Sukses

Telkomsel Awards 2022 Digelar, Musisi hingga Tim Esports Bakal Dapat Penghargaan

Penghargaan Telkomsel Awards 2022 akan diberikan bagi talenta kreatif di industri musik, film, dan esports, yang akan terbagi ke dalam delapan kategori nominasi dan satu lifetime achievement.

Liputan6.com, Jakarta Telkomsel kembali menggelar Telkomsel Awards pada tahun ini. Tujuannya adalah untuk mendukung kemajuan industri kreatif digital di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan lewat perhelatan ini, mereka mengapresiasi setiap insan kreatif Indonesia, yang mampu mengoptimalkan berbagai peluang dalam mengembangkan potensi diri dengan melahirkan karya-karya dan prestasi.

"Kami berharap, apresiasi yang diberikan oleh Telkomsel ini dapat memacu spirit baru bagi seluruh talenta kreatif Tanah Air untuk dapat lebih produktif dengan secara konsisten berkontribusi memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa," kata Hendri.

Adapun, Telkomsel Awards 2022 akan melibatkan dan mengajak seluruh masyarakat Tanah Air, untuk terlibat dalam menyukseskan penyelenggaran ajang tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (16/6/2022), Telkomsel mengatakan masyarakat dapat memilih siapa saja talenta kreatif yang berhak mendapatkan apresiasi tertinggi dari mereka.

Puncak penghargaan Telkomsel Awards 2022 akan digelar pada 24 Juni 2022 di Jakarta, serta dapat disaksikan secara langsung di SCTV, aplikasi MAXstream, Vidio, dan kanal YouTube Telkomsel.

Penghargaan sendiri akan diberikan bagi talenta kreatif di industri musik, film, dan esports, yang akan terbagi ke dalam delapan kategori nominasi dan satu lifetime achievement.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kategori Nominasi dan Cara Partisipasi

Terdapat tiga kategori nominasi untuk musisi yang karya-karyanya terdapat dalam platform Langit Musik yaitu: Favorite Song, Favorite Group/Duo, dan Favorite Solo Singer.

Untuk tiga kategori untuk pemain film original MAXstream yaitu Favorite MAXstream Content, Favorite MAXstream Male Talent, dan Favorite Female Talent.

Dari industri esports, Telkomsel menggelar dua nominasi yaitu Favorite Esports Team dan Favorite Event Esports Publisher.

Operator telekomunikasi plat merah ini juga memiliki kategori Lifetime Achievement, yang telah dipersiapkan bagi seorang talenta kreatif yang telah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia melalui karya, buah pikiran, dan aktivitasnya.

Hendri menambahkan, penyelenggaraan Telkomsel Awards 2022 merupakan wujud nyata komitmen perusahaan, untuk terus berupaya menghadirkan perubahan melalui berbagai terobosan.

"Yang tak hanya terbatas dalam hal produk dan layanan, melainkan juga pada berbagai aksi kolaborasi dengan seluruh pihak yang dapat membuka peluang lebih luas untuk segala kemungkinan," pungkas Hendri.

Untuk masyarakat dapat berpartisipasi dengan memilih pemenang di penghargaan ini, melalui mekanisme voting yang sudah dibuka sejak 13 Juni lalu hingga 20 Juni 2022 mendatang.

Pengambilan suara dilakukan secara daring melalui tsel.me/votingawards dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Telkomsel.

3 dari 4 halaman

Menteri BUMN Sebut Telkomsel Harus Dorong Indonesia Jadi Negara Pop Culture

Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir menyebut Telkom Group dan Telkomsel harus mampu berubah mengikuti perkembangan zaman. Hal itu ia ungkapkan saat memberikan sambutan dalam Perayaan Ulang Tahun ke-27 Telkomsel.

"Telkomsel Group dan Telkomsel harus berubah. Jangan sampai kita tidak berubah akhirnya kita menyesal di kemudian hari," tutur Erick seperti dikutip dari unggahannya di Instagram, Rabu (8/6/2022).

Menurut Erick, Indonesia sudah saatnya menjadi negara pop culture yang didukung oleh Telkomsel. Ia menuturkan, Telkomsel juga harus menjadi agregator konten lokal.

"Telkomsel harus menjadi agregator konten lokal, inovasi lokal, game developer, software developer. Jangan sampai kita membiarkan generasi muda kita hanya menjadi penonton dari perubahan yang sangat cepat di dunia ini," tuturnya.

Terlebih, menurut Erick, Indonesia memiliki potensi yang bagus, termasuk soal inovasi dan kreativitas. Selain itu, ekonomi Indonesia juga diprediksi akan tumbuh bagus sampai 2045.

"Bersama, kita sambut ekosistem digital Indonesia yang maju, makmur, dan mendunia," tulis Erick. Sebagai informasi, Telkomsel tahun ini telah berusia 27 tahun.

Perusahaan telko pelat merah ini merayakan hari jadinya pada 26 Mei 2022. Di usianya yang kian dewasa, Telkomsel terus beradaptasi dan menghadirkan perubahan yang membawa dampak positif bagi Indonesia.

 

Di usianya yang ke-27, Telkomsel mengusung empat pilar komitmen kemajuan, yakni progress, transformation, collaboration, dan expansion.

4 dari 4 halaman

Memanfaatkan Teknologi Terbarukan

Telkomsel juga terus berupaya memajukan ekosistem digital dengan memanfaatkan teknologi terbarukan. Perusahaan berupaya membuka peluang bagi masyarakat, guna mengoptimalkan potensi di berbagai aspek kehidupan.

Hal ini diterapkan dengan tiga pilar digital, yakni sebagai digital connectivity, digital platform, dan digital service.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengapresiasi masyarakat yang telah 27 tahun percaya kepada Telkomsel untuk mendampingi mereka dalam tiap fase kehidupan.

"Telkomsel berupaya hadir melalui berbagai solusi dan perubahan nyata yang mendukung masyarakat terus bergerak maju terutama saat menghadapi pandemi dalam dua tahun terakhir," kata Hendri, dikutip dari keterangan Telkomsel.

Telkomsel, kata Hendri, berkomitmen yerus memajukan ekosistem digital dengan menghadirkan lebih banyak solusi inovatif dengan memanfaatkan teknologi digital terkini.

Bicara pencapaiannya selama 27 tahun terakhir, Telkomsel kini melayani 175 juta pelanggan dengan jumlah BTS mencapai 247.000 unit BTS. Di mana, sebagian besarnya sudah terkoneksi teknologi 4G LTE dan menjangkau lebih dari 96 persen wilayah populasi Indonesia.

Sebagai perusahaan telko digital, kini bisnis digital Telkomsel berkontribusi lebih dari 79 persen dari total pendapatan perusahaan.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.