Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Official 5G Partner Formula E Jakarta 2022

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 31 Mei 2022, 12:19 WIB
Diperbarui 31 Mei 2022, 12:19 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison 5G Partner Formula E Jakarta 2022
Perbesar
Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah (dua dari kiri), Chief Technology Officer IOH, Desmond Cheung (kanan), Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper (dua dari kanan), dan SVP-Head of Corporate Communications, Steve Saerang (kiri) mengumumkan Indosat Ooredoo Hutchison menjadi Official 5G Partner dalam gelaran Jakarta E-Prix 2022 (Foto: Corpcomm Indosat Ooredoo Hutchison).

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menjadi Official 5G Partner untuk gelaran Formula E Jakarta, Jakarta E-Prix 2022.

Bersama mitra strategisnya, Ericsson, Indosat Ooredoo Hutchison akan menghadirkan layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Kehadiran layanan 5G di sirkuit Formula E Jakarta ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi para pembalap, kru tim pembalap, panitia yang terlibat dan masyarakat umum.

Dalam menggelar layanan 5G, Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson akan menerapkan jaringan non-stand alone (NSA) 5G di spektrum frekuensi 3,5GHz. Dengan begitu, pelanggan yang ada di sekitarnya bisa merasakan pengalaman teknologi dan internet 5G.

Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah menyebut, IOH berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung penyelenggaraan acara nasional maupun internasional bersama dengan para mitra strategis.

"Sebagai Official 5G Partner, kami akan memastikan masyarakat yang berada di sekitar area termasuk wisatawan mancanegara, akan dapat menikmati layanan 5G kami dengan nyaman untuk mengabadikan momen bersejarah ini," kata pria yang karib disapa Danny ini, Selasa (31/5/2022).

Danny lebih lanjut berharap, kolaborasi dengan Ericsson ini bisa mendukung kesuksesan Formula E, Jakarta E-Prix 2022 dan memberi kesan mendalam kepada semua yang terlibat.

Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper mengatakan, "Ericsson sebagai pemimpin global 5G sangat senang bisa mendukung jaringan IOH untuk menghadirkan pengalaman 5G yang menyenangkan bagi penggemar olahraga di Indonesia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jajal Berbagai Use Case 5G

Indosat Ooredoo Hutchison 5G Partner Formula E Jakarta 2022
Perbesar
IOH bersama mitra strategisnya Ericsson, akan menghadirkan layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). (Foto: Corpcomm Indosat Ooredoo Hutchison).

Soper mengatakan, teknologi generasi berikutnya (5G) akan memberikan kapasitas yang dibutuhkan di sekitar area sirkuit E-Prix yang dapat dipakai untuk streaming video berkualitas tinggi dan membagikan pengalaman mereka kepada teman dan keluarga.

Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko mengapresiasi dukungan Indosat Ooredoo Hutchison sebagai Official 5G Partner di Jakarta E-Prix 2022.

Nantinya, pelanggan yang ingin menjajal pengalaman 5G Indosat Ooredoo Hutchison bisa mengunjungi stand yang berada di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City.

Pelanggan di sana bisa melihat berbagai use case pemanfaatan teknologi 5G. Mulai dari cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360.


Syarat Jajal 5G di Sirkuit Formula E Jakarta

FOTO: Memantau Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol
Perbesar
Foto udara suasana pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta, Rabu (11/5/2022). Pembangunan JIEC sudah mencapai 100 persen dan menyisakan pemasangan infrastruktur tambahan berupa grandstand dan jembatan penyeberangan yang ditargetkan selesai pada akhir pekan ketiga Mei. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Untuk merasakan pengalaman 5G IOH, pelanggan perlu menggunakan ponsel 5G, USIM, menggunakan paket internet, dan berada di area yang terkover jaringan 5G Indosat Ooredoo Hutchison.

"Teknologi 5G bukan hanya sekadar kecepatan, tetapi akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati olahraga, terutama balap mobil," kata Danny.

Ia lebih lanjut menyebut, dukungan terhadap agenda pemerintah ini selaras dengan misi Indosat Ooredoo Hutchison memberikan pengalaman digital telekomunikasi kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

(Tin/Ysl)

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya