PUBG Mobile Ajak Pemimpin Komunitas Gabung Jadi Jawara Leaders

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 13 Jun 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2022, 14:00 WIB
Tips push rank hingga Conqueror di PUBG Mobile
Perbesar
Tips push rank hingga Conqueror di PUBG Mobile. (Doc: PUBG Mobile Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Guna memperbesar basis komunitas game PUBG Mobile, PUBG Mobile Jawara Community (PMJC) hadir menjadi tempat bagi pemain mendapat pengalaman terbaik, dengan bermain bersama pemain lainnya.

Saat ini sudah ada ratusan komunitas yang telah bergabung dengan PMJC yang diluncurkan sejak September 2021. Jawara Community juga telah menggelar lebih dari 200 event, termasuk main bareng hingga kompetisi berhadiah di 34 provinsi se-Indonesia.

Kini, agar komunitas game dan esports bisa makin berkembang, PMJC membuka kesempatan bagi pemimpin komunitas untuk bergabung ke ekosistem dan menjadi Jawara Leader.

Jawara Leader nantinya bisa berkontribusi dalam mengembangkan komunitas PUBG Mobile di daerah masing-masing.

Community Manager PUBG Mobile Indonesia Fransiskus mengatakan, PUBG Mobile berkomitmen merangkul komunitas PUBG Mobile di Indonesia melalui program-program di PUBG Mobile Jawara Community.

"Kami ingin mengajak para pemain bergabung menjadi Jawara Leaders untuk berkontribusi mengembangkan ekosistem PUBG Mobile Indonesia yang seru, sehat, dan semakin solid," kata Fransiskus dalam keterangan yang diterima Senin (13/6/2022).

Dalam PMJC, Jawara Leaders akan dibimbing langsung agar dapat mengembangkan komunitas mereka dengan mengadakan berbagai kegiatan bagi anggota, mulai dari funmatch, gathering, turnamen, hingga workshop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Syarat Menjadi Jawara Leaders PUBG Mobile Jawara Community

Komunitas PUBG Mobile Jawara Community
Perbesar
PUBG Mobile memiliki komunitas bagi para pemain di Indonesia, komunitas tersebut bernama PUBG Mobile Jawara Community. Kini komunitas tersebut mengajak para pemimpin-pemimpin komunitas PUBG Mobile di Indonesia untuk menjadi Jawara Leaders, guna mengembangkan komunitas game dan esports di Tanah Air. (Foto: Istimewa). 

Dukungan yang diberikan oleh PMJC kepada Jawara Leader lainnya adalah dengan memberikan in-game item seperti UC, Border Limited, room card, bingkai avatar spesial, title khusus serta promosi dan merchandise ekslusif PUBG Mobile Jawara Community.

Syarat bagi Jawara Leader yang ingin mendaftar ke PMJC pun tidak sulit. Pertama adalah memiliki komunitas dengan minimal 20 anggota, memiliki media sosial komunitas baik Facebook atau Discord, memiliki logo dan nama komunitas independen, serta aktif membuat kegiatan komunitas dari turnamen hingga gathering.

PMJC pun bakal menjalankan roadshow ke berbagai kota di Indonesia. Tiga kegiatan utama yang akan dilakukan selama roadshow adalah meet & greet, fun match, dan edukasi.

Bentuk edukasi yang diberikan mulai dari coaching clinic hingga pembekalan untuk komunitas dalam menggelar kegiatan di daerah masing-masing. Ketiga kegiatan ini diharapkan dapat membuat komunitas di daerah antusias untuk hadir dan juga dapat memahami program apa saja yang ada di PUBG Mobile Jawara Community.

Untuk bergabung dalam PMJC, Jawara Leader bisa mendaftarkan diri secara online melalui pmjc.id.


Kompetisi PUBG Mobile Asia Tenggara Perebutkan Rp 2,1 Miliar

Ilustrasi Game Mobile, PUBG
Perbesar
Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Terlepas dari komunitas, sebelumnya kompetisi PUBG Mobile, PMPL 2022 Championship Spring bakal digelar dalam waktu dekat. Puncak kompetisi PUBG Mobile musim Spring ini bakal ditutup dengan 16 tim saling bertarung memperebutkan gelar Raja Asia Tenggara dan membawa pulang total hadiah USD 150.000 atau setara Rp 2,1 miliar.

Pertandingan berlangsung dari 10-12 Juni dan dilaksanakan offline di Bukit Jalil Exhibition Centre, Malaysia. Pertandingan puncak bakal disiarkan secara live streaming pada 14:30 WIB di laman YouTube dan Facebook PUBG Mobile Indonesia.

Selain itu, siaran langsung 2022 PMPL SEA Championship Spring juga akan ditayangkan di Vidio. Caranya dengan search dan kunjungi akun @pubgmobileindonesia di Vidio.

Sebagai bentuk dukungan, Realme akan menjadi sponsor resmi 2022 PMPL SEA Championship Spring dengan smartphone berjulukan triple-chip full-speed flagship, Realme GT Neo 3.

Sekadar informasi, format turnamen akan berlangsung selama tiga hari, dari 10-12 Juni 2022. Ada 6 match yang dipertandingkan tiap harinya.

Map order yang dipertandingkan pada Grand Final 2022 PMPL SEA Championship Spring adalah Erangel - Miramar - Sanhok - Erangel - Miramar. Pada babak Grand Final, akan menghadirkan map order Erangel sebanyak tiga kali di tiap harinya.

Di sisi lain, akan banyak tim esports PUBG Mobile yang merombak strategi dan taktik mereka untuk mendapatkan poin penuh dan maksimal di tiap pertandingan yang digelar.

Poin yang didapat dari eliminasi, WWCD maupun poin klasemen akan diakumulasi dan tim dengan poin terbanyak di akhir turnamen akan keluar sebagai pemenang dan dinobatkan sebagai Juara 2022 PMPL SEA Championship Spring yang berhak atas hadiah sebesar USD 30.000.

(Tin/Ysl)

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Perbesar
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya