Sukses

Acer Swift 5 Aerospace, Laptop Tipis Berbalut Material Pesawat yang Ditopang Intel Core Generasi ke-12

Acer Swift 5 Aerospace dibalut material aluminium aerospace-grade atau paduan logam untuk kebutuhan kedirgantaraan (pesawat terbang).

Liputan6.com, Jakarta - Acer baru saja mengumumkan laptop tipis terbaru Acer Swift 5 Aerospace. Sesuai namanya, komputer jinjing ini dibalut material aluminium aerospace-grade atau paduan logam untuk kebutuhan kedirgantaraan (pesawat terbang).

Rancangan desainnya menghasilkan bagian penutup yang kokoh untuk melindungi berbagai komponen penting di dalamnya.

Aerospace-grade tersebut juga dibuat melalui lebih dari 10.000 detik pemrosesan di mesin CNC, sehingga menghasilkan sasis dengan ketebalan 14,95 mm dan bobot 1,2 kg.

Bagian tepinya dibuat menggunakan metode diamond cut yang presisi. Sementara bagian touchpad dikembangkan dengan teknologi OceanGlass ramah lingkungan dan tombol daya yang sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari. Demikian sebagaimana dikutip dari keterangan resmi Acer, Rabu (8/6/2022).

Sementara layar sentuhnya yang berukuran 14 inci mengadopsi teknologi IPS dengan rasio 16:10 dan resolusi WQXGA 2560 x 1600, diklaim memberikan pengalaman visual beresolusi tinggi yang memanjakan mata.

Layar Acer Swift 5 Aerospace bahkan dilapisi dengan Antimicrobial Corning Gorilla Glass yang mampu memberikan perlindungan antimikroba berbahaya bagi pengguna.

Soal spesifikasi, laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-12 yang memiliki kinerja andal hingga 12 core dan clock speed 2,1 GHz--bisa ditingkatkan dengan dukungan Intel Turbo Boost Technology 2.0 hingga 4.7GHz.

Pengolahan grafisnya mengandalkan Intel Iris Xe yang memiliki kinerja unggul untuk beragam produktivitas. Dipadu memori penyimpanan SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 1 TB, serta dukungan dual-channel RAM LPDDR5 hingga 16GB dan sistem operasi Windows 11 Home terbaru.

Acer Swift 5 Aerospace sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo Platform, yang menjamin laptop ini memiliki kinerja responsif, baterai tahan, fitur fast charging, dan instant wake.

Generasi terbaru Acer Swift 5 Aerospace ini menunjukkan peningkatan dari kinerja sistemnya hingga 47 persen dibandingkan dengan pendahulunya, berkat penggunaan mode performa di Acer TwinAir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konektivitas

Untuk menjaga performa tetap tinggi dan stabil, Acer Swift 5 Aerospace mengandalkan efisiensi termal berperforma tinggi melalui dua kipas yang mendukung beberapa mode pendinginan.

Penggunaan dua heat pipes D6 dan saluran udara di bagian keyboard dapat mengeluarkan panas hingga 10 persen lebih banyak dibanding keyboard standar.

Desain TwinAir generasi terbaru sanggup ditingkatkan sehingga memungkinkan kinerja termal hingga 65,7 persen lebih baik dibandingkan dengan penggunaan kipas tunggal.

Dua kipas yang dibenamkan di laptop ini dirancang dengan posisi kiri dan kanan untuk mendistribusikan udara dingin secara merata ke seluruh laptop sehingga memungkinkan pengguna merasakan sensasi sejuk ketika menyentuh permukaan laptop.

Dari sisi konektvitas, Acer Swift 5 Aerospace menyediakan berbagai port penting untuk mendukung produktivitas sehari-hari, seperti dua port USB Type-C (Thunderbolt 4), dua port USB 3.2 Gen 1, port HDMI 2.1, dan jack audio 3,5 mm.

Selain itu hadir juga teknologi Killer Wi-Fi 6E yang secara khusus didesain untuk memberikan pengalaman terbaik dalam aktivitas komunikasi dan streaming.

Untuk menjaga produktivitas pengguna tetap aktif, tersedia baterai dengan daya tahan hingga 10 jam dilengkapi pengisian cepat--lebih dari 4 jam penggunaan dengan durasi pengisian hanya 30 menit.

Soal harga, Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) ditawarkan mulai dari Rp 18.999.000 untuk varian Intel Core i5 dan Rp 21.999.000 untuk varian Intel Core i7.

3 dari 5 halaman

Acer Umumkan Laptop Swift 3 OLED Berotak Intel Core Generasi ke-12

Sebelumnya, Acer memperkenalkan rangkaian laptop baru dalam jajaran notebook Swift dan Spin, yang semuanya diperkuat prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan Windows 11.

Swift 3 OLED menggabungkan tampilan elagan dengan kinerja powerful untuk para profesional dengan mobilitas tinggi, sedangkan Spin 5 dan Spin 3 dirancang untuk para profesional yang membutuhkan laptop portabel dengan fungsi multi-mode.

Acer Swift 3 OLED

Mengutip situs web resmi Acer, Selasa (24/5/2022), laptop Acer Swift 3 OLED baru (SF314-71) ditenagai prosesor Intel Core H-series Generasi ke-12 dengan grafis Intel Iris Xe, SSD PCIe Gen 4 dan memori LPDDR5 hingga 16GB.

Laptop ini juga telah diverifikasi oleh Intel Evo dengan kemampuan seperti instant wake-up dari mode sleep dan menawarkan 10 jam masa pakai baterai di dalam penggunaan sehari-hari.

Dalam keadaan darurat, pengisian daya selama 30 menit mampu menghasilkan lebih dari 4 jam daya tahan baterai.

Selain itu, Swift 3 OLED menampilkan layar OLED 14-inci 16:10 WQXGA+ (2.8k) dengan rasio screen-to-body hingga 92 persen, yang juga telah bersertifikat VESA DisplayHDR True Black 500. Layar laptop ini memberikan gambar real yang mendukung color gamut 100 persen DCI-P3.

Juga ditopang sasis logam aluminium setipis 17,9 mm dan bobotnya hanya 1,4 kg, serta dilengkapi dengan touchpad OceanGlass yang terbuat dari ocean-bound plastic yang memberi pengguna perasaan seperti menyentuh kaca yang tipis dan mulus.

Soal konektivitas, Swift 3 OLED dilengkapi fitur Intel Wi-Fi 6E. Juga memiliki Webcam FHD MIPI berteknologi Temporal Noise Reduction (TNR) untuk memberikan video berkualitas tinggi bahkan ketika dalam kondisi cahaya redup.

Sementara teknologi seperti Acer PurifiedVoice dengan AI Noise Reduction memastikan suara pengguna terdengar keras dan jelas. Tak lupa, ada keyboard dengan lampu latar yang memiliki desain saluran masuk udara untuk mengeluarkan panas 8-10 persen lebih banyak ketimbang keyboard standar.

4 dari 5 halaman

Acer Spin 5

Acer Spin 5 (SP514-51N) adalah laptop konvertibel yang ringan (1,3 kg), ultra tipis (16,9 mm) dengan layar sentuh 14-inci 16:10 WQXGA (2560 x 1600) dengan sertifikasi TÃœV dan cahaya biru rendah serta rasio screen-to-body ratio 88 persen.

Desain engsel 360 derajat pada Spin 5 dengan bantalan yang dirancang khusus, memungkinkan transisi yang mulus antara berbagai mode penggunaan: laptop, stand, tenda, atau mode tablet.

Acer Spin 5 dirancang untuk mereka yang membutuhkan perangkat konvertibel ramping dengan kekuatan mumpuni untuk mengerjakan sejumlah proyek kreatif.

Acer Spin 5 juga merupakan laptop terverifikasi Intel Evo, dan dilengkapi prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12 dan grafis Intel Iris Xe untuk mempercepat kebutuhan pengeditan.

Hadir dengan memori LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan PCIe Gen 4 SSD 1TB. Ditambah Wi-Fi 6E AX1675i dan dua port USB Tipe-C dengan Thunderbolt 4 memastikan transfer data dan pengiriman daya yang cepat.

Acer Spin 3

Sementara Acer Spin 3 (SP314-55/N) adalah laptop 14-inci konvertibel yang ramping dengan layar sentuh FHD 2-in-1 yang dilengkapi Acer Active Stylus yang dapat dipasang untuk menggambar dan menulis saat bepergian.

Laptop ini didukung prosesor Intel Core Generasi ke-12 dengan grafis Intel Iris Xe dan SSD PCIe, serta dapat diisi daya untuk penggunaan 4 jam dalam 30 menit, menawarkan kinerja dan produktivitas yang solid bagi para profesional dengan mobilitas tinggi.

Soal harga, laptop Acer Swift 3 OLED akan tersedia pada Juli 2022 di pasar Amerika Serikat (AS) dengan harga mulai US$ 899,99 (sekitar Rp 13 juta) dan laptop konvertibel Acer Spin 5 dibanderol mulai US$ 1.349,99 (sekitar Rp 20 juta).

Sementara Laptop konvertibel Acer Spin 3 (SP314-55/N) akan tersedia di as pada Agustus 2022, mulai US$ 849,99 (sekitar Rp 12,5 juta)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.