Sukses

Ridwan Kamil Pasang Foto Eril Menatap Tulisan Allah Jadi Profil Instagram

Ridwan Kamil mengganti profil picture akun Instagram miliknya dengan foto Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ini.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki hari keenam pencarian anak Ridwan Kamil yang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022, masih dilakukan oleh tim SAR.

Hingga kini, tak berhenti doa dan harapan yang dikirimkan oleh warganet untuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamis, dan keluarganya di berbagai platform media sosial.

Tak ayal, Ridwan Kamil pun melalui akun Twitter-nya mencuitkan rasa terima kasih atas doa yang terus diberikan kepada putra dan keluarganya.

"Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama," cuit pria yang karib disapa Kang Emil.

Selain itu, Ridwan Kamil pun mengganti profil picture Instagram miliknya dengan foto Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ini.

Adapun foto profil IG Ridwan Kamil tersebut adalah ketka Eril masih anak-anak. Walau tidak terlihat wajahnya, terlihat dia sedang duduk di lantai yang berbatasan dengan kolam.

Di hadapannya, terlihat sebuah batu di tengah kolam yang bertuliskan Allah.

Mengutip Suara.com, Selasa (31/5/2022), Randy Kusumaatmadja, orang kepercayaan Kang Emil dan keluarga membenarkan sosok siluet anak di foto profil IG Ridwan Kamil itu memang adalah Eril.

Randy menyebutkan, foto tersebut diambil ketika Eril sedang berada di Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Diketahui, arsitek yang membangun Masjid Al-Irsyad ini adalah Ridwan Kamil dan diresmikan pada Agustus 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Doa di Akun Medsos Eril Anak Ridwan Kamil

<p>Ridwan Kamil dan warga Bern, Swiss. (Foto: Dok. Kemlu.go.id)</p>

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com pada hari yang sama, unggahan terbaru Eril di Instagram masih dibanjiri doa.

Kini, akun Instagram pribadi Eril diikuti lebih dari 172 ribu orang. Unggahan terbarunya pada November 2021 menampilkan ajakan mengunduh sebuah aplikasi lewat ponsel pintar. Dalam foto itu ia tersenyum.

Unggahan ini disukai lebih dari 30 ribu orang. Hampir 12 ribu komentar menggenangi kolom. Masyarakat Indonesia berharap Eril cepat pulang karena ayah ibunya tak henti mencari dan menanti.

“Aa eril cepet pulang... mdh2an kamu selamat yah A, i believe in miracle,” tulis @myung****. “Cepet pulang bro, satu Indonesia nungguin,” @nurhae**** menyahut.

 

3 dari 3 halaman

Ayo Dek, Cepat Pulang

<p>Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz. (Dok. Kemenlu-KBRI Bern)</p>

“Eril I know for sure you are fine... you are a strong person and for sure you will come back.. one Indonesian is waiting for you to come back,” warganet dengan akun @saddest**** mendoakan.

“Ayo dek cepet pulang papa mamamu menunggu,” @hadri**** menambahkan. “A Eril pulang yuk ke indonesia.. papa sm mama aa nungguin. Yuk pulang yuk a,” @ayuwi**** menimpali.

Diberitakan sebelumnya, lewat akun Twitter terverifikasi, Senin (30/5/2022), Ridwan Kamil mengabarkan pencarian Eril masih berlanjut. “Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT memudahkan ikhtiar ini. Amin, YRA,” cuitnya.

“Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati Anda semua. Jazakallah,” Ridwan Kamil mengakhiri.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.