Apex Legends Mobile Hadirkan Update Cold Snap, Apa yang Baru?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Jun 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 14:39 WIB
Apex Legends Mobile
Perbesar
Apex Legends Mobile menghadirkan update terbaru dalam permainan yang diberi nama Cold Snap. (Dok: Apex Legends Mobile).

Liputan6.com, Jakarta - EA dan Respawn Entertainment resmi meluncurkan update terbaru Apex Legends Mobile berjudul Cold Snap. Sejak rilis sekitar sebulan lalu, Apex Legends Mobile kini telah menjangkau 23 juta pemain di seluruh dunia.

Kehadiran Cold Snap disebut menjadi salah satu permulaan untuk beragam konten yang lebih menarik hadir di game ini. Selain membawa update penting, update ini juga menambah satu Legends populer dari versi PC dan konsol, yakni Loba.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (17/6/2022), bersama datangnya Loba, update Cold Snap pada Apex Legends Mobile juga akan menampilkan Climatizer Town Takeover, alat yang mampu mengubah iklim di World's Edge.

Terletak di atas Train Yard, alat buatan Hammond Robotics ini memiliki kemampuan untuk mengubah iklim, sehingga membawa musim dingin lebih awal ke dalam permainan Apex Legends Mobile.

Nantinya, Climatizer akan menyala dan mati selama permainan, serta menutup sebagai World's Edge dengan salju. Tidak hanya itu, Climatizer juga menawarkan berbagai hadiah menarik pada para pemain.

Saat Climatizer aktif, pemain game battle royale ini dapat memeriksa mini map untuk mengumpulkan sejumlah diamonds dari Peti Beku yang nantinya bisa digunakan untuk membeli barang langka di Toko Musiman. Diamonds juga bisa didapatkan dari musuh yang telah gugur.

Sementara itu, Loba bisa didapatkan dari Battle Pass level 25 atau melalui Shop. Untuk diketahui, di Apex Legends Mobile, Legend Progression akan memberikan kemampuan baru bagi pemain Loba, termasuk kelebihan mengambil banner pemain lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hadirkan Battle Pass dan Perbaikan

Apex Legends Mobile
Perbesar
Apex Legends Mobile bakal meluncur pekan depan. (Doc: Respawn)

Update Cold Snap di Apex Legends Mobile juga menghadirkan Battle Pass baru yang terdiri dari dua model, yakni Premium dan Premium Plus. Keduanya sama-sama hadir dengan sejumlah bonus yang menarik.

Tidak hanya debut Loba di versi mobile dan situasi musim dingin, Cold Snap turut hadir dengan sejumlah update lain untuk Apex Legends Mobile, termasuk mode waktu terbatas baru yang disebut Armed and Dangerous.

Lalu, ada pula sejumlah perbaikan bug dan penyempurnaan yang dihadirkan bersama update ini. Beberapa di antaranya mengatasi gangguan di sistem Ranked, pengoptimalan pencocokan, hingga pengoptimalan performa untuk perangkat dan server.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Gamespot, Minggu (29/5/2022), Apex Legends Mobile juga langsung mendapatkan mode pertarungan baru. Kali ini, mode yang diluncurkan untuk para pemain adalah Quick Battle.

Sesuai namanya, game ini ditujukan untuk para pemain yang tidak memiliki waktu bermain terlalu lama. Sebab, durasi yang ditawarkan mode ini terbilang lebih singkat dibandingkan mode biasa atau battle royale.

Hal itu dimungkinkan karena cakupan peta dalam mode Quick Battle di Apex Legends Mobile lebih kecil. Selain itu, jumlah pemain yang berpartisipasi juga lebih sedikit.

Hanya ada 10 skuad yang ikut bermain dalam mode ini. Dengan kata lain, secara keseluruhan ada 30 pemain dalam setiap pertarungan di mode Quick Battle.


Apex Legends Mobile Sudah Tersedia di Play Store dan App Store

Apex Legends
Perbesar
Apex Legends. (Doc: Digital Trends)

Electronic Arts Inc (EA) sendiri baru mengumumkan Apex Legends Mobile, kini telah tersedia di Play Store dan App Store pada Mei 2022. 

Peluncuran Apex Legends Mobile hari ini bersamaan dirilisnya trailer gameplay terbaru memperlihatkan seorang Legend yang pertama kali dirilis untuk mobile, Fade.

Adapun Fade adalah seorang tentara super yang menggunakan teknologi phase-shifting yang kuat, sebagaimana yang dikutip dari keterangannya, Rabu (18/5/2022).

Dengan tactical ability miliknya, Fade dapat kembali ke titik sebelumnya dan ultimate ability yang bisa dipakai pada permainan offensive dan defensive.

“Dari awal Apex Legends Mobile, kami telah memperhitungkan gamer mobile kompetitif, jadi kami tahu tidak bisa hanya sekedar melakukan port Apex Legends ke iOS dan Android,” ucap Giovanni Ducati, Head of Mobile.

Dia menjelaskan, “Kami membangun Apex Legends Mobile dari awal untuk membuat pengalaman mobile yang tidak hanya cepat, intense, dan inovatif seperti Apex Legends, namun juga pengalaman baru dan unik yang penuh dengan konten baru mobile yang berdiri sendiri.”

 


Konten Apex Legends Mobile

Informasi, Apex Legends Mobile dikembangkan bersama oleh Lightspeed & Quantum Studios dan Respawn Entertainment.

Apex Legends Mobile menghadirkan Legends, kemampuan, dan lokasi yang sudah diketahui dengan kontrol sederhana dan optimalisasi agar kompetisi terasa cepat dan menyenangkan untuk perangkat mobile.

Seperti gim battle royale lainnya, Apex Legends Mobile juga menyediakan sistem Battle Pass selama sebulan.

Pada peluncuran, Apex Legends Mobile akan membawa map dan mode berikut:

  • Battle Royale di peta World’s Edge
  • 3v3 Arena mode di Thermal Station, Artillery, dan Overflow
  • Mode baru yang dirilis di mobile, Team Deathmatch di Deathmatch dan Clash pada 5 map - Market, Artillery, Thermal Station, dan Skull Town

Diketahui, pengembang menyediakan mode Team Deathmatch untuk pertama kalinya di perangkat mobile bersamaan dengan Season 1: Prime Time Batle Pass.

Selain battle pass, tersedia juga Seasonal Shop dan beragam konten baru untuk para pemain setia Apex Legends.

(Dam/Isk)


Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya