Wishnutama Ingin Inovasi Telkomsel Tak Cuma Sampai di 5G

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 25 Jun 2022, 08:31 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 08:32 WIB
Wishnutama. (Foto: Instagram @wishnutama)
Perbesar
Wishnutama. (Foto: Instagram @wishnutama)

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio mengatakan, di usianya yang ke 27, Telkomsel harus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk menghadapi berbagai tantangan di era digital.

"Ini adalah momentum buat Telkomsel untuk memanfaatkan kesempatan, agar justru bisa memanfaatkan disrupsi yang ada, menjadi peluang agar Telkomsel menang di era digital," kata Wishnutama, Jumat (24/6/2022).

Menurut eks Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, meski Telkomsel telah melakukan berbagai terobosan, di mana salah satunya sebagai operator yang memiliki layanan 5G pertama di Indonesia, inovasi yang dilakukan tak cukup sampai di situ.

"Kami melakukan 5G paling awal, tapi kan tidak cuma 5G saja, apa di bawah 5G itu yang bisa kita kembangkan lebih jauh lagi," kata Wishnutama selepas acara Telkomsel Awards 2022.

"Banyak yang bisa kita kembangkan, begitu juga entertainment dan lain sebagainya. Itu juga menjadi salah satu fokus Telkomsel ke depan," imbuhnya.

Sementara itu, Abdullah Fahmi, Vice President Brand and Marketing Communication Telkomsel mengatakan, melalui Telkomsel Award 2022 mereka memberikan apresiasi kepada insan indonesia yang berkontribusi terhadap kreativitas.

"Kami memberikan penghargaan terhadap musik, movie, dan games, sehingga harapannya tahun depan makin banyak insan Indonesia yang kreatif dan berkarya melalui platform Telkomsel," kata Fahmi.

Telkomsel, Jumat (24/6/2022), malam menggelar Telkomsel Awards 2022 sebagai wujud dukungan operator telekomunikasi digital tersebut kepada para pelaku industri kreatif di Tanah Air.

"Kami melihat dunia kreatif teknologi digital berkembang pesat, untuk menghadapi itu Telkomsel membangun platform yang memang memberikan wadah bagi mereka sehingga dengan ini bisa menjadikan sarana mengembangkan potensi di bidang kreatif," kata Abdullah Fahmi, Vice President Brand and Marketing Communication Telkomsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemenang Telkomsel Award 2022

Susana meriah dan penuh kejutan dalam konser NOAH bersama musisi legendaris. Konser bertajuk The Biggest Concert NOAH 'Sings Legends' itu NOAH mendapat banyak kejutan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Untuk para pemenang penghargaan sendiri, Lesti memenangkan Favorite Solo Singer mengalahkan Danang, Iwan Fals, Rossa, dan Via Vallen.

Rasyah Rasyid meraih Favorite MaxstreamMale Talent mengalahkan Ari Irham, Bryan Domani, Yoshi Sudarso, dan Deva Mahenra.

Sementara, di kategori Favorite Maxstream Female Talent, Anneth Delliecia berhasil mengalahkan Amanda Rawles, Anya Geraldine, Sheila Dara, dan Zara Leola.

Untuk Favorite Maxstream Content, Merindu Cahaya di Amstel menjadi paling diunggulkan dan meraih penghargaan di kategori ini mengalahkan Eyang Putri, Kau dan Dia, Rasyah the Wonder Kid, dan Serigala Langit.

Pada kategori Favorite Group/Duo, NOAH sukses mendapatkan penghargaan tersebut mengalahkan Wali, Armada, Sheila on 7, dan Ungu.

 


Kategori Musik hingga Esports

Christine Hakim main film pendek tentang batik. (Deki Prayoga/Fimela.com)

Untuk kategori musik lainnya yaitu Favorite Song, Salah Mencintai dari Betrand Peto Putra Onsu menjadi yang paling difavoritkan mengalahkan, Masih (Rossa), Melawan Restu (Mahalini), Melukis Senja (Budi Doremi), dan Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti (Anneth Delliecia).

Dari kategori esports, MPL menjadi yang paling favorit di kategori Favorite Event Esports Publisher, mengalahkan PMPL, FFML, CODM Major Series, dan VCT.

Untuk kategori Favorite Esports Team, RRQ jadi tim esports paling difavoritkan mengalahkan EVOS, Bigetron, Aura Esports, dan DG Esports.

Telkomsel juga memberikan Lifetime Achievement kepada aktris senior Christine Hakim.

"Beliau telah mendedikasikan diri pada seni peran dan film," kata Wishnutama Kusubandio, Komisaris Utama Telkomsel saat memberikan pengantar untuk penghargaan itu.

"Hampir 50 tahun beliau berkarya, dan namanya kian besar di industri film tanah air bahkan internasional," kata Wishnutama.

(Dio/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya