Kompetisi PUBG Mobile PMPL Championship Spring Asia Tenggara Perebutkan Rp 2,1 Miliar

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 12 Jun 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 12 Jun 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi Game Mobile, PUBG
Perbesar
Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi PUBG Mobile, PMPL 2022 Championship Spring bakal digelar dalam waktu dekat. Puncak kompetisi PUBG Mobile musim Spring ini bakal ditutup dengan 16 tim saling bertarung memperebutkan gelar Raja Asia Tenggara dan membawa pulang total hadiah USD 150.000 atau setara Rp 2,1 miliar.

Pertandingan berlangsung dari 10-12 Juni dan dilaksanakan offline di Bukit Jalil Exhibition Centre, Malaysia. Pertandingan puncak bakal disiarkan secara live streaming pada 14:30 WIB di laman YouTube dan Facebook PUBG Mobile Indonesia.

Selain itu, siaran langsung 2022 PMPL SEA Championship Spring juga akan ditayangkan di Vidio. Caranya dengan search dan kunjungi akun @pubgmobileindonesia di Vidio.

Sebagai bentuk dukungan, Realme akan menjadi sponsor resmi 2022 PMPL SEA Championship Spring dengan smartphone berjulukan triple-chip full-speed flagship, Realme GT Neo 3.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengucapkan selamat bertanding dan semoga beruntung kepada seluruh perwakilan esports dari Indonesia.

Sekadar informasi, format turnamen akan berlangsung selama tiga hari, dari 10-12 Juni 2022. Ada 6 match yang dipertandingkan tiap harinya.

Map order yang dipertandingkan pada Grand Final 2022 PMPL SEA Championship Spring adalah Erangel - Miramar - Sanhok - Erangel - Miramar. Pada babak Grand Final, akan menghadirkan map order Erangel sebanyak tiga kali di tiap harinya.

Di sisi lain, akan banyak tim esports PUBG Mobile yang merombak strategi dan taktik mereka untuk mendapatkan poin penuh dan maksimal di tiap pertandingan yang digelar.

Poin yang didapat dari eliminasi, WWCD maupun poin klasemen akan diakumulasi dan tim dengan poin terbanyak di akhir turnamen akan keluar sebagai pemenang dan dinobatkan sebagai Juara 2022 PMPL SEA Championship Spring yang berhak atas hadiah sebesar USD 30.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ditayangkan Live Streaming

Tips push rank hingga Conqueror di PUBG Mobile
Perbesar
Tips push rank hingga Conqueror di PUBG Mobile. (Doc: PUBG Mobile Indonesia)

Di sela babak puncak, akan diadakan pertandingan pertunjukan showmatch di mana seluruh pemain dari 4 negara region akan membentuk 12 tim untuk berkompetisi di Livik. Akan hadir pula pemain bintang Tim Secret yang telah pensiun, Soloz dan Daddyhoody sebagai bintang tamu.

Aksi para pemain di map baru, Lock The Livik Showmatch juga akan disiarkan langsung pada 11 Juni pukul 15:30 WIB.

Tim yang Perlu Diwaspadai

Melihat peta kekuatan tim-tim yang berlaga di 2022 PMPL SEA Championship Spring, DXavier bakal jadi tim yang perlu diwaspadai, mengingat saat Asian Games berlangsung, Timnas Vietnam menurunkan full roster DXavier sebagai tim utamanya.

DXavier merupakan salah satu dari tim top 5 2021 PMGC Finals. Selain itu, Box Gaming menjadi tim langganan lolos ke ajang SEA Finals.

Di sisi lain, BN UNITED dan EAGLE ESPORTS adalah salah satu perwakilan Vietnam di ajang 2021 PMPL SEA Championship S4, walau performa mereka tahun lalu kurang meyakinkan.

Sementara itu Malaysia mengirimkan tim terkuat mereka, Team Secret sebagai perwakilannya yang mana mereka adalah juara dari 2021 PMPL SEA Championship S4.


Tim Indonesia

Ilustrasi permainan PUBG Mobile
Perbesar
Ilustrasi permainan PUBG Mobile. (Istimewa)

Meski begitu performa tim ini dianggap tidak terlalu baik di ajang 2022 PMPL MY/SG/PH Spring dengan hanya berhasil finish di posisi 15.

Perwakilan dari negara Thailand juga bisa dikatakan cukup kuat. Begitu juga dengan perwakilan dari Indonesia, ION Esports, EVOS REBORN dan RRQ RYU yang sama-sama memiliki peluang besar untuk menjadi juara 2022 PMPL SEA Championship Spring di musim kali ini.

Para Caster dan Analyst tanah air pun tidak mau ketinggalan untuk memberikan prediksi mereka mengenai siapa yang akan keluar menjadi Juara 2022 PMPL SEA Championship Spring.

Sandika “Sanskuy” Prasetyo kompak bersama Yogi “Bro Pasta” Saputra menjagokan DXavier menjadi Juara.

3 Caster menjagokan tim asal Thailand, Florian “Wolfy” George dengan jagoannya, Vampire Esports, Windy “Windy” Amalia yang menjagokan The Infinity dan Resky Boga menjagokan tim Thailand lainnya, Hail Esports TH.

Achmad “El Dogee” Fauzan, Analyst ikonik menjagokan tim asal Malaysia, Yoodo Alliance 4Rivals, juara 2022 PMPL MY/SG/PH SPRING musim ini.

Sisanya, Ilham “Odidieu” Odie, Jessica “Jelly” Azali dan Mutiara “Donna Visca” masing-masing menjagokan tim asal tanah air, EVOS REBORN, RRQ RYU dan ION Esports.

(Tin/Ysl)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya