Sukses

Materi Komedi di Acara Somasi Bikin Nama Bintang Emon Trending Twitter

Salah satu materi yang dibawakan Bintang Emon soal polisi yang menjadi Ketua PSSI

Liputan6.com, Jakarta - Nama komedian tunggal Bintang Emon kembali jadi perbincangan warganet di Twitter, setelah materinya komedinya menjadi viral di internet.

Diketahui, materi tersebut disampaikan Bintang dalam acara stand-up comedy Somasi yang ditayangkan di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier pada hari Minggu kemarin.

Somasi sendiri merupakan acara stand up comedy yang ditayangkan di kanal YouTube Deddy Corbuzier, dan biasanya tayang di akhir pekan.

Dalam acara ini, para komika yang tampil--meski tidak semuanya--dikenal kerap membawakan materi-materi yang dianggap "tepi jurang."

Hingga artikel ini ditulis, Selasa (31/5/2022) sore, nama Bintang Emon masih berada di deretan trending Twitter kategori Entertainment dengan sekitar 15 ribu cuitan.

Dalam acara itu, Bintang sendiri menyampaikan beberapa materi yang mengkritik pejabat mulai dari polisi yang menjadi Ketua PSSI, harga minyak, hingga tidak takutnya pejabat akan sumpah di bawah Al-Quran.

Meski ada beberapa akun Twitter yang menganggap materi itu sebagai serius, kebanyakan warganet membela Bintang dan mengapresiasi keberaniannya untuk menyuarakan pendapat banyak orang melalui komedi.

Beberapa warganet juga mempertanyakan akun-akun Twitter yang menganggap serius materi komedi dari Bintang Emon. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerap Suarakan Pendapat Soal Isu Sosial dan Politik

Bintang Emon sendiri dikenal beberapa kali menyuarakan pendapatnya tentang isu-isu sosial dan politik terkini, dengan gaya komedi. Video-videonya pun kerap viral, dan tak jarang membuat namanya dibicarakan warganet Twitter.

Misalnya terkait kasus pemerkosaan 12 santriwati yang dilakukan guru pesantren beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi 2 menit dan 20 detik itu, Bintang Emon membahas makin mahalnya rasa aman, khususnya buat kaum hawa. Saat kekerasan seksual terjadi, segelintir orang malah menyorot pakaian korban.

Harus sampai gimana perempuan-perempuan kita jaga diri itu harus sampai gimana, sih?” komika kelahiran Jakarta, 5 Mei 1996, mengkritik rasa aman untuk perempuan Indonesia.

"Badannya harus ditutupi kain berlapis-lapis gitu sampai kayak gulungan bahan di Tanah Abang? Atau di rumah sendiri kita harus menyewa satpam biar aman?" Bintang Emon menyambung.

3 dari 4 halaman

Kritik Tentang Kasus Pemerkosaan

Menurutnya, negara harus hadir untuk memberi rasa aman mengingat tak semua wanita di rumah saja. Banyak pula perempuan yang terpaksa ke luar rumah untuk bekerja atau jadi tulang punggung keluarga.

"Kenapa jadi perempuan kita yang repot gara-gara laki yang ba**ngnya hiperaktif?" beber Bintang Emon. Pemerintah dan aparat harus menyiapkan perangkat hukum yang memberi efek jera kepada pelaku kekerasan seksual.

Di pengujung video, Bintang Emon mengingatkan, pemerkosaan berdampak buruk seumur hidup terhadap korban. Ia usul agar hukuman diperberat, kalau perlu melibatkan tukang ayam geprek.

“Makanya kalau boleh usul ke Pemerintah, untuk tersangka yang sudah menghancurkan hidup orang lain karena kejahatan seksualnya, ba**ngnya dikasih saja ke abang-abang ben**. Minta tolong digeprek halus,” selorohnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Brand Ambassador PUBG Mobile

Meski begitu, tak cuma terkenal karena kerap membawakan komedi satir, Bintang Emon juga diketahui menjadi bintang iklan untuk beberapa produk, bahkan menjadi brand ambassador PUBG Mobile, di mana ia menyumbangkan suaranya untuk voice pack di game seluler itu.

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan Bintang Emon, sosok yang dikenal dekat dengan komunitas kami di Indonesia,” ungkap Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia dalam keterangannya, Senin (28/3/2022).

Dia juga menyebutkan, "Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan voice pack berbahasa Indonesia untuk memberikan pengalaman bermain terbaik bagi komunitas kami."

Bintang Emon selaku brand ambassador PUBG Mobile Indonesia juga menyambut antusias dan gembira terkait suaranya di dalam game bergenre battle royale itu.

”Gak nyangka suara gw ada di game. Seneng banget bisa kolaborasi sampai dibikinin voice pack PUBG Mobile," kata Bintang Emon.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.