Chimeraland Luncurkan Update Jurassic Era, Pemain Bisa Tangkap Dinosaurus

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 13 Jun 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2022, 07:00 WIB
Chimeraland Jurassic Era (Dok. Level Infinite)
Perbesar
Chimeraland Jurassic Era (Dok. Level Infinite)

Liputan6.com, Jakarta - Level Infinite mengumumkan pembaruan atau update dari game mereka, Chimeraland, yang bertajuk Jurassic Era - Dinosaur Attack, yang tersedia secara gratis.

Melalui keterangan tertulisnya, ditulis Senin (13/6/2022), perusahaan di bawah naungan Tencent Games ini menambahkan beberapa dinosaurus baru ke game Chimeraland.

Beberapa dinosaurus dalam pembaruan game petualangan sandbox open-world ini termasuk Grand Yungang Dragon, Noble Jindipelta, Noble Brontosaurus, Noble Spinosaur, dan Noble Tyrannosaurus.

Di sini, para pemain dapat menangkap makhluk-makhluk tersebut, dan menjadikannya hewan peliharaan sebagai teman di sepanjang petualangan, atau dalam pertempuran antar pemain atau Player vs Player (PvP).

"Setiap dinosaurus dapat disesuaikan lebih lanjut dan ditaklukan agar pemain dapat menjadikan makhluk itu milik mereka sepenuhnya," tulis Level Infinite dan Tencent.

Lebih lanjut, menurut Level Infinite, acara pertempuran dinosaurus baru ini juga membawa lebih banyak kejutan saat berhasil mengalahkan bos.

Pemain juga bisa mengunjungi museum dinosaurus baru untuk mengikuti Trivia Dinosaurus, lengkap dengan hadiah menarik yang bisa diperebutkan.

Melalui update Jurassic Era- Dinosaur Attack, Chimeraland juga melibatkan beberapa kreator untuk menjajal konten baru tersebut untuk pertama kalinya, di mana para pemain dapat bergabung dengan mereka.

Beberapa kreator tersebut seperti Alingga Putra, Feby Audira, Afif Yulistian, Fandra Octo, Kimi Hime, dan banyak lagi.

Untuk pemain di wilayah Amerika Utara/Eropa/Korea/Jepang, Chimeraland juga akan memulai masa pra-registrasi pada tanggal 15 Juni 2022, dengan peluncuran resmi segera setelahnya.

Gim ini juga tengah melakukan penyesuaian untuk para pemain di Indonesia dan Thailand. Level Infinite mengatakan akan membagikan perkembangan lebih lanjutnya dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dirilis Januari 2022

Chimeraland sendiri diluncurkan di iOS, Android, dan PC sejak 6 Januari 2022 lalu. Level Infinite mengklaim, game ini mendapatkan sambutan hangat dari para pemain di Asia Tenggara.

Dalam keterangan terkait perilisannya, Level Infinite menyebutkan, pemain dari negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand pun jumlahnya bertambah setiap hari.

"Kami saat ini sudah menyiapkan server tambahan untuk mengatasi lonjakan jumlah pemain," tulis Level Infinite, Rabu (19/1/2022).

Pengembang pun menjanjikan player tidak akan mengalami kendala bilamana server overload ketika bermain gim Chimeraland. Selain itu, saluran Discord resmi dari gim ini juga telah mengantongi lebih dari 10 ribu anggota.

"Sangat menarik untuk melihat apa yang telah dihasilkan oleh pemain dalam sepuluh hari sejak peluncuran game," ucap Phyllis Chen, Produser Game di Level Infinite.

"Pemain telah bersenang-senang hanya dengan membuat, dan banyak yang belum menjelajahi aspek lain dari gim secara mendalam.

 


Terinspirasi dari Literatur Negara Timur

Chimeraland
Perbesar
Level Infinite ungkap gameplay dan fitur andalan di gim Chimeraland. (Doc: Level Infinite)

Selain menawarkan sebuah petualangan fantasi, gim ini juga menjanjikan sebuah pengalaman bermain dimana player dapat dengan bebas melakukan apa pun di dalam gim.

Dalam keterangannya, Minggu (9/1/2022), player dapat membangun rumah impian di lokasi manapun, memelihara hewan mitologi kuno, memancing, berkebun, berdagang dan lainnya di dunia Chimeraland ini.

Tak hanya sebatas itu saja, pemain Chimeraland juga dapat berkunjung dan mengeksploitasi sebuah planet yang diberi nama Night Sky di dalam gim.

Berbeda dari gim MMO lainnya, Chimeraland memiliki fitur unik yang berfokus kepada cerita dari mitologi Timur, terinspirasi dari literatur Timur terkenal dengan binatang mitologi kuno.

Binatang mitologi kuno tersebut dapat dilihat dan ditangkap, mulai dari binatang berbentuk imut hingga binatang buas berusia ribuan tahun.

 


Membuat Rumah dan Karakter

Pemain juga akan menemukan rumah-rumah dirancang dan diatur sangat rapi, dengan lahan pertanian di dataran tinggi dan rendah.

Bagi pemain yang mendirikan rumah di area lahan luas bisa memulai bertani, tetapi apabila membangun rumah di udara benar-benar kehilangan banyak sumber daya lahan.

Sebelum main, player perlu membuat karakter dari berbagai ras (dari manusia hingga hewan) dan usia. Setelah itu, pemain dapat melanjutkan ke proses pembentukan dan penyesuaian fitur wajah.

Jika merasa tidak puas dengan tampilan karakter, kamu dapat memilih 'Kembali' atau 'Reset' untuk melanjutkan membuat karakter yang diinginkan.

(Dio/Ysl)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya