Sukses

Startgo Eargun Buds, TWS Rp 300 Ribuan dari Vendor Lokal Advan

Earphone TWS Startgo Eargun Buds dari vendor lokal Advan yang dibanderol Rp 329 ribuan.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi lokal Advan merilis earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, Startgo Eargun Buds.

Perangkat IoT ini dibanderol Rp 329 ribu dan diklaim hadir dengan teknologi canggih dan ukuran mungil. Startgo Eargun Buds juga disebut-sebut memiliki desain ergonomis yang cocok di telinga.

CEO Advan, Chandra Tansri mengatakan, pihaknya selalu berupaya mengakomodasi kebutuhan konsumen melalui lini produk yang berkualitas.

"Dengan Startgo Eargun Buds, konsumen akan bisa merasakan pengalaman produk baru dalam menikmati audio. Eargun Buds menawarkan kualitas suara yang nyata dengan efek Super Bass serta didukung daya tahan baterai yang awet," kata Chandra, dalam keterangan.

Earphone TWS Startgo Eargun Buds, kata Chandra, memiliki pengalaman audio terbaru dengan teknologi khusus yang dirancang untuk merasakan suara yang nyata dan alami.

Startgo Eargun Buds disebut bisa menciptakan suara bass yang sesungguhnya dan reproduksi autentik, sehingga pengguna bisa menikmati musik, video, dan konten medsos seperti yang diinginkan.

Perangkat ini juga didukung teknologi kedap suara dan driver audio yang mampu menghadirkan suara stereo lebih maksimal ketika dipakai untuk menelepon, Zoom meeting, dan aktivitas daring lainnya.

Secara fisik, Startgo Eargun Buds memiliki bobot 40 gram dan dimensi 22x23x31mm serta charging case 61x24x50mm. Dengan dimensi tersebut, Eargun Buds menjadi TWS yang mungil, ringan, dan nyaman dipakai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Operasional dengan Sensor Sentuhan

Meski ukurannya mungil, pengguna tidak perlu khawatir earbuds ini akan terlepas dari telinga. Advan mengklaim, model earphone yang diterapkan menggunakan ear tips khusus berbahan karet yang fleksibel.

Startgo Eargun Buds ini didukung penggunaan yang nyaman dengan teknologi soft touch sensor yang ada di tiap bud. Pengguna dimudahkan mengontrol semua fungsi melalui sentuhan jari.

Untuk konektivitasnya, Startgo Eargun Buds mengandalkan Bluetooth 5.0 yang menawarkan koneksi lebih stabil dan cepat dibandingkan sebelumnya. Penggunaan Bluetooth 5.0 juga diklaim lebih hemat daya dan jangkauan hingga 10 meter.

3 dari 3 halaman

Baterai Tahan Hingga 14 Jam

Startgo Eargun Buds pun didukung sumber daya yang tahan lama. Masing-masing buds tertanam baterai 35mAh dengan charging case 400mAh.

Dukungan kapasitas baterai tersebut membuat Eargun Buds ini bisa dipakai selama 4 jam atau 14 jam dengan charging case. Pengisian dayanya pun sudah memakai kabel USB Type-C.

Perangkat ini bisa didapatkan di official store Startgo di seluruh marketplace dengan harga Rp 329 ribu.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.