sungkan mengungkap tanggal pasti HP Android itu bakal diumumkan.

Namun sebuah laporan terbaru menyebutkan, Xiaomi 12 Ultra akan melakukan debut di Tiongkok pada 5 Juli 2022--bersamaan dengan ASUS ROG Phone 6.

Dilansir 91mobiles, Minggu (26/6/2022), Xiaomi akan mulai mengungkap informasi resmi tentang 12 Ultra mulai 28 Juni mendatang.

Disebutkan, bocoran informasi tentang Xiaomi 12 Ultra pun akan semakin marak membanjiri lini masa dan dunia internet dari berbagai sumber.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Xiaomi 12 Ultra akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, RAM hingga 12GB, memori 512GB, dan baterai 5.000mAh.

Tak hanya itu, Xiaomi juga akan menyertakan layar dengan panel AMOLED LTPO berukuran 6,7 inci beresolusi QHD+, dan refresh rate hingga 120Hz.

Bicara Xiaomi 12 Ultra, nilai jual utama dari smartphone ini adalah kameranya.

Pasalnya, pendiri sekaligus chairman Xiaomi group dan CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan, kamera di perangkat flagship itu dikembangkan bersama oleh Xiaomi dan Leica.

Teknologi pencitraan kamera flagship Xiaomi yang dikembangkan bersama Xiaomi dan Leica memiliki tiga lensa, yakni kamera utama, ultra-wide, dan periskop telephoto.

Smartphone ini juga akan didukung dengan Optical Image Stabilization (IOS). Perangkat ini juga menambahkan algoritma pencitraan Leica untuk mendukung perekaman 8K dan filter video.

Kamera di HP Android ini kabarnya bakal mendukung warna alami Leica, filter black and white, dan banyak lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kamera Xiaomi 12 Ultra

Bocoran gambar render casing Xiaomi 12 Ultra. (Doc: Gizmochina)

Laporan terbaru dari leaker Weibo @DCS mengungkap, smartphone Xiaomi 12 Ultra akan dirilis bulan depan. Kamera utamanya akan menggunakan sensor 200MP dengan ukuran 1 inci.

Layar Xiaomi 12 Ultra menggunakan layar Samsung yang juga diperkuat dengan refresh rate 165Hz. Masih dari layar, perangkat ini juga bakal mengusung desain ultra-narrow bezel.

Xiaomi 12 Ultra kabarnya akan didukung pengisian daya cepat 100W, bukan 200W seperti yang sebelumnya diisukan.

Sekadar informasi, saat ini ada lima smartphone flagship Tiongkok yang kabarnya bakal didukung pengisian daya cepat 200W, mulai dari Xiaomi 12 Ultra, flagship baru Mororola, ROG Phone 6, Realme GT2 Master Explorer Edition, dan iQOO 10 Pro.

Sebelumnya, CEO Xiaomi Lei Jun bilang, Leica telah hadir 109 tahun. Perusaahaan pun percaya diri bahwa tone warna dan estetika hasil olahan Leica dipertimbangkan sebagai tolok ukur teratas di dunia kamera.

 


Kerja Sama Xiaomi dan Leica

Xiaomi 12 Pro (ungu) dan Xiaomi 12 (biru), smartphone terbaru Xiaomi yang baru rilis di Indonesia (Foto: Xiaomi Indonesia)

Disebutkan pula, kerja sama antara Xiaomi dan Leica mencakup banyak hal.

Nantinya seluruh pencitraan gambar di smartphone Xiomi, dari optik, pencitraan, pemrosesan gambar, pengalaman, dan lain-lain dipoles bersama oleh kedua belah pihak.

Hal ini pun dinilai jadi integrasi komprehensif dari kemampuan pencitraan kedua belah pihak.

Masih dari bagian kerja sama, Leica juga mengirimkan tem engineer mereka ke Beijing untuk bekerja sama dengan engineer Xiaomi dalam mengembangkan kamera di smartphone flagship Xiaomi.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya