PUBG Mobile Royale Pass M12 Dirilis, Begini Cara Dapatkan 16 Skin Gratis

Oleh Yuslianson pada 23 Jun 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 09:00 WIB
PUBG Mobile Royale Pass M12
Perbesar
PUBG Mobile Royale Pass M12 baru saja diumumkan. (Doc: Tencent Games Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Tencent Games baru saja merilis Royale Pass Month 12 (M12) untuk game battle royale terpopuler mereka, yakni PUBG Mobile.

Dalam PUBG Mobile Royale Pass M12 ini, gamer setia berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti 16 skin gratis dan permanen.

Adapun Royale Pass M12 ini sudah tersedia sejak 18 Juni hingga 18 Juli 2022 mendatang dengan tajuk Toy World, dan tersedia dalam 3 edisi--Free, Elite, dan Elite Plus.

Sesuai dengan edisi, gamer bisa mendapatkan hadiah dan keuntungan yang berbeda-beda.

Pada edisi Free, player bisa mendapatkan semua hadiah yang tersedia secara gratis tanpa harus menggunakan UC.

Begitu juga dengan Royale Pass M12 edisi Elite dan Elit Plus, dimana player akan mendapatkan hadih yang berbeda satu sama lain.

Bagi player yang ingin mendapatkan lebih banyak hadiah, kamu dapat membuka RP M12 edisi Elite menggunakan 360 UC. Sementara untuk Elite Plus senilai 960 UC.

Lalu hadiah apa saja yang ditawarkan pengembang lewat PUBG Mobile Royale Pass M12 ini?

- Free

Skin permanen: Grasp Victory Emote, Candle Alert Parachute, Extreme Outlayer Cover, Extreme Outlayer Set, dan Cake Feast Win94

- Elite

Seluruh hadiah RP M12 (Free).

Skin permanen: Captain Happy Set, Crimson Flamegon Mosin-Nagant, Captain Happy Cover, Stellar Sense Backpack, Spacecraft Stun Grenade, Spacecraft Ornament, Fearlands Finish, Over Here Emote, Happy Times AUG, High Elf Cover, dan High Elf Set

- Elite Plus

Seluruh hadiah RP M12 (Free) dan RP M12 (Elite).

Keuntungan tambahan: Bingkai Avatar PUBG Mobile RP M12, 1 emote gratis sesuai pilihan, 10 Golden Chicken Draw gratis, dan 1.200 RP Points untuk langsung membuka 12 level

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cara Klaim Hadiah PUBG Mobile Royale Pass M12

Tips push rank hingga Conqueror di PUBG Mobile. (Doc: PUBG Mobile Indonesia)

Lebih lanjut, PUBG Mobile Royale Pass Month 12 terdiri dari 50 level berisikan hadiah menarik pada edisi Free maupun Elite/Elite Plus.

Untuk meningkatkan level RP, pemain cukup menyelesaikan misi yang tersedia pada menu Royale Pass untuk mendapatkan RP Points.

Jika kesulitan dalam menyelesaikan misi, pemain bisa menggunakan Mission Cards atau UC untuk menyelesaikannya secara instan.

Di sisi lain, perusahaan juga saat ini sedang berusaha keras untuk memperbesar basis komunitas game battle royale mereka lewat turnamen PUBG Mobile Jawara Community (PMJC).

Rencananya, turnamen ini akan menjadi tempat bagi pemain mendapat pengalaman terbaik, dengan bermain bersama pemain lainnya.

Saat ini sudah ada ratusan komunitas yang telah bergabung dengan PMJC yang diluncurkan sejak September 2021. Jawara Community juga telah menggelar lebih dari 200 event, termasuk main bareng hingga kompetisi berhadiah di 34 provinsi se-Indonesia.


PUBG Mobile Jawara Community

Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Kini, agar komunitas game dan esports bisa makin berkembang, PMJC membuka kesempatan bagi pemimpin komunitas untuk bergabung ke ekosistem dan menjadi Jawara Leader.

Jawara Leader nantinya bisa berkontribusi dalam mengembangkan komunitas PUBG Mobile di daerah masing-masing.

Community Manager PUBG Mobile Indonesia Fransiskus mengatakan, PUBG Mobile berkomitmen merangkul komunitas PUBG Mobile di Indonesia melalui program-program di PUBG Mobile Jawara Community.

"Kami ingin mengajak para pemain bergabung menjadi Jawara Leaders untuk berkontribusi mengembangkan ekosistem PUBG Mobile Indonesia yang seru, sehat, dan semakin solid," kata Fransiskus dalam keterangan yang diterima Senin (13/6/2022).

Dalam PMJC, Jawara Leaders akan dibimbing langsung agar dapat mengembangkan komunitas mereka dengan mengadakan berbagai kegiatan bagi anggota, mulai dari funmatch, gathering, turnamen, hingga workshop.


Syarat Menjadi Jawara Leaders PUBG Mobile Jawara Community

<p>PUBG Mobile memiliki komunitas bagi para pemain di Indonesia, komunitas tersebut bernama PUBG Mobile Jawara Community. Kini komunitas tersebut mengajak para pemimpin-pemimpin komunitas PUBG Mobile di Indonesia untuk menjadi Jawara Leaders, guna mengembangkan komunitas game dan esports di Tanah Air. (Foto: Istimewa). </p>

Dukungan yang diberikan oleh PMJC kepada Jawara Leader lainnya adalah dengan memberikan in-game item seperti UC, Border Limited, room card, bingkai avatar spesial, title khusus serta promosi dan merchandise ekslusif PUBG Mobile Jawara Community.

Syarat bagi Jawara Leader yang ingin mendaftar ke PMJC pun tidak sulit. Pertama adalah memiliki komunitas dengan minimal 20 anggota, memiliki media sosial komunitas baik Facebook atau Discord, memiliki logo dan nama komunitas independen, serta aktif membuat kegiatan komunitas dari turnamen hingga gathering.

PMJC pun bakal menjalankan roadshow ke berbagai kota di Indonesia. Tiga kegiatan utama yang akan dilakukan selama roadshow adalah meet & greet, fun match, dan edukasi.

Bentuk edukasi yang diberikan mulai dari coaching clinic hingga pembekalan untuk komunitas dalam menggelar kegiatan di daerah masing-masing. Ketiga kegiatan ini diharapkan dapat membuat komunitas di daerah antusias untuk hadir dan juga dapat memahami program apa saja yang ada di PUBG Mobile Jawara Community.

Untuk bergabung dalam PMJC, Jawara Leader bisa mendaftarkan diri secara online melalui pmjc.id.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya