Sukses

Smartfren, Infinix, dan Genesis Dogma Gelar Turnamen Esports Free Fire Berhadiah Rp 30 Juta

Smartfren bersama tim esports Genesis Dogma dan Infinix akan menggelar turnamen esports Free Fire dengan hadiah Rp 30 juta dan smartphone Infinix. Nantinya pemenang juga akan menjadi anggota divisi Free Fire Genesis Dogma.

Liputan6.com, Jakarta - Guna mendukung pengembangan ekosistem gaming di Indonesia Smartfren menggandeng tim esports Genesis Dogma dan vendor smartphone Infinix menggelar turnamen esports Scouting Ground Free Fire.

Ajang ini bukanlah turnamen esports biasa, melainkan kompetisi esports yang bertujuan untuk menjaring talenta-talenta di bidang esports untuk menjadi anggota tim Genesis Dogma.

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan, melalui turnamen esports ini, Smartfren ingin membuka peluang bagi anak-anak muda Indonesia untuk berkompetisi dan naik level menjadi pemain esports profesional, untuk game Free Fire.

"Smartfren menggelar turnamen Scouting Ground Free Fire dengan Genesis Dogma, karena Genesis Dogma akan membuka divisi Free Fire. Nantinya, hasil scouting mereka akan menjadi tim inti Free Fire di Genesis Dogma. Memang mengincar anak-anak muda, yang kalau menang bisa jadi player profesional di tim Genesis Dogma," tutur Roberto, ditemui usai peluncuran Kartu Perdana Gaming Smartfren di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Turnamen Scouting Ground Free Fire yang digelar dengan Genesis Dogma ini menjanjikan total hadiah senilai Rp 30 juta bagi pemenang ditambah dengan kesempatan menjadi pro player Free Fire di tim Genesis Dogma. Selain itu, pemenang akan mendapatkan smartphone gaming terbaru dari Infinix.

CEO Genesis Dogma Adimas Prawiro mengatakan, Genesis Dogma yang mulanya adalah komunitas esports kini telah membuktikan eksistensinya melalui prestasi membanggakan di ranah game battle royale, yakni PUBG Mobile dan Sausage Man.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdayakan Anak-Anak Muda

"Bersama Smartfren, kami akan kembali melebarkan sayap dengan membuka divisi Free Fire yang timnya akan dijaring melalui turnamen Scouting Ground. Selain prize pool, tim juara turnamen ini akan mendapatkan kontrak dari Genesis Dogma," tutur Adimas.

Sementara itu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, Infinix memiliki visi memberdayakan anak-anak muda Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan dukungan bagi ekosistem esports Indonesia yang kini berkembang pesat.

"Kami mengapresiasi program bundling Smartfren dengan Infinix, yakni XFans, yang bisa memanfaatkan program serta benefit tersebut untuk mendukung minatnya pada dunia gaming dan esports," katanya.

Turnamen Scouting Ground Free Fire, kata Roberto, ditargetkan untuk diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Cara mengikutinya adalah dengan membuka akun Instagram resmi @GenesisDogma dan klik link di bio. Selanjutnya calon peserta akan diminta mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran turnamen. Pendaftaran turnamen dilakukan mulai 5-20 Juni 2022.

Nantinya ke depan, bersama Infinix, Smartfren juga akan meluncurkan paket bundling kartu perdana gaming ekslusif. Kartu perdana ini hanya bisa didapatkan dengan pembelian smartphone gaming Infinix Hot 12 yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

 

3 dari 4 halaman

Rilis Kartu Perdana Gaming Smartfren

Sebelumnya, Smartfren meluncurkan kartu perdana Smartfren yang ditujukan untuk memberikan manfaat lebih besar bagi anak-anak muda penggemar mobile gaming dan esports. Kartu perdana ini dibanderol Rp 16.000 dan memiliki masa aktif 10 hari.

Kartu perdana gaming ini hadir agar anak-anak Indonesia semakin mudah mendapatkan layanan internet untuk meningkatkan ketangkasan dan berkontribusi pada pengembangan cabang olah raga esports.

Tidak hanya mendapatkan kuota internet untuk bermain berbagai game mobile, kartu perdana gaming dan paket data gaming Smartfren ini juga memberikan diamond Free Fire dan Mobile Legends yang bisa ditukarkan dengan berbagai item virtual di kedua game tersebut.

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap talenta-talenta esports dan pengembangan ekosistem esports di Indonesia, Smartfren menghadirkan kartu perdana khusus gaming ini.

"Dengan dukungan koneksi internet 100 persen 4G dan akses internet terbaik untuk game-game populer, anak-anak muda bisa berlatih esports dan mabar lancar bebas worry," tutur Roberto, di peluncuran Kartu Perdana Gaming Smartfren di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Kartu perdana Smartfren Gaming sudah bisa didapatkan secara online melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada, atau secara offline di Indomaret.

Adapun harga Kartu Perdana Gaming Smartfren ini adalah Rp 16.000 dengan masa aktif 10 hari. Pelanggan bisa mendapatkan keuntungan berupa kuota gaming 7GB, kuota utama 1GB, dan 12 diamond yang bisa dipilih untuk game Free Fire atau Mobile Legends.

4 dari 4 halaman

Paket Data Gaming

Dalam kesempatan yang sama, Smartfren juga menghadirkan paket data gaming untuk isi ulang. Harga yang ditawarkan pun Rp 16.000 dengan masa aktif 7 hari.

Paket data ini memungkinkan pelanggan mendapatkan kuota gaming 7GB, kuota utama 0,5GB, dan pilihan 50 diamond Free Fire atau 28 diamond Mobile Legends.

Kuota gaming yang sebesar 7GB itu bisa dipakai untuk mengakses berbagai game populer. Mulai dari Free Fire, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, PUBG Mobile, Mobile Legends, Asphalt, Modern Combat, hingga Ludi Games.

Roberto mengatakan, Smartfren kini serius menggarap pasar gaming entry level dengan salah satu kanal pemasarannya di Indomaret. Pasalnya perusahaan melihat anak-anak yang tertarik dengan game mobile atau esports biasanya datang ke minimarket tiap minggu untuk membeli diamond.

(Tin/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.