Sukses

Biznet Ekspansi Jaringan Internet di Kota Samarinda dan Balikpapan

Penyedia layanan Internet Biznet melakukan ekspansi jaringannya di pulau Kalimantan, tepatnya di kota Samarinda dan Balikpapan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia layanan Internet Biznet melakukan ekspansi jaringannya di pulau Kalimantan, tepatnya di kota Samarinda dan Balikpapan.

"Kami sangat senang dapat memberikan kabar baik bagi masyarakat Kota Samarinda dan Balikpapan bahwa jaringan Biznet kini telah tersedia sebagai solusi layanan Internet," ujar Adi Kusma, President Director Biznet dalam siaran pers dikutip pada Minggu (19/6/2022).

Adi menilai, melihat peningkatan trafik pengguna layanan Internet yang dibarengi dengan perubahan gaya hidup masyarakat saat ini, koneksi Internet menjadi salah satu kebutuhan.

Sebagai ibu kota provinsi Kalimantan Timur, menurut Biznet, Samarinda adalah salah satu kota yang terus mengikuti perkembangan teknologi, yang semakin berkembang pesat dan memerlukan jaringan Internet.

Saat ini jaringan Biznet telah tersedia di beberapa wilayah di Samarinda, yaitu Dadi Mulya, Sidodadi, Bugis, Sungai Pinang Luar, Pelabuhan, dan Gunung Kelua.

Perusahaan menargetkan cakupan layanannya akan terus bertambah agar masyarakat dapat segera menikmati layanan Internet dari Biznet.

Sebelum ekspansi di Samarinda, Biznet juga telah hadir di Balikpapan. Layanan Internet Biznet untuk saat ini antara lain menyelimuti Muara Rapak, Batu Ampar, Gunung Samarinda, Gunung Samarinda Baru, Damai Baru, Damai Bahagia, dan Gunung Bahagia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Targetkan Bangun 10.000 Kilometer Jaringan Internet Tambahan pada 2022

Diwartakan sebelumnya, menutup tahun 2021, penyedia jasa internet (Internet Service Provider, ISP) Biznet mencatat lebih dari 61.000 KM dengan 1.200,000 Home Pass di lebih dari 160 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan Flores.

Biznet pun berencana melakukan ekspansi jaringan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia pada tahun 2022.

"Tidak bisa dipungkiri, pandemi yang masih berlangsung hingga di tahun yang baru ini memberikan dampak perubahan pada pola aktivitas baru yang dibarengi dengan perkembangan digital," ujar Adi Kusma, Presiden Direktur di Biznet. 

 

3 dari 5 halaman

Capaian 2021

Ekspansi jaringan ini, kata Adi, diharapkan dapat menghadirkan layanan internet cepat dan stabil yang menjangkau lebih banyak kota dan area di Indonesia.

Oleh karena itu, Biznet secara bertahap melakukan ekspansi jaringan tidak hanya di kota besar, tetapi juga di desa-desa atau kota-kota kecil. Tujuannya adalah untuk mengurangi kesenjangan digital dan mewujudkan pemerataan akses Internet di Indonesia. Biznet pada tahun 2021 mendapati peningkatan penggunaan Internet cukup signifikan lewat penambahan pelanggan layanan Biznet Home dari segmen perumahan dan apartemen sebesar 40 persen.

 

 

4 dari 5 halaman

Target 2022

Pada tahun ini, Biznet akan melakukan ekspansi jaringan di kota Medan, Batam, Padang, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Manado, Kupang, Labuan Bajo serta beberapa kota lainnya di Pulau Jawa dan Sumatera.

Langkah itu ditargetkan dengan pembukaan kantor cabang Biznet di kota-kota tersebut dengan target pembangunan sekitar 10.000 kilometer dan 800.000 Home Pass.

"Diharapkan nantinya [ekspansi jaringan Biznet] dapat memenuhi kebutuhan digital masyarakat akan koneksi Internet," tutur Adi lebih lanjut.

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.