Sukses

Mobile Game di Netflix Capai 13 Juta Unduhan

Mobile Game terbitan Netflix telah menghasilkan lebih dari 13 juta unduhan secara global.

Liputan6.com, Jakarta - Mobile game terbitan Netflix telah menghasilkan lebih dari 13 juta unduhan secara global di App Store dan Google Play saat raksasa streaming itu meningkatkan rencananya di pasar. Demikian menurut laporan perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower.

Hingga saat ini, Netflix telah menerbitkan 24 judul mobile game yang dapat pengguna mainkan dengan akses akun Netflix .

"Judul game teratas yang Netflix terbitkan berdasarkan unduhan hingga saat ini di App Store dan Google Play adalah Stranger Things 1984, yang telah meraih hampir 2 juta unduhan," tutur Sensor Tower.

Kemudian, Netflix Asphalt Xtreme berada di peringkat ke-2 dengan 1,8 juta pemasangan, sedangkan Stranger Things 3: The Game berada di peringkat ke-3 dengan 1,5 juta.

"Harap dicatat bahwa ini tidak termasuk unduhan dari rilis Stranger Things: The Game dari BonusXP, yang menghasilkan 13,8 juta unduhan sebelum dihapus dari App Store dan Google Play pada tahun 2021," kata Sensor Tower, dikutip Jumat (17/6/2022).

Sejak berekspansi ke sektor mobile game, unduhan untuk titel Netflix telah meningkat hingga lebih dari 1 juta per bulan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Capaian

Bulan terbaik perusahaan untuk angka pemasangan mobile game sejauh ini adalah Desember 2021, ketika mereka menghasilkan 2,3 juta unduhan. Namun, pada Mei 2022 mereka menghasilkan 1,4 juta pemasangan saja.

Sambil Netflix telah menerbitkan sejumlah mobile game, raksasa streaming itu juga telah melakukan beberapa akuisisi untuk pengembangan internal. Salah satunya, Night School Studio, yang telah mengerjakan titel seperti Oxenfree, yang menghasilkan 2,1 juta pemasangan dan mengumpulkan USD 1,8 juta dari belanja pemain di ponsel.

Akuisisi lainnya, Next Games, telah menghasilkan 43 juta unduhan dan sekitar USD 187 juta hingga saat ini dari portofolionya.

Game teratasnya, The Walking Dead: No Man's Land, telah menghasilkan 29,4 juta unduhan sejak diluncurkan, mengumpulkan USD 128,4 juta dari belanja pemain. Pengembang ini memiliki sejarah mengerjakan titel berbasis IP, termasuk The Walking Dead: Our World, Stranger Things: Puzzle Tales dan Blade Runner: Rogue.

3 dari 5 halaman

Capaian Lainnya

Stranger Things 1984 dan Stranger Things 3: The Game adalah dua judul ponsel yang paling banyak diunduh hingga saat ini. Kedua mobile game memanfaatkan hype seputar rilis tujuh episode pertama Stranger Things musim empat pada 27 Mei 2022, dan menghasilkan lonjakan unduhan dalam beberapa pekan setelah mulai streaming.

Dalam tujuh hari antara 27 Mei dan 2 Juni 2022, unduhan Stranger Things 1984 mengalami peningkatan sekitar 2,6 kali lipat dari pekan sebelum 115.000 pemasangan. Stranger Things 3: The Game, sementara itu, mengalami peningkatan tiga kali lipat menjadi 83.200 unduhan dari pekan ke pekan.

4 dari 5 halaman

Konfirmasi All of Us Are Dead

Netflix mengumumkan serial TV besutan Korea Selatan, All of Us Are Dead, akan kembali hadir di musim kedua. Informasi ini diumumkan pada saat gelaran Netflix Geeked Week.

Keputusan untuk memperbarui All of Us Are Dead memang masuk akal. Sebab, serial ini menjadi salah satu 10 besar konten non bahasa Inggris yang paling banyak di-streaming sepanjang masa dan menjadi produksi tersukses kedua asal Korea Selatan, setelah Squid Game.

Mengutip Variety, Selasa (7/6/2022), kembalinya serial ini juga menjadi langkah Netflix untuk memposisikan diri sebagai rumah untuk konten horor Asia dan sci-fi.

Terlebih, menurut perusahaan, sejak 2020 hingga 2021, penonton konten horor dan sci-fi di Netflix dari wilayah Asia Pasifik tumbuh 30 persen serta 20 persen.

Saat pengumuman, Netflix menampilkan para empat aktor utama dari serial bertema zombi ini, yakni Park Ji-hu, Yoon Chan-young, Cho Yi-hyun, dan Lomon. Mereka berterima kasih untuk dukungan para fans dan memastikan musim kedua All of Us Are Dead akan hadir.

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.