Foto Samsung Galaxy Z Flip 4 Bocor di Internet, Seperti Apa Bentuknya?

Oleh Yuslianson pada 13 Jun 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 13 Jun 2022, 17:30 WIB
Foto penampakan Galaxy Z Flip4
Perbesar
Foto penampakan HP Android Galaxy Z Flip4 di dunia nyata. (Doc: TechTalkTV/ GSMArena)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dijadwalkan bakal mengumumkan lini ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip4 dan Fold4 di acara Galaxy Unpacked 2022.

Berbagai bocoran informasi tentang HP Android terbaru milik Samsung itu pun mulai ramai beredar di internet.

Salah satu informasi terkini datang dari foto HP Galaxy Z Flip4 di dunia nyata. Adalah YouTuber TechTalkTV yang mampu mendapatkan ponsel layar lipat tersebut.

Dalam video yang diunggah ke kanal YouTube mereka--kini sudah dihapus, terlihat jelas seperti apa desain Galaxy Z Flip4 itu.

Dari foto yang sudah di-capture oleh warganet, desain ponsel layar lipat baru milik Samsung itu tidak terlalu berbeda dengan seri Galaxy Z Flip3 saat ini.

Namun, kini Galaxy Z Flip4 memiliki sedikit perubahan dalam ukuran engsel yang lebih kecil.

Seperti diketahui, lekukan di layar ponsel lipat HP Android pasti terjadi dan akan terbiasa dengan semakin sering memakai smartphone tersebut dalam sehari-hari.

Dengan semakin kecil lipatan layar, maka tentunya akan makin perpanjang masa pakai layar ponsel lipat tersebut.

Salah satu perubahan terbesar yang dimiliki Galaxy Z Flip4 adalah ukuran layar kedua--atau di luar.

Disebutkan, Samsung akan menggunakan layar berukuran lebih dari 2 inci. Sedangkan seri Galaxy Z Flip3 tampil dengan panel 1,9 inci saja.

Selain ukuran layar kedua, Samsung juga melakukan perubahan di sentuhan warna bodi ponsel yang kini menampilkan dua warna dengan finishing matte.

Sumber tersebut mengatakan, Samsung Galaxy Z Flip4 dilengkapi baterai 3.700mAh dengan pengisian daya 25W, dan prosesor napdragon 8 Plus Gen 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Flip4

Penampakan Samsung Galaxy Z Flip3 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Berdasarkan bocoran, ponsel layar lipat ini menggunakan RAM 8GB dan memori sebesar 128GB hingga 256GB.

Untuk layar, Samsung akan mempertahankan panel bagian dalam dengan ukuran 6,7 inci, resolusi FHD+, dan refresh rate 120Hz.

Dari bocoran kasing, tampaknya ukuran layar eksternal ponsel ini akan sedikit lebih besar--dari 1,9 inci sebelumnya--menjadi 2,1 inci.

Sementara untuk pengaturan kameranya, Samsung Galaxy Z Flip4 ini kemungkinan tetap akan menggunakan lensa yang sama dari sebelumnya, yaitu 12MP dan 12MP.

Selain Galaxy Z Flip4, Samsung disebut-sebut juga akan merilis seri ponsel lipat lainnya yaitu Fold4 dan ponsel misterius dengan kode nama N4.

Kabarnya, ponsel N4 ini terkait dengan seri "Note" tetapi memiliki kemampuan layar yang dapat dilipat.

Selain itu, bisa menjadi kode nama N4 ini akan menjadi penampilan perdana dari ponsel Samsung dengan teknologi layar gulung.

Hal ini dapat saja terwujud, toh beberapa kali beredar sebuah paten yang memperlihatkan sebuah smartphone layar lipat atau gulung yang berbeda.

 


Daftar HP Samsung Galaxy yang Kebagian One UI 4.1

Samsung Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition. (Foto: Samsung)

Samsung mengumumkan akan menggulirkan One UI 4.1 ke lebih banyak perangkat Galaxy. Sebagai informasi, saat ini One UI 4.1 baru tersedia untuk lini Galaxy S22 yang meluncur bulan lalu.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (23/3/2022), One UI versi terbaru ini akan hadir untuk sejumlah perangkat HP Samsung, mulai dari seri Galaxy Z Fold, Galaxy Tab S, Galaxy S, hingga Galaxy A.

Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 disebut akan menjadi yang pertama mendapatkannya. Lalu, disusul beberapa model lain, seperti Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, Galaxy S21 Ultra 5G, Galaxy S21 FE 5G, Galaxy A, hingga Galaxy Tab S7 FE.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya