Tower of Fantasy Gelar Closed Beta Test untuk PC dan Android di Indonesia

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 25 Jun 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 16:00 WIB
Tower of Fantasy membuka Closed Beta Test (Dok. Tower of Fantasy)
Perbesar
Tower of Fantasy membuka Closed Beta Test (Dok. Tower of Fantasy)

Liputan6.com, Jakarta Gim Tower of Fantasy mengumumkan bahwa mereka telah menggelar Closed Beta Test (CBT) keduanya di lima negara: Indonesia, Thailand, Brasil, Amerika Serikat, dan Jepang.

Sebelumnya, Tower of Fantasy telah melakukan CBT pertamanya di bulan April hingga Mei 2022 lalu di lima negara.

Tim pengembang pun mengajak para Wanderers (sebutan untuk para pemain Tower of Fantasy) di kelima negara tersebut, untuk menjelajahi Aesperia lewat CBT keduanya.

Dalam siaran persnya, dikutip Sabtu (25/6/2022), gim besutan Hotta Studio ini membuka pendaftaran terbatas CBT jilid dua mulai 22 Juni 2022 lalu, pukul 07.00 WIB dan berlangsung selama lima hari.

Selama periode tersebut, pemain di Android dan PC dapat mengunduh gim ini dan melalui registrasi melalui iklan Tower of Fantasy yang telah tersebar di berbagai platform media sosial.

Setelah jumlah registrasi mencapai angka yang ditentukan, Tower of Fantasy akan membagikan tautan unduhan yang dapat diakses oleh seluruh pemain melalui akun media sosial resminya.

Tower of Fantasy sendiri merupakan gim open-world 3D yang dikembangkan oleh Hotta Studio dan akan diterbitkan di Indonesia oleh Level Infinite.

Perusahaan menyebut, gim ini "menggabungkan fitur modifikasi karakter yang unik, motion capture sekelas film televisi dan layar lebar," serta eksplorasi dunia penuh kebebasan.

Game Tower of Fantasy juga diklaim menawarkan gaya desain sains fiksi dengan pemandangan menakjubkan, elemen puzzle interaktif, serta pertarungan tempo cepat. Adapun, ceritanya seputar penyelamatan pasca-apokaliptik dari ancaman kehancuran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mobile Game dengan Angka Unduhan Tertinggi di Dunia Mei 2022

Game Subway Surfers
Perbesar
Subway Surfers menjadi mobile game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia pada April 2022.

Perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower merilis daftar mobile game dengan angka unduhan tertinggi pada April 2022.

Menurut laporan itu, Subway Surfers dari Sybo Games menjadi mobile game paling banyak diunduh di seluruh dunia pada Mei 2022 dengan 30 juta pemasangan. Angka itu mewakili 86,5 persen peningkatan daripada Mei 2021.

"Negara-negara dengan penginstalan game terbanyak selama periode ini adalah India dengan sekitar 15 persen dari total unduhan dan Amerika Serikat lebih dari 14 persen," kata Sensor Tower.

Lalu, Garena Free Fire menempati posisi kedua dengan 26 juta pemasangan. Angka itu mewakili 50,3 persen peningkatan atas mobile first person shooter itu dibandingkan dengan periode Mei 2021.

 


4,8 Miliar Unduhan

Apex Legends Mobile
Perbesar
Apex Legends Mobile bakal meluncur pekan depan. (Doc: Respawn)

Melengkapi lima besar, ada Tall Man Run dari Supersonic Studios, Apex Legends Mobile dari EA, dan Deliver It 3D dari Voodoo.

Pada Mei 2022, pasar mobile game global menghasilkan 4,8 miliar unduhan di App Store dan Google Play. Angka itu menandai penurunan sekitar 1 persen dari secara tahunan (Year over Year, YoY).

Pasar pertama untuk unduhan game mobile global adalah India, yang mengumpulkan 916 juta pemasangan atau 19,2 persen dari total unduhan di seluruh dunia.

Amerika Serikat menduduki peringkat kedua untuk unduhan pada 8,4 persen, diikuti oleh Brasil pada 7,9 persen di tempat ketiga.

 


Mobile Game di Netflix Capai 13 Juta Unduhan

Ilustrasi Netflix
Perbesar
Ilustrasi Netflix. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Mobile game terbitan Netflix telah menghasilkan lebih dari 13 juta unduhan secara global di App Store dan Google Play saat raksasa streaming itu meningkatkan rencananya di pasar. Demikian menurut laporan Sensor Tower.

Hingga saat ini, Netflix telah menerbitkan 24 judul mobile game yang dapat pengguna mainkan dengan akses akun Netflix .

"Judul game teratas yang Netflix terbitkan berdasarkan unduhan hingga saat ini di App Store dan Google Play adalah Stranger Things 1984, yang telah meraih hampir 2 juta unduhan," tutur Sensor Tower.

Kemudian, Netflix Asphalt Xtreme berada di peringkat ke-2 dengan 1,8 juta pemasangan, sedangkan Stranger Things 3: The Game berada di peringkat ke-3 dengan 1,5 juta.

"Harap dicatat bahwa ini tidak termasuk unduhan dari rilis Stranger Things: The Game dari BonusXP, yang menghasilkan 13,8 juta unduhan sebelum dihapus dari App Store dan Google Play pada tahun 2021," kata Sensor Tower, dikutip Jumat (17/6/2022).

Sejak berekspansi ke sektor mobile game, unduhan untuk titel Netflix telah meningkat hingga lebih dari 1 juta per bulan.

(Dio/Isk)

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Perbesar
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya