Apex Legends Mobile Gelar Roadshow di Jakarta, Bakal Tampilkan Pertunjukan Wayang

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 24 Jun 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 15:00 WIB
Apex Legends
Perbesar
Respawn Entertainment selaku pengembang Apex Legends memperkenalkan karakter baru bernama Octane. (dok. Respawn Entertainment/Electronic Arts)

Liputan6.com, Jakarta Electronics Arts (EA) menggelar roadshow perdana dari Apex Legends Mobile, yang mengadopsi kearifan lokal Indonesia. Acara ini dibuka untuk umum dan gratis.

Roadshow dan community gathering ini sendiri bertajuk "Jagad Sandya Legenda" dan digelar di M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022.

"'Jagad Sandya Legenda' akan menyajikan kolaborasi game battle royale terbaru yang dikembangkan Respawn Entertainment ini dan kearifan lokal Indonesia," tulis EA dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (24/6/2022).

EA mengatakan, "Jagad Sandya Legenda" mengusung semangat utama yaitu perpaduan perkembangan teknologi dan kearifan lokal.

Salah satu acara yang menjadi bentuk semangat itu adalah lakon wayang kulit dengan dalang Ki Bayu Aji Nugraha dari Sanggar Seni Bajran Gupita, Yogyakarta.

Ki Bayu sebelumnya, juga terlibat di dalam produksi video promosi Apex Legends Mobile Indonesia yang dibintangi oleh cosplayer kenamaan Indonesia, Larissa Rochefort.

Adapun, pertunjukkan wayang kontemporer ini akan mengisahkan perjuangan Legends dari gim tersebut melawan kebatilan.

Sejumlah karakter dalam gim seperti Wraith, Bloodhound, dan Fade dalam bentuk Wayang, akan bertarung melawan berbagai karakter antagonis dari lakon cerita yang dibuat khusus untuk pentas Jagad Sandya Legenda.

Acara utama dari pentas wayang "Jagad Sandya Legenda" akan digelar pada Sabtu, 2 Juli 2022 mendatang. Kegiatan ini akan menghadirkan versi wayang karakter Apex Legends Mobile, dan Is Yuniarto di sesi Q&A. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Misi Bagi Pengunjung

Electronic Arts menggelar roadshow perdana dan community gathering seru dari Apex Legends™ Mobile bertajuk "Jagad Sandya Legenda" di M Bloc Space, Jakarta Selatan (EA)
Perbesar
Electronic Arts menggelar roadshow perdana dan community gathering seru dari Apex Legends™ Mobile bertajuk "Jagad Sandya Legenda" di M Bloc Space, Jakarta Selatan (EA)

Di penghujung acara, akan ada penampilan Stars and Rabbit dan Efek Rumah Kaca, yang akan tampil di areha Live House M Bloc. Selain itu, Pengunjung acara ini juga dapat mengikuti misi khusus dari Apex Legends Mobile.

Pengunjung yang telah melakukan registrasi akan mendapatkan JSL Passport, berisi petunjuk terkait sejumlah misi yang harus dilakukan, sekaligus peta lokasi area di dalamnya.

Setelah menyelesaikan setiap misi, pengunjung akan mendapatkan stiker untuk ditempel di Passport, lalu dimasukkan ke kotak undian yang sudah disediakan. Undian akan diambil secara acak di akhir acara setiap harinya.

Terdapat 4 smartphone, 40 merchandise box, dan 100 Google Play Gift Card yang tersedia selama 30 Juni sampai 3 Juli 2022 yang dapat dibawa pulang pengunjung yang berhasil menyelesaikan semua misi.

100 Pengunjung pertama juga dapat mendapatkan 100 kaos spesial dari Apex Legends Mobile. 


Spesifikasi untuk Main Apex Legends Mobile

Apex Legends Mobile
Perbesar
Apex Legends Mobile bakal meluncur pekan depan. (Doc: Respawn)

Berikut ini spesifikasi minimal perangkat seluler apabila ingin memainkan Apex Legends Mobile.

Android

  • Android 8.1Open GL 3.0 atau lebih tinggi
  • Minimal memori tersedia 3GB
  • RAM 3GB
  • Namun, EA menyebut ada beberapa perangkat Android dengan RAM 2GB yang sudah mendukung Apex Legends Mobile, yaitu Vivo, Oppo, Huawei, Motorola, Samsung, Lenovo, dan Xiaomi.

iOS

  • iPhone 6S atau versi di atasnya
  • iOS 10 atau di atasnya
  • CPU : A9
  • Minimal memori tersedia 3GB
  • Minimal RAM 2GB

 


Tersedia untuk iOS dan Android

Apex Legends
Perbesar
Apex Legends. (Doc: Digital Trends)

Apex Legends Mobile kini telah tersedia di Google Play Store dan App Store. Karenanya, game ini kini sudah bisa dimainkan untuk pengguna perangkat Android maupun iOS.

Informasi, Apex Legends Mobile dikembangkan bersama oleh Lightspeed & Quantum Studios dan Respawn Entertainment.

Apex Legends Mobile menghadirkan Legends, kemampuan, dan lokasi yang sudah diketahui dengan kontrol sederhana dan optimalisasi agar kompetisi terasa cepat dan menyenangkan untuk perangkat mobile.

Seperti gim battle royale lainnya, Apex Legends Mobile juga menyediakan sistem Battle Pass selama sebulan. Pada peluncuran, Apex Legends Mobile akan membawa map dan mode berikut:

  • Battle Royale di peta World’s Edge
  • 3v3 Arena mode di Thermal Station, Artillery, dan Overflow
  • Mode baru yang dirilis di mobile, Team Deathmatch di Deathmatch dan Clash pada 5 map - Market, Artillery, Thermal Station, dan Skull Town

Diketahui, pengembang menyediakan mode Team Deathmatch untuk pertama kalinya di perangkat mobile bersamaan dengan Season 1: Prime Time Batle Pass.

Selain battle pass, tersedia juga Seasonal Shop dan beragam konten baru untuk para pemain setia Apex Legends.

(Dio/Isk)

Infografis: Warisan Budaya Indonesia yang Sudah Diakui UNESCO
Perbesar
Infografis: Warisan Budaya Indonesia yang Sudah Diakui UNESCO
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya