ACMIC Rilis TWS untuk Gamer dengan Harga Khusus Rp 500 Ribuan

Oleh Iskandar pada 24 Jun 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 11:00 WIB
ACMIC Gamepods. Dok: ACMIC Indonesia
Perbesar
ACMIC Gamepods. Dok: ACMIC Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - ACMIC yang dikenal sebagai penyedia powerbank, memperluas lini bisnis di pasar teknologi Indonesia dengan meluncurkan perangkat True Wireless Stereo (TWS) bernama Gamepods.

Sesuai namanya, TWS premium ini hadir untuk memanjakan telinga para gamer hingga audiophile yang membutuhkan wireless earphones berkualitas dengan tingkat latency rendah.

"Gamepods didesain untuk memberikan rasa nyaman untuk para pengguna TWS, baik melalui kualitas output suaranya, bentuk, penggunaan, daya tahan baterai hingga harganya," klaim CEO ACMIC Indonesia, Heri Hertanto, melalui keterangannya, Jumat (24/6/2022).

ACMIC Gamepods menyediakan dua mode yang bisa dipilih yaitu Mode Musik dan Mode Game. Pada Mode Musik, earphones nirkabel ini mengoptimalkan output suara sesuai dengan karakteristik musik, sedangkan Mode Game akan memangkas tingkat latency suara.

Fitur low latency akan memastikan respons suara terhadap aksi yang dilakukan gamers agar bisa didengar secara maksimal dengan nyaris tanpa jeda saat bermain game.

Selain fitur canggih tersebut, Gamepods bahkan hadir dengan kemasan futuristis dengan pilihan warna Phantom Blue dan Phantom Gray.

Kombinasi LED indikator, baik pada case charger maupun earphones menambah kesan premium pada Gamepods. Earphones didesain secara ergonomis dan berbobot ringan agar bisa melekat dengan kokoh dan nyaman di telinga pengguna.

TWS pertama dari ACMIC ini juga mengantongi sertifikasi IPX4 agar pengguna merasa aman jika earphones Gamepods mereka terkena cipratan air.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Fitur Lainnya

ACMIC Gamepods. Dok: ACMIC Indonesia
Perbesar
ACMIC Gamepods. Dok: ACMIC Indonesia

Gamepods dilengkapi case charger berkapasitas 300mAh. Dengan case charger tersebut, earphones Gamepods yang dilengkapi baterai Li-Polymer 30mAh memiliki waktu siaga hingga 150 jam.

Sedangkan jika tanpa case charger, earphone Gamepods punya waktu siaga hingga 50 jam dengan durasi play time sekitar 5 jam.

Sementara dari sisi penggunaan, ACMIC menanamkan fitur smart touch ke dalam Gamepods. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengontrol perangkat yang terhubung ke Gamepods melalui sentuhan.

Dimulai dari memilih mode (Musik/Game), menjawab dan mematikan telepon, play dan pause musik, hingga mengganti lagu.

Gamepods juga bisa dengan mudah terhubung (pairing) ke perangkat (smartphone/PC) melalui konektivitas Bluetooth versi 5.0 dengan jarak hingga 10 meter.

Gamepods saat ini tersedia dengan harga Rp 1.699.000. Namun, selama masa awal peluncuran, perusahaan memberikan harga khusus yaitu Rp 599.000 melalui official store ACMIC di Tokopedia, Blibli, dan Shopee.


Power Adaptor ACMIC Raih Brand Choice Awards 2022

Powerbank ACMIC D10. Liputan6.com/Surya Handika R
Perbesar
Peluncuran powerbank ACMIC D10 dan C5. Liputan6.com/Surya Handika R

Sebelumnya, brand teknologi asal Indonesia untuk produk konsumen elektronik, ACMIC, meraih penghargaan Brand Choice Awards 2022 Fase 2 dari Tras n Co Indonesia.

CEO ACMIC Indonesia, Heri Hertanto, menuturkan penghargaan yang diterima perusahaan masuk dalam kategori power adaptor.

Ia menyebut torehan ini merupakan motivasi dan semangat baru bagi brand untuk terus memberikan inovasi terbaik bagi para pengguna.

"Melalui apresiasi ini kami harapkan semakin memotivasi serta meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap ACMIC sebagai merek lokal berkualitas premium. Penghargaan ini menjadi bukti nyata keandalan produk kami di pasaran," kata Heri melalui keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Untuk diketahui, Brand Choice Awards 2022 diberikan kepada merek yang tidak hanya mencatatkan pencarian terbanyak di ranah digital atau marketplace, tetapi juga mempunyai ulasan terbaik dari konsumen pengguna serta dapat dipastikan menjadi brand pilihan konsumen.

Tras n Co Indonesia sendiri adalah sebuah perusahaan consulting yang fokus pada perkembangan brand di Tanah Air, setelah lebih dulu melakukan riset Brand Choice Index terhadap sejumlah merek pilihan konsumen di ranah digital.

Riset yang telah dilakukan untuk kali ke-7 ini bertujuan untuk menyoroti brand-brand pilihan konsumen, seiring meningkatnya aktivitas digital selama pandemi melalui marketplace.

Perubahan lanskap bisnis dari offline ke online disebut CEO Tras n Co Indonesia telah diikuti dengan meningkatnya aktivitas brand-brand baik lokal maupun global dalam melakukan pemasaran produk di marketplace.

Pelaku brand meyakini dengan meningkatkan aktivitas perusahaan di ranah digital, akan meningkatkan keterpilihan sebuah merek.


Indikator dalam Riset

Ada beberapa indikator yang digunakan Tras n Co Indonesia dalam riset Brand Choice Index kali ini, termasuk Digital Brand Awareness Aspect, Brand Reviews & Rating Aspect, dan Digital Consumer Choice Aspect.

Semua hal itu dinilai sangat berpengaruh, mengingat tak sedikit konsumen melihat online review dan rating ketika ingin membeli sesuatu.

"Diakui sebagai salah satu brand dengan predikat terbaik dan memenuhi berbagai kriteria yang ditetapkan oleh penyelenggara tentu merupakan sebuah kebanggaan, sehingga kami layak untuk mendapatkan penghargaan ini. Ke depan, kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas produk, pelayanan pelanggan serta inovasi produk kami," Heri memungkaskan.

Sebelumnya, ACMIC juga meraih sejumlah penghargaan termasuk menjadi merek powerbank dengan penjualan terbanyak nomor 1 di platform belanja online Tokopedia serta meraih penghargaan Tokopedia Official Store Brand Campaign of the Year 2018.


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya