Sukses

Infinix Buka Preorder Laptop InBook X2, Harga Mulai Rp 5,9 Juta

Infinix membuka preorder laptop InBook X2 dengan harga mulai Rp 5,9 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Infinix menghadirkan model baru untuk laptop seri InBook-nya, yakni InBox X2 dengan prosesor Intel Core i3. Perangkat ini didukung RAM 8GB dan kapasitas ruang penyimpanan 256GB.

Country Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, kehadiran varian baru InBook X2 karena melihat banyaknya permintaan konsumen akan laptop yang ringan dan tipis tetapi mumpuni digunakan.

"Infinix berinovasi dalam merilis laptop yang cocok untuk kebutuhan konsumen saat ini," kata Sergio.

Infinix InBook X2 memang dirancang untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. InBook X2 hadir dengan bobot ringan, hanya 1,24 Kg dan lapisan mencapai 14,8m. Pengguna pun disebut-sebut tidak akan kesulitan membawanya.

Dari segi desain, InBook X2 memiliki bodi berbahan metal dengan dua proses finis, yaitu frosting dan brushed metal yang mencolok. Perangkat ini hadir dalam empat pilihan warna yakni abu-abu, biru, hijau, dan merah.

Layar laptop InBook X2 berukuran 14 inci dan kaya warna sehingga membuat pengguna nyaman saat menonton. Layar tersebut mendukung spektrum warna 100 persen sRGB yang menampilkan warna akurat.

Pengguna pun bisa menikmati pengalaman menonton layar jernih, tajam, dan imersif tiap kali menggunakan perangkat, baik untuk bekerja, main game, atau menikmati konten. Sekadar informasi, perangkat ini memiliki bezel ultra ramping, yakni 4,7mm.

Laptop Infinix ini memiliki tingkat kecerahan hingga 300 nits yang memastikan layar tetap cerah bagi pengguna, termasuk di luar ruangan. Layar laptop memiliki berjenis panel IPS dengan resolusi Full High Definition.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prosesor Intel Core i3

InBook X2 didukung prosesor IntelCore i3 Gen 10. Perangkat ini memiliki kapasitas baterai 50WH yang tahan hingga 11 jam untuk internetan dan ketahanan sepanjang hari.

Perangkat ini juga didukung pengisian daya cepat 45W Type C yang bisa mengisi 60 persen daya dalam satu jam.

Pengisi daya yang ringan ini juga menggunakan protokol USB Type C yang cocok dan bisa dipakai untuk laptop atau smartphone.

Inbook X2 juga memakai sistem Windows 11. Terdapat dukungan simple file sharing dari seri InBook X2 yang memungkinkan kolaborasi antar perangkat dan smartphone Infinix dengan beberapa langkah.

Perangkat juga didukung koneksi smart hotspot kepada mobile hotspot, yang hanya butuh 1 klik. Dengan begitu, pengalaman jelahah internet bisa lebih instan dan praktis.

InBook X2 juga bisa otomatis mengidentifikasi smartphone Infinix terdekat sehingga pengguna bisa mengirim berkas atau file dan gambar antar laptop dan smartphone dengan mudah, tanpa kabel.

Pengguna bisa mendapatkan InBook X2 versi baru dengan pre-order di Shopee dan Lazada hingga 15 Juni mendatang. Pada sesi pre-order, InBook X2 dijual Rp 5.899.000.

3 dari 4 halaman

Sebelumnya Rilis Infinix Note 12

Sebelumnya, Infinix pada Senin (30/5/2022) merilis smartphone dari jajaran seri Note terbaru mereka di Indonesia, yaitu Infinix Note 12.

Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, dalam keterangan resminya mengatakan, Infinix Note 12 membawa ciri khas seri Note yang "unggul di performa, premium di sisi desain, dan kaya akan fitur."

Infinix mengungkapkan, smartphone ini membawa chipset MediaTek Helio G96. Bodinya sendiri memiliki ketipisan 7,8 mm dan bobot 193 gram.

Chipset ini memiliki octa-core 64-bit yang menggabungkan dua inti prosesor Arm Cortex-A76 dan enam Arm Cortex-A55 yang kuat, dengan clock hingga 2,05GHz dan GPU Arm Mali G57.

HP Infinix ini juga membawa fitur perluasan RAM atau Extended RAM, yang memungkinkan pengguna untuk memperluas memori RAM 8 GB hingga 13 GB, dengan mengintegrasikan RAM dan ROM ke dalam perangkat.

Fitur ini dapat membantu pengguna untuk membuka lebih banyak memori, sehingga perangkat dapat digunakan untuk menjalankan lebih banyak aplikasi.

Fitur Extended RAM juga membantu mempercepat waktu mulai aplikasi dari 802 ms menjadi 307 ms, mengurangi lag hingga 61 persen.

Fitur di HP Infinix ini juga diklaim dapat meningkatkan jumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang dari sembilan menjadi 20, meningkatkan kecepatan pemrosesan ponsel, dan memrcepat kinerja saat melakukan berbagai fungsi dan tugas.

4 dari 4 halaman

Tentang Infinix Note 12

Dari segi layar, Infinix Note 12 memiliki layar FHD True Color AMOLED 6,7 inci. Perusahaan mengklaim, layar ini cocok untuk gamer yang menawarkan respon dengan lebih halus di ujung jari.

Visualnya juga menawarkan warna dan kontras yang lebih realistis berkat DCI-P3 100 persen dari smartphone, serta rasio kontras 100.000:1.

Di sisi baterai, Note 12 memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W. Infinix menyebut, Note 12 mencapai efisiensi kapasitas baterai hingga 85 persen dalam jumlah siklus pengisian daya 800 kali.

Berdasarkan data laboratorium internal Infinix, 800 siklus pengisian daya merepresentasikan tiga tahun pengguna perangkat secara normal.

Untuk kamera, Note 12 mengusung kamera 50 MP Night Ultra dengan lensa depth dan AI untuk membantu meningkatkan pengalaman fotografi seluler.

Kamera ini juga menggabungkan resolusi ultra-tinggi tinggi 8.160 x 6.120, sensor gambar 1/2.8, menghasilkan piksel 1,28μm.

Infinix Note 12 juga menawarkan Mode Pemandangan Malam Profesional untuk memastikan gambar ditangkap secara baik dalam kondisi kurang cahaya. Terdapat juga kamera selfie 16MP dengan Dual-LED Flash.

Untuk perekaman video, Note 12 mendukung fitur perekaman konten 1080 piksel dan 30 fps dengan blur reduction.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.