Sukses

Gantikan PES 2021, Ini Spesifikasi Perangkat untuk Main eFootball 2022 Mobile

eFootball 2022 Mobile, pengganti PES 2022, akan diluncurkan sebagai update untuk PES 2021 bukan aplikasi terpisah

Liputan6.com, Jakarta - Konami secara resmi meluncurkan eFootball 2022 untuk platform seluler, sebagai pengganti dari PES 2022 Mobile. Pemain cukup mengunduh update tanpa harus download aplikasi terpisah.

Dalam laman resminya, dikutip Kamis (2/6/2022), Konami mengatakan ingin memastikan para penggemar yang telah menikmati eFootball PES 2021 versi mobile, akan terus menikmati pengalaman sepakbola yang sempurna dengan eFootball 2022.

"Mengingat hal itu, kami akan merilisnya sebagai pembaruan aplikasi ketimbang instalasi baru, seperti tahun-tahun sebelumnya," tulis Konami.

Konami juga mengingatkan akan adanya perubahan spesifikasi minimal perangkat, di mana beberapa perangkat sudah tidak akan bisa mendukung gim ini lagi.

"Bagi perangkat yang tidak lagi mendukung, pemain tidak akan bisa melakukan pembaruan ke eFootball 2022," tulis Konami.

Selain itu, pemain juga dapat menautkan datanya dari eFootball PES 2021 mobile, untuk memindahkan semua aset mereka apabila memutuskan untuk melakukan update ke eFootball 2022 mobile.

Berikut ini spesifikasi minimal perangkat untuk eFootball 2022 Mobile. Sebagai catatan, menurut Konami, perangkat setiap orang belum tentu dapat memainkannya dengan lancar, meskipun sudah memenuhi persyaratan minimum.

Android

  • OS: 7.0 atau lebih tinggi
  • Memori: 2 GB atau RAM yang lebih tinggi
  • CPU: Arm-based quad-core (1.5 GHz) atau lebih tinggi

iOS

  • Perangkat yang kompatibel dengan iOS 13
  • iPhone 6 atau lebih tinggi
  • iPad Pro (9.7-inch) atau lebih tinggi
  • iPad(5th generation) atau lebih tinggi
  • iPad Air 2 atau lebih tinggi
  • iPad mini 4 atau lebih tinggi
  • iPod touch (7th generation)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Versi Baru dari PES

Konami sebelumnya mengumumkan tanggal perilisan dari eFootball 2022 untuk platform mobile atau seluler, yaitu di bulan Juni 2022.

Dalam pengumumannya di Twitter eFootball @play_eFootball, dikutip Minggu (22/5/2022), Konami menyebut bahwa versi 1.1.0 akan menyertakan gameplay dan Dream Team yang baru.

Selain itu, terdapat juga peningkatan dari pengambilan keputusan menang/kalah dalam pertandingan daring, serta peningkatan server melalui client server system.

"Periode pemeliharaan akan berlangsung antara 30 mei hingga 2 Juni, dan setelah selesai kami akan memulai periode start-up hingga 15 Juni, tulis Konami dalam pengumumannya.

"Mulai 16 Juni kami akan memulai berbagai acara dan kampanye dalam gim, di mana pengguna juga dapat memperoleh pemain dengan koin eFootball," tulis perusahaan asal Jepang itu lebih lanjut.

Mengutip IGN, versi mobile eFootball 2022 akan menjadi versi re-launched dari eFootball PES 2021, yang secara penuh menggunakan brand eFootball, serta akan memiliki kompatibilitas dalam gim yang baru.

3 dari 4 halaman

Sempat Sampaikan Permintaan Maaf

Konami menambahkan, rincian lebih lanjut akan diumumkan lebih lanjut, termasuk siapa saja fitur dan pemain mana yang akan dibawa dari gim tahun ke lalu ke versi terbarunya.

Konami juga mengungkapkan, dukungan pada beberapa perangkat akan dibatalkan "karena perubahan dalam lingkungan operasional yang diperlukan."

Konami sendiri sempat menyampaikan permintaan maafnya dan mengakui mereka terlalu fokus pada target untuk merilis eFootball 2022 tepat waktu sehingga melupakan hal yang paling penting yaitu kualitas.

Hal ini diungkapkan dalam pengumuman update atau pembaruan v1.0.0 untuk eFootball 2022, yang dilakukan pada 14 April 2022. "Pada akhirnya kami mendapatkan ulasan kritis dari para penggemar yang kecewa," tulis perusahaan.

Konami mengatakan, mereka telah menambahkan perintah baru dan berbagai elemen, baik menyerang dan bertahan, yang ada di permainan sepak bola modern.

"Kami juga telah menyesuaikan kembali keseimbangan game dan memperbaiki bug, untuk memastikan pengalaman bermain yang menyenangkan," tulis Konami.

4 dari 4 halaman

Mengubah Creative Mode

Menurut perusahaan, semua perubahan tersebut bisa terwujud karena opini dan masukan para pemainnya, yang mereka kumpulkan dari survei dalam gim, serta unggahan di media sosial.

"Kami terinspirasi oleh masukan tersebut dan mampu bangkit kembali sebagai tim, meski sedang berada di tengah krisis kesehatan global," tulis Konami sembari mengucapkan terima kasihnya kepada para pemain eFootball 2022.

Selain pembaruan pada gameplay dan fitur, melalui pengumumannya, Konami juga bakal mengubah mode membuat tim dari yang sebelumnya bernama "Creative Team" menjadi "Dream Team."

"Yang berubah bukan hanya namanya saja, karena kami memutuskan untuk merombak banyak ide awal kami untuk memastikan kamu akan bisa membuat tim impianmu sendiri," tulis Konami.

Dalam mode ini, gamers akan bisa memilih pemain dan manajer favoritnya saat mereka direkrut. Bersama dengan pengumuman itu, Konami pun meminta maaf atas keterlambatan pembaruan versi seluler eFootball 2022".

"Tim pengembangan bekerja keras pada versi seluler game untuk memastikan bahwa rilis akhirnya memiliki kualitas tertinggi, yang pantas diterima oleh penggemar kami yang terhormat," tulis Konami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.