Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Paket Ibadah Haji untuk Pelanggan IM3 dan Tri

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Jun 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 17 Jun 2022, 15:00 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison
Perbesar
Indosat Ooredoo Hutchison kembali meluncurkan paket komunikasi untuk mendukung ibadah haji pelanggan di Tanah Suci. (Dok: Indosat Ooredoo Hutchison).

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison kembali meluncurkan paket komunikasi untuk mendukung ibadah haji pelanggan di Tanah Suci. Paket ini hadir baik untuk pelanggan IM3 maupun Tri.

Untuk pelanggan IM3, Indosat Ooredoo Hutchison mempermudah pelanggan untuk dapat terus terhubung dengan keluarga dan tidak perlu menukar kartu. Sementara Tri meluncurkan paket data unlimited Tri Ibadah.

"Berbagai pilihan paket yang kami sediakan melalui dua brand andalan IM3 dan Tri, bertujuan memberikan ketenangan saat beribadah serta kenyamanan pelanggan berkomunikasi dengan keluarga di rumah," tutur Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh dalam keterangan resmi, Jumat (17/6/2022).

Ritesh menuturkan, pelanggan prabayar dan pascabayar IM3 maupun Tri dapat dengan mudah memilih satu dari beberapa paket yang tersedia tanpa perlu mengganti kartu. Pilihan paket yang dihadirkan pun terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Bagi pelanggan IM3, registrasi paket dapat dilakukan melalui *122*3#, aplikasi myIM3, aplikasi WhatsApp IM3 08551000185, situs resmi, gerai Indosat, maupun outlet isi ulang.

Pilihan paket untuk ibadah haji dan umroh yang ditawarkan mulai dari paket 10 hingga 45 hari. Informasi mengenai paket yang tersedia dapat diakses melalui situs resmi IM3.

Lalu untuk pelanggan Tri, mereka dapat menikmati paket Tri Ibadah melalui *899*3#, aplikasi Bima+, situs resmi, atau mengunjungi mitra kerja sama Tri. Pilihan paket yang tersedia mulai dari 15 hingga 45 hari.

"Didukung dengan jangkauan luas kami di negara Timur Tengah, kami berharap pelanggan dapat merasakan manfaat dari lengkapnya fitur yang ada di produk-produk IOH, khususnya untuk kebutuhan saat melaksanakan ibadah haji dan umroh," tutur Ritesh menutup pernyataannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan Kartu Perdana Turis TravelOn

Peluncuran kartu perdana turis TravelOn Indonesat Ooredoo Hutchison
Perbesar
Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan kartu perdana turis TravelOn untuk wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Peluncuran dilakukan di sirkuit balap Formula E Jakarta, oleh Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Danny Buldansyah (kiri), Presdir & CEO IOH Vikram Sinha, Chief Commercial Officer IOH Ritesh Kumar Singh, dan CTO IOH Desmond Cheung (Foto: Corpcomm Indosat Ooredoo Hutchison).

Sebelumnya, pada ajang 5G Showcase dan Experience yang digelar di Sirkuit Formula E Jakarta 2022, Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan Kartu Perdana Turis TravelOn.

Kartu perdana ini menawarkan kuota besar hingga 20GB yang memiliki masa aktif 30 hari. Kartu perdana ini dikhususkan bagi wisatawan mancanegara.

Dengan Kartu Perdana TravelOn, pelanggan bisa menelepon ke 39 negara menggunakan 001 atau 008 dan ke seluruh operator di Indonesia dengan tarif Rp 1 per detik.

Untuk bisa memakai dan menikmati fitur di dalamnya, pelanggan wisatawan asing bisa mengaktivasi kartu perdana dalam waktu 15 menit.

President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, para pelanggan akan bisa menikmati pengalaman digital kelas dunia di mana pun mereka berada.

Ia mengatakan, Indonesia akan makin dikenal oleh turis mancanegara, melalui penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022, 4 Juni 2022.

"Kartu Perdana TravelOn dengan paket spesial turis yang didukung jaringan terintegrasi IOH akan memberi kepuasan dan kenyamanan bagi turis mancanegara, dalam menggunakan layanan telko digital selama berada di Indonesia," kata Vikram.

Selama menggunakan layanan Indosat Ooredoo Hutchison, para turis mancanegara akan didukung oleh lebih dari 206 ribu BTS Indosat Ooredoo Hutchison di seluruh Indonesia.

"Para pelanggan akan bisa menikmati pengalaman digital kelas dunia di mana pun mereka berada. Semoga layanan 5G bisa menjadi nilai tambah daya tarik Indonesia bagi wisatawan mancanegara," katanya.


Bakal Dijual Seterusnya

IOH Didukung Ericsson Hadirkan Pengalaman 5G Experience
Perbesar
(Ki-Ka) Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, Director & Chief Regulatory Officer IOH M. Buldansyah dan Chief Commercial Officer Ritesh Kumar Singh saat peluncuran Kartu Perdana Turis TravelOn di Jakarta (4/6/2022). IOH sebagai Official 5G Partner yang didukung Ericsson menerapkan jaringan non-standalone 5G menggunakan spektrum 3,5GHz, 28GHz, dan spektrum 5G pada gelaran Jakarta E-Prix 2022. (Liputan6.com/HO/Rizki)

Vikram menambahkan, aktivitas pariwisata di Tanah Air akan kembali naik seiring kondisi pandemi yang terkendali.

Menurutnya, ditunjang dengan berbagai infrastruktur yang dibangun, termasuk infrastruktur telekomunikasi dan komunikasi, pariwisata akan meningkat lagi. Untuk itulah Indosat Ooredoo Hutchison berupaya memberikan layanan terbaiknya.

Direktur sekaligus Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Danny Buldansyah menambahkan, kartu perdana turis TravelOn ini tidak hanya berlaku saat gelaran Formula E Jakarta diselenggarakan.

Promosi penjualan kartu perdana TravelOn akan tetap berlangsung di masa depan, mengingat ke depannya di Indonesia akan banyak menggelar event-event berskala internasional. Salah satu contohnya, kata Danny, adalah kejuaraan bola basket Asia 2022.

Gelar 5G di Formula E Jakarta

Indosat Ooredoo Hutchison menggelar 5G Showcase dan Experience di area balap Formula E Jakarta 2022 di Ancol, Jakarta Utara.

Memeriahkan gelaran Jakarta E-Prix 2022, Indosat Ooredoo Hutchison dan partner strategisny, Ericsson, menyediakan jaringan 5G yang bisa diakses oleh semua pengunjung.

Tekno Liputan6.com berkesempatan mencoba internet 5G Indosat Ooredoo di area Sirkuit Formula E Jakarta.

Kami menggunakan perangkat 5G Realme GT 2 Pro 5G dan USIM Indosat Ooredoo Hutchison untuk memakai layanan 5G gratis untuk pengunjung.

Berdasarkan hasil tes menggunakan aplikasi SpeedTest by Ookla didapatkan kecepatan download (unduh) jaringan 5G Indosat Ooredoo Hutchison 203 Mbps.

Sementara, kecepatan upload (unggah) adalah 43,4 Mbps. Dari hasil uji SpeedTest by Ookla juga terlihat latensi saat pengujian adalah 13ms. 


Terapkan Teknologi Sustainability untuk Gelar 5G

IOH Didukung Ericsson Hadirkan Pengalaman 5G Experience
Perbesar
(Ki-Ka) Director & Chief Regulatory Officer IOH M. Buldansyah, Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dan Chief Commercial Officer Ritesh Kumar Singh saat peluncuran Kartu Perdana Turis TravelOn di Jakarta (4/6/2022). IOH menyediakan kapasitas besar bandwidth 500MHz bagi peserta, tim balap, panitia yang terlibat, dan pelanggan umum di sekitaran area Jakarta E-Prix. (Liputan6.com/HO/Rizki)

Indosat Ooredoo Hutchison juga membuka zona 5G Showcase di area Circuit Festival. Di sini ada dua use case 5G yang didemokan, yakni cloud gaming online simulasi balapan yang dioperasikan dengan internet 5G. Lalu, ada pula live streaming 360 dari sirkuit Formula E Jakarta yang ditayangkan di sebuah kanal YouTube.

Sayangnya, ketika live streaming 360 ditayangkan, pengalaman live streaming belum sepenuhnya mulus karena masih terdapat sedikit buffering.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, IOH ingin membawa pengalaman internet cepat 5G di Jakarta seperti di kota-kota besar lainnya yang pernah menyelenggarakan ajang balap Formula E.

“Hari ini, kami menandai komitmen kami, dengan menggelar 5G Showcase yang sejalan dengan prinsip sustainability bersama Ericsson, dan menampilkan berbagai use case 5G. 5G membawa kecepatan yang lebih cepat dan latensi rendah untuk pengalaman yang lebih baik,” kata Vikram, Sabtu (4/6/2022).

Dengan demikian, menurut Vikram, turis yang datang bisa merasakan pengalaman internet 5G dari IOH.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper mengatakan, kemitraannya dengan IOH berupaya memberikan pengalaman 5G yang seamless ke acara Jakarta E-Prix 2022 ini.

“Kami menggunakan spektrum frekuensi 3,5 GHz dan 28 GHz dengan lisensi khusus dari pemerintah sehingga dapat menambah speed di area balap ini,” katanya.

Tidak hanya menggeber 5G, Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson juga menambah kapasitas untuk internet 4G sehingga seluruh pelanggan IOH bisa merasakan kecepatan internet terbaik di berbagai jaringan. 

(Dam/Isk)


Infografis Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 2022 per Jemaah

Infografis Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 2022 per Jemaah
Perbesar
Infografis Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 2022 per Jemaah (Liputan6.com/Trie Yas)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya