Game Lokal DreadOut 2 Akan Rilis di PS4, PS5, dan Xbox pada Juli 2022

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 24 Jun 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 16:00 WIB
DreadOut 2 (YouTube Digerati)
Perbesar
DreadOut 2 (YouTube Digerati)

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar serial game horor lokal DreadOut boleh bergembira. Pasalnya, melalui sebuah trailer baru, terungkap bahwa Dreadout 2 akan dirilis untuk konsol PlayStation (PS) dan Xbox.

Dalam sebuah trailer yang dirilis oleh publisher Digerati, game besutan developer Bandung, Digital Happiness itu, akan dirilis di Xbox One dan Xbox Series X/S pada 15 Juli 2022, disusul PS4 dan PS5 pada 20 Juli 2022.

DreadOut 2 sendiri merupakan kelanjutan dari prekuelnya, Dreadout. Di platform Steam, game lokal ini dirilis pada bulan Februari 2020 yang lalu.

Di gim ini, pemain masih melanjutan perannya sebagai Linda Meillinda, seorang pelajar SMA yang memiliki kekuatan supranatural berupa dapat melihat dan merasakan kehadiran makhluk tak kasat mata.

Kisahnya masih melanjutkan dari prekuelnya, di mana Linda harus menguak lebih banyak tentang apa yang terjadi di balik kematian teman-temannya, seperti terlihat di gim sebelumnya.

Namun di satu sisi, dia juga harus menghadapi ancaman kekuatan gelap yang mengancam dunia.

Di DreadOut 2, Linda tak cuma dapat mengandalkan smartphone-nya untuk melawan hantu dan monster, tetapi juga mendapatkan kemampuan untuk melakukan pertarungan jarak dekat.

Game lokal DreadOut 2 juga menghadirkan lingkungan kota yang baru, di mana Linda dapat berbicara dengan orang-orang setempat, serta melakukan berbagai misi sampingan alias side-quest.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


DreadOut Jadi Gim Horor Lokal yang Mendunia

Cuplikan trailer dan gameplay DreadOut 2 (YouTube Digerati)
Perbesar
Cuplikan trailer dan gameplay DreadOut 2 (YouTube Digerati)

DreadOut pertama sendiri merupakan salah satu gim horor lokal yang banyak dibicarakan di saat peluncurannya. Ceritanya bahkan sempat diadaptasi ke layar lebar.

Gim ini dibesut oleh studio gim Digital Happiness asal Bandung. Versi demo gim ini rilis pada 2014 dan disusul versi full pada 2015 utuk perangkat PC.

Kisah DreadOut pertama menceritakan karakter utama seorang siswi SMA yang bernama Linda. Dia bersama teman-temannya terperangkap di sebuah kota yang terbengkalai.

Mengingat gim ini mengambil kisah di Indonesia, DreadOut sendiri menghadirkan hantu-hantu dalam negeri, mulai dari Kuntilanak, Pocong, Sundel Bolong, Genderuwo, Palasik, dan masih banyak lagi.

Sebagai karakter utama, pemain harus menumpas hantu-hantu di sepanjang gim dengan kamera. Gameplay gim ini mirip Fatal Frema yaitu pemain harus mengarahkan kamera ke hantu untuk menjepret dan membunuhnya.

DreadOut merupakan gim yang banyak menarik animo para gamer bahkan dari luar negeri sekalipun. Bahkan beberapa gamer YouTube seperti PewDiePie pun ikut memainkannya.


Resident Evil 4 Remake Bakal Rilis 24 Maret 2023

Trailer Resident Evil 4 Remake
Perbesar
Trailer Resident Evil 4 Remake (YouTube Resident Evil)

Dalam gelaran State of Play yang diadakan oleh Sony PlayStation beberapa waktu lalu, terungkap sudah gim populer Resident Evil 4 bakal digarap ulang menjadi versi remake.

Capcom pun mengungkapkan, Resident Evil 4 versi remake dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 24 Maret 2023 mendatang.

Edvin Edso, Promotion Producer, Capcom dalam blog PlayStation, dikutip Selasa (7/6/2022), mengatakan Resident Evil 4 Remake adalah versi baru dari Resident Evil 4 yang dirilis di tahun 2005.

Edso mengatakan, saat pertama kali dirilis, Resident Evil 4 "merevolusi waralaba Resident Evil dengan gaya permainan baru yang menggabungkan aksi, shooting, dan manajemen sumber daya."

Menurutnya, konsep ini kemudian menetapkan standar untuk judul-judul Resident Evil di kemudian hari.

Edso mengungkapkan, Resident Evil 4 Remake tengah dikembangkan untuk mencapai kualitas tertinggi dari survival horror yang cocok di tahun 2023, sembari tetap mempertahankan esensi dari gim aslinya.

"Kami bertujuan untuk membuat game ini terasa familier bagi para penggemar serial ini, sambil juga memberikan perasaan segar untuknya," kata Edso.

 


Cerita Dibuat Ulang

Trailer Resident Evil 4 Remake (YouTube Resident Evil)
Perbesar
Trailer Resident Evil 4 Remake (YouTube Resident Evil)

Lebih lanjut, cerita dalam gim versi baru juga akan diimajinasikan ulang sambil menjaga esensi arahnya. Game ini juga akan membuat grafiknya jadi lebih modern, serta memperbarui kontrol ke standar modern.

Terkait bocoran cerita, Resident Evil 4 Remake akan berlatar enam tahun setelah bencana biologis di Racoon City. Leon S. Kennedy, salah satu penyintas insiden tersebut, direkrut sebagai seorang agen yang melapor secara langsung kepada presiden.

Dengan pengalamannya menjalankan beberapa misi, Leon pun dikirim untuk menyelamatkan putri Presiden Amerika Serikat yang diculik. Leon lalu melacaknya ke sebuah desa Eropa yang terpencil, di mana ada sesuatu yang salah dengan para penduduknya.

Berdasarkan informasi di trailer-nya, tak cuma untuk konsol PlayStation 5 (PS5), Resident Evil 4 Remake juga rencananya juga akan dirilis untuk platform PC, serta Xbox Series X/S di tanggal yang sama.

(Dio/Isk)

Infografis Pasangan Paranormal
Perbesar
Pasangan paranormal di balik film-film horor (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya