Live.On dan Tokopedia Kolaborasi Tawarkan Tukar Tambah HP

Oleh Iskandar pada 19 Jun 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 12:00 WIB
hp - vania
Perbesar
ilustrasi hp/https://unsplash.com/Sebastian Bednarek

Liputan6.com, Jakarta - Layanan telekomunikasi digital besutan XL Axiata, Live.On, menjalin kerja sama dengan Tokopedia untuk semakin mempermudah pelanggan memanfaatkan program inovatif #KuotaSeumurHidup.

Dengan kolaborasi ini pelanggan bisa melakukan tukar tambah smartphone online melalui aplikasi Tokopedia mulai 1 Juni 2022, di mana pengguna bisa mendapatkan bonus SIM Card Live.On dengan kuota internet 2.5GB setiap bulannya selama seumur hidup.

Bagaimana cara mendapatkannya? Pengguna cukup membuka aplikasi Tokopedia, pilih smartphone berlogo Live.On yang ingin ditukar tambah pada bagian ‘Tukar Tambah HP’, dan masukkan tipe smartphone yang akan ditukar, mulai dari tahun 2015 tipe apa saja.

Setelahnya, kurir akan melakukan pengecekan ke lokasi yang ditentukan. Jika kondisi sudah sesuai, maka smartphone baru beserta SIM Card Live.On dengan kuota seumur hidup akan langsung diberikan kepada pengguna.

Direktur & Chief Commercial Officer-Home Enterprise XL Axiata, Abhijit J. Navalekar, mengatakan program ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk memaksimalkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan paket data yang disediakan oleh Live.On.

"Kemitraan dengan Tokopedia ini kami harapkan bisa semakin meningkatkan penawaran sekaligus memudahkan pelanggan untuk mengikuti program inovatif ini,” ujar Abhijit melalui keterangannya, Minggu (19/6/2022).

Ia menambahkan, melalui program ini pengguna sangat diuntungkan karena harga jual smartphone mereka akan berlaku sebagai cashback pembelian smartphone baru yang akan dibeli.

Setelahnya, pengguna bisa menikmati kuota seumur hidup Live.On di smartphone barunya untuk menunjang kebutuhan digital mereka.

Kemudahan lainnya yang bisa didapatkan pengguna adalah smartphone yang ditukarkan tidak harus dalam kondisi prima. Yang penting, smartphone yang ditukarkan masih dapat berfungsi.

Saat ini, pengguna bisa melakukan tukar tambah smartphone lamanya dengan beberapa smartphone pilihan dari official store yang tersedia di halaman tukar tambah di aplikasi Tokopedia.

Paket data Live.On 2.5GB per bulan selama seumur hidup dalam penawaran ini adalah paket data eksklusif yang hanya berlaku untuk program tukar tambah smartphone di Tokopedia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


XL Axiata Rilis Kartu Perdana Haji, Harga Rp 399 Ribu untuk 60 Hari

Paket Haji XL Axiata
Perbesar
Ilustrasi: Paket perdana dan haji XL Axiata (Foto: Corpcomm XL Axiata).

Menyambut musim haji 2022, operator seluler XL Axiata menyiapkan paket khusus jamaah haji Indonesia selama di Tanah Suci. Kartu perdana dan paket khusus haji ini hadir dengan pilihan kuota besar, masa berlaku panjang, dan mendapat dukungan dari operator di Arab Saudi.

Pelanggan dan jamaah haji Indonesia sudah bisa mendapatkan paket khusus haji ini mulai 3 Juni 2022.

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa, mengatakan momen haji merupakan momen istimewa bagi jamaah dan keluarganya di Indonesia, karena dua tahun tidak ada aktivitas karena pandemi.

"Dengan durasi waktu yang cukup panjang di Tanah Suci selama melakukan aktivitas ibadah haji, tentu mereka membutuhkan sarana komunikasi yang nyaman, mudah digunakan, dan dapat diandalkan agar selalu bisa terhubung baik melalui telepon atau video call," katanya.

Untuk itulah, XL Axiata memberikan berbagai kemudahan melalui kartu perdana dan paket khusus umroh dan haji untuk pengguna XL Axiata.

Alfons menambahkan, selain tarif yang terjangkau, XL Axiata memberikan kuota data yang jauh lebih besar, dengan masa berlaku hingga 60 hari.

Dengan begitu, saat berada di Tanah Suci, jamaah tidak perlu membeli lagi untuk memperpanjang kuotanya.

Untuk menjamin kualitas layanan bagi jamaah selama di Arab Saudi, XL Axiata menjalin kerja sama dengan semua operator telekomunikasi yang ada di sana, yang memiliki kualitas jaringan baik.

Jmaah yang belum memiliki nomor XL bisa membeli kartu perdana haji dan paket XL khusus haji di embarkasi haji, toko pulsa, toko online, menu *123*747# atau aplikasi MyXL.


Paket yang Ditawarkan

Jemaah haji Indonesia di Masjid Nabawi, Madinah usai melaksanakan sholat subuh. Foto: Darmawan/MCH
Perbesar
Jemaah haji Indonesia di Masjid Nabawi, Madinah usai melaksanakan sholat subuh. Foto: Darmawan/MCH

Paket Umroh & Haji yang dihadirkan oleh XL Prabayar memiliki 3 macam varian, yaitu:

Kartu Perdana:

5GB kuota Indonesia + 5GB kuota Arab Saudi harga normal Rp 469 ribu/ 60 Hari (harga promo di embarkasi haji Rp 399 ribu/ 60 Hari), 25GB kuota Indonesia + 25GB kuota Arab Saudi harga Rp 999 ribu/ 60 Hari (harga promo di embarkasi haji Rp 659 ribu/ 60 Hari)

Paket Internet:

1GB kuota Indonesia + 1 GB kuota Arab Saudi harga Rp 99 ribu/ 45 Hari, 2GB kuota Indonesia + 2GB kuota Arab Saudi harga Rp 189 ribu/ 45 Hari, 5GB kuota Indonesia + 5GB kuota Arab Saudi harga Rp 469 ribu/ 45 Hari, 25GB kuota Indonesia + 25GB kuota Arab Saudi harga Rp 999 ribu/ 60 Hari 

Paket Nelpon & SMS:

50 Menit + 10 SMS harga Rp 99 Ribu/ 60Hari

3 dari 3 halaman

Hadir di Lokasi Pemberangkatan

Satu Juta Jemaah Dapat Beribadah Haji Tahun Ini
Perbesar
Umat Muslim berdoa selama bulan puasa Ramadhan di sekitar Ka'bah, tempat suci umat Islam, di kompleks Masjidil Haram di kota Saudi Mekah (9/4/2022). Pengumuman tersebut diterbitkan melalui surat Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi. (AFP/Abdel Ghani Bashir)

Untuk mempermudah jamaah haji Indonesia mendapatkan layanan paket khusus haji, outlet XL Axiata akan hadir di beberapa lokasi pemberangkatan mulai 3 Juni-3 Juli 2022, di 4 asrama haji.

Lokasi-lokasi tersebut adalah Asrama Haji Pondok Gede, Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Donohudan Boyolali Solo, Asrama Haji Samsudin Nor Kalimantan, dan Asrama Haji Surabaya.

Para calon jamaah haji juga bisa membeli kartu perdana XL, paket haji dan paket internet lainnya, serta akan diberi edukasi mengenai bagaimana cara menggunakannya selama berada di Tanah Suci.

Nantinya, XL Axiata juga menyediakan saluran khusus bagi jamaah dan pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci.


Infografis Syarat Jemaah Berangkat Haji 2022

Infografis Syarat Jemaah Berangkat Haji 2022
Perbesar
Infografis Syarat Jemaah Berangkat Haji 2022 (Liputan6.com/Trie Yas)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya